Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Home / Warta TNI

Sabtu, 28 Mei 2022 - 08:05 WIB

Persempit Tindakan Ilegal, Satgas TNI 123/RW Gelar Pemeriksaan Di Perbatasan RI-PNG

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW menggelar pemeriksaan atau Sweeping untuk mencegah pelintas batas dan perdagangan ilegal, bertempat di jalan Trans Papua Lintas Merauke – Boven Digoel KM 134, Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (28/5/2022).

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Giklas P. Silaban dalam keterangannya.

Baca :  Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan 'Macak'

Dijelaskannya, Satgas Yonif 123/RW di bawah Korem 174/ATW untuk mengantisipasi jalur-jalur pelintasan perbatasan RI-PNG dan mencegah kegiatan illegal khususnya di daerah selatan Papua melaksanakan pemeriksaan.

Tampak terlihat Prajurit Satgas Yonif 123/RW yang dipimpin oleh Danpos Barki Kapten Inf Salahuddin Hasibuan, dan Pasi Intel Satgas Letda Inf Jonri Situmorang beserta anggota serta Tim Intel Korem 174/ATW menggelar Sweeping di jalan lintas Trans Papua dengan mengecek identitas dan dokumen serta barang bawaan setiap pelintas, baik dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Baca :  Antisipasi Perang Sarung di Bulan Ramadhan, Babinsa Bersama Aparat Polsek dan Kecamatan Kota Jambi Bersiaga di Pasar

“Kegiatan ini merupakan tugas Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah Sektor Selatan, untuk mencegah kegiatan ilegal masuknya barang berupa narkoba, miras maupun pelintas batas secara ilegal, jika terbukti kita amankan, periksa dan proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Dansatgas.

Baca :  Percepat Optimasi Lahan Rawa, Pangdam II/Swj Gelar Rakor

“Diharapkan dengan kegiatan Sweeping yang dilakukan dapat menutup dan mempersempit pergerakan para pelaku illegal maupun tindakan kriminal,” imbuh Dansatgas. (**)

Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Penerbang Tempur F-16 TNI AU Ikuti Pelatihan Air To Air Refueling

Warta TNI

Prajurit Kodim 0421/LS Terjun Langsung Dampingi Petani Merawat Kebun Cabe

Warta TNI

TNI Siap Dukung Kebijakan Pemerintah Jaga Perdamaian Dunia

Warta TNI

Di Tengah Hutan Belantara Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Pelopori Internet Masuk Kampung

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Sertijab Empat Pamen Kodam Sriwijaya

Warta TNI

KKL Binsat Seskoad Menyasar Wilayah Kodam III dan Kostrad

Warta TNI

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Istighosah Kubro Secara Virtual

Warta TNI

Pangdam II/Swj Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Terdampak Banjir Di Kerinci