Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Hukum dan Kriminal

Jumat, 12 November 2021 - 13:29 WIB

AKBP Wan Agus Hendrawijaya Jabat Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi

SRIWIJAYADAILY

AKBP Wan Agus Hendrawijaya yang sebelumnya menjabat Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jambi, pada Kamis (11/11/2021) kemarin resmi menjabat Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi setelah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir memimpin upacara serah terima Jabatan Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi di Lapangan Apel Makosat Brimob Polda Jambi.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada Iingkup internal Sat Brimob Polda Jambi sebagai wujud pengembangan sebuah Organisasi dan pengembangan karir para perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

Baca :  Dukung UMKM Warga Binaan, Babinsa Koramil Muarabungo Sambangi Pembuat Tahu

“Reformasi birokrasi yang sedang kita laksanakan ini, hakikatnya adalah sebuah proses menuju kearah yang lebih baik. Orientasi dari pelaksanaan program reformasi itu sendiri adalah terjadinya perubahan pada pola pikir, budaya kerja dan perilaku anggota,” ujarnya.

Ia menjelaskan untuk merubah watak atau karakter seseorang tentunya tidak mudah karena itu dibutuhkan suatu proses yang panjang untuk mewujudkan perubahan tersebut. Oleh karenanya, maka perubahan tersebut harus dilakukan secara bertahap.

“Kita semua menyadari, bahwa keberhasilan pelaksanaan reformasi tidaklah dapat dilepaskan dari adanya peran aktif semua pihak, terutama dukungan dari semua anggota. Salah satu aspek yang ditekankan adalah pentingnya kesadaran dan usaha untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca :  Dari Lima Terdakwa Pembunuh Yosua, Hanya Bharade E yang Tak Ajukan Keberatan

Ia menyampaikan penyerahan jabatan merupakan suatu hal yang wajar dan harus dilakukan dalam suatu organisasi. Proses ini dikandung maksud selain untuk penyegaran pada tubuh organisasi itu sendiri, juga dalam rangka pembinaan karier personelnya, itu merupakan tugas dan kewajiban yang mempertaruhkan eksistensi para perwira tersebut karena tugas adalah kepercayaan, kehormatan, kebanggaan sekaligus harga diri.

Ada beberapa hal yang ditekankan oleh Dansat Brimob Polda Jambi yakni tingkatkan iman dan tagwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan kita sehari hari, pupuk rasa kebersamaan diantara kita semua sebagai pasukan Elit Polri, jaga kesehatan karena beban tugas yang akan kita hadapi semakin besar dan jaga kekompakan dan soliditas kesatuan

Baca :  TNI AD dan Angkatan Darat Australia Optimis Meningkatkan Kualitas Kerja Sama Militer

Selamat datang Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi yang baru. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan pertolongan-nya kepada kita semua dalam pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara dengan selalu berpegang pada motto “Pengabdian kita, jiwa ragaku demi kemanusiaan” Brimob untuk Indonesia terlatih tangguh dan responsif,” tandasnya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Hukum dan Kriminal

Kejagung Sita Aset Tersangka Korupsi LPEI Senilai Rp2 Triliun

Hukum dan Kriminal

Buat Video Asusila, Imigrasi Sita Paspor WNA

Hukum dan Kriminal

Usut Kaburnya Narapidana, Kemenkumham Sumsel Turunkan Tim

Hukum dan Kriminal

Dr. Sunarta, S. H, M. H Resmi Jabat Wakil Jaksa Agung

Hukum dan Kriminal

Lemhannas Usul Bentuk Kementerian Keamanan Dalam Negeri dan DKN

Hukum dan Kriminal

Komitmen dan Dedikasi Bersama untuk Lindungi Anak-Anak dari Bahaya Korupsi

Hukum dan Kriminal

Bikin Gaduh, Menko Polhukam Minta Polisi Selidiki Pernyataan Pendeta Saifudin Ibrahim

Hukum dan Kriminal

Kejagung Amankan Buronan Korupsi Jaringan Listrik di Raja Ampat