Ikut Bursa Cawako Jambi, Budi Setiawan Bawa Segudang Visi dan Misi Untuk Kepentingan Masyarakat Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania

Home / Nasional

Jumat, 12 November 2021 - 13:29 WIB

AKBP Wan Agus Hendrawijaya Jabat Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi

SRIWIJAYADAILY

AKBP Wan Agus Hendrawijaya yang sebelumnya menjabat Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi, pada Kamis (11/11/2021) kemarin resmi menjabat Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi setelah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir memimpin upacara serah terima Jabatan Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi di Lapangan Apel Makosat Brimob Polda Jambi.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada Iingkup internal Sat Brimob Polda Jambi sebagai wujud pengembangan sebuah Organisasi dan pengembangan karir para perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

Baca :  Panglima TNI Sambut Kedatangan Hercules TNI AU C-130 J Selesai Misi Palestina

“Reformasi birokrasi yang sedang kita laksanakan ini, hakikatnya adalah sebuah proses menuju kearah yang lebih baik. Orientasi dari pelaksanaan program reformasi itu sendiri adalah terjadinya perubahan pada pola pikir, budaya kerja dan perilaku anggota,” ujarnya.

Ia menjelaskan untuk merubah watak atau karakter seseorang tentunya tidak mudah karena itu dibutuhkan suatu proses yang panjang untuk mewujudkan perubahan tersebut. Oleh karenanya, maka perubahan tersebut harus dilakukan secara bertahap.

“Kita semua menyadari, bahwa keberhasilan pelaksanaan reformasi tidaklah dapat dilepaskan dari adanya peran aktif semua pihak, terutama dukungan dari semua anggota. Salah satu aspek yang ditekankan adalah pentingnya kesadaran dan usaha untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca :  KRI Diponogoro-365 Uji Kemampuan Dengan Kapal NATO Di Laut Mediterania

Ia menyampaikan penyerahan jabatan merupakan suatu hal yang wajar dan harus dilakukan dalam suatu organisasi. Proses ini dikandung maksud selain untuk penyegaran pada tubuh organisasi itu sendiri, juga dalam rangka pembinaan karier personelnya, itu merupakan tugas dan kewajiban yang mempertaruhkan eksistensi para perwira tersebut karena tugas adalah kepercayaan, kehormatan, kebanggaan sekaligus harga diri.

Ada beberapa hal yang ditekankan oleh Dansat Brimob Polda Jambi yakni tingkatkan iman dan tagwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan kita sehari hari, pupuk rasa kebersamaan diantara kita semua sebagai pasukan Elit Polri, jaga kesehatan karena beban tugas yang akan kita hadapi semakin besar dan jaga kekompakan dan soliditas kesatuan

Baca :  Bersama Pj Bupati dan Forkopimda, Pabung Muaro Jambi Mengikuti Kegiatan Safari Ramadhan

Selamat datang Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi yang baru. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan pertolongan-nya kepada kita semua dalam pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara dengan selalu berpegang pada motto “Pengabdian kita, jiwa ragaku demi kemanusiaan” Brimob untuk Indonesia terlatih tangguh dan responsif,” tandasnya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Nasional

Menkes Terbitkan Ketentuan Isolasi Mandiri Bagi Pasien Omicron

Nasional

Qualities of a Completely happy Marriage

Nasional

Hendry CH Bangun Terpilih Sebagai Ketua Umum PWI Periode 2023-2028, Ini Visinya Ke Depan

Nasional

Awal Tahun, BNI Sudah Salurkan KUR Rp5,3 Triliun

Nasional

Ditemukan Penyimpangan 78 Ton Minyak Goreng Curah Bersubsidi

Daerah

Gunung Kemukus, Ikon Baru Wisata Religi dan Keluarga di Sragen

Daerah

Gandeng Astra, Kemendesa Pdtt Perluas Ekspor Produk Desa

Nasional

Lemhannas Usul Bentuk Kementerian Keamanan Dalam Negeri dan DKN