Danrem 043/Gatam Siap Dukung Polda Wujudkan Rasa Aman Warga Lampung Babinsa Cempaka Putih Tekankan Stop Bullying dan Kekerasan di Sekolah Babinsa Bersama Perangkat Kecamatan Pasar Lakukan Pengecekan Drainase untuk Atasi Banjir Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel Berbagi Sembako Serta Off-road Bersama Komunitas TLCI di Palembang Letkol Inf Arief Widyanto Hadiri Peringatan Hari Pajak 2024 di Kabupaten Bungo

Home / Nasional / Portal Militer

Minggu, 23 Januari 2022 - 09:57 WIB

Ada 328 Pati TNI Mendapat Jabatan Baru

Sriwijayadaily

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI Andika Perkasa, kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan TNI.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa mengungkapkan 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru.

“Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah menandatangani Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.”ungkap Santoso di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Baca :  Pembangunan Sumur Bor TMMD Kodim 0415/Jambi di Desa Suka Maju Membawa Harapan Baru bagi Masyarakat

Santoso menyebutkan dari 328 Pati itu 28 diantaranya masuk kedalam jabatan satuan-satuan baru TNI yang diamanatkan dalam Perpres no. 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI) seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI.

Baca :  Danramil Pasar Tegaskan Babinsa Harus Bisa Menjadi Solusi Dalam Setiap Permasalahan Masyarakat

Sedangkan 10 Jabatan Perwira Tinggi Bintang tiga dalam Keputusan Panglima TNI tersebut adalah Pangkogabwilhan III dijabat oleh Mayjen TNI Nyoman Cantiasa, Danjen Akademi TNI dijabat oleh Letjen TNI Bakti Agus Fajari, Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Baca :  Bincang Asik Bersama Perangkat Desa, Ini Pesan Babinsa Pelda Sarjunia Arto

Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo, Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan, Dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat.

Dan Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono, Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono, dann Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso.

 

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Tanamkan Displin, Babinsa Berikan Pelatihan Kepada Siswa SMK Taruna Jambi

Portal Militer

Ukir Prestasi Membanggakan, Atlet Taekwondo Yonif 144/JY Raih Medali Emas

Portal Militer

Babinsa Kenali Asam Atas Hadiri perpisahan siswa/i SDN 215/IV Kota Jambi

Portal Militer

Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 10 Pati TNI AD

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Prajurit Yonkav 5/DPC Jaga Netralitas TNI Menjelang Tahun Politik 2024

Portal Militer

Kodim 0417/Kerinci Akan Gelar TMMD ke-114 Di Wilayah Kayu Aro Barat

Portal Militer

Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kusuma Bangsa

Portal Militer

Korem 045/Gaya Gelar Upacara Penyambutan Anggota Kembali Satgaster