Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Kamis, 26 Mei 2022 - 16:46 WIB

Dandim 0415/Jambi Pantau Pencarian Anak Anggota yang Tenggelam di Sungai Batanghari

SRIWIJAYADAILY.CO.ID — Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Infanteri Marsal Denny memantau pencarian anak Sertu Dahlan anggota Koramil 415-04/Muara Bulian bertempat di aliran sungai Batanghari RT.01 Desa Kampung Pulau Kec. Pemayung Kab. Batanghari, Provinsi Jambi, Rabu (25/5/2022) siang.

Informasi yang didapat awak media Sriwijayadaily dari Pasiter Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Beni menjelaskan bahwa korban yang tenggelam tersebut bernama Dani Nurdiansyah (23) yang tinggal di RT.04 Desa Tebingtinggi Kec. Pemayung Kab. Batanghari adalah putra dari anggota Sertu Dahlan anggota dari Koramil Muarabulian.

Baca :  Bantu Pemda Menurunkan Angka Stunting, Bekangdam II/Swj Gelar Dapur Lapangan

Adapun kronologi kejadian, korban tersebut hanyut saat hendak menyelamatkan ketek (kapal kecil) di Sungai Batanghari, tepatnya di Desa Tebing tinggi Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari sekira jam 14.00 WIB tanggal 25 Maret 2022.

Baca :  Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..!

Pada saat itu korban hendak menyelamatkan ketek yang hanyut terbawa arus sungai, lalu Korban ikut terbawa arus dan tenggelam,” ungkapnya.

Sampai saat ini, Danramil 0415-04/Muarabulian, Kapolsek, Camat Pemayung beserta Basarnas Jambi beserta Anggota TNI dan dibantu oleh warga sekitar sedang berupaya untuk mencari korban di sepanjang aliran sungai Batanghari menggunakan Perahu Karet, Sonar Underwater dan AquaEye, Peralatan Medis, dan Peralatan Komunikasi.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Prajurit Terlibat Judi Online Akan Diproses Hukum

Hingga berita ini diturunkan, Tim masih mencari korban yang tenggelam tersebut dan semoga korban bisa ditemukan segera, ungkap Beni. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif MR 412 Kostrad Beri Pelayanan Kesehatan Gigi Gratis Kepada Masyarakat Pedalaman Papua

Warta TNI

Kasad Buka Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023

Warta TNI

Bersama Masyarakat Satgas Yonif Raider 142/KJ Hijaukan Bumi Elelim

Warta TNI

Peduli Sesama, Satgas Yonif 125/SMB Santuni Lansia Di Kampung Kartini

Warta TNI

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berkolaborasi Latih PBB Siswa SD di Makoramil 05/Idi Rayeuk

Warta TNI

Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Ini jadi Pembina Upacara di Sekolah

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Berharap Danramil Jajaran Mampu Berperan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

Warta TNI

Gelar Pertemuan, Dandim 1702/Jwy Ajak Ciptakan Situasi Kondusif Dan Tidak Panik Saat Beraktivitas