Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Sabtu, 8 April 2023 - 13:49 WIB

Aksi Heroik Anggota Babinsa Kodim 0402/OKI Amankan Pembajak Kapal PT BMH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Aksi pembajakan Kapal dengan Bersenjata Api Rakitan (Senpira) berhasil digagalkan oleh salah satu Prajurit Kodim 0402/OKI dari Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang, Serka Tri Ari Wibowo diwilayah perairan Desa Sungai Badak Kabupaten Oki ,Jumat (07/04/2023).

Kejadian tersebut berawal pada pukul 15.25 WIB saat Serka Tri Ari Wibowo melaksanakan monitoring rutinitas wilayah Desa binaannya yaitu Desa Sungai Badak yang sebagian besar merupakan daerah perairan, pada saat sedang menaiki kapal, Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang Serka Tri Ari Wibowo melihat ada 2 orang yang mencurigakan menggunakan kapal kecil sedang memepet satu buah kapal.

Baca :  Bina Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Staf Kelurahan Orang Kayo Hitam

Kemudian Babinsa langsung mendekati kapal yang di pepet, setelah berhasil mendekat ternyata 2 orang preman tersebut sedang meminta BBM yg diangkut oleh kapal PT BMH dengan cara menodongkan Senpira, mengakibatkan terjadi percecokan diatas kapal dengan pelaku, pada saat yang bersamaan melihat pelaku lengah Serka Tri Ari Wibowo berhasil merebut Senpira yang dipegang pelaku.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan

Dengan kesigapan Babinsa yang sangat heroik dan dibantu oleh personil kapal, membuat pelaku bertekuk lutut sehingga berhasil ditangkap 1 orang pelaku, sedangkan 1 orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri, 1 orang pelaku langsung diamankan di Dermaga Sungai Badak yang selanjutnya diamankan ke Makodim 0402/Oki.

Baca :  Syukuran HUT Ke-78 Persit KCK, Pangdam Ingatkan Peran Istri Prajurit

Pada saat yang sama ditempat terpisah, Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra membenarkan jika anggotanya berhasil mengamankan satu orang pelaku beserta barang bukti senpira dan 4 butir amunisi.

“Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk proses selanjutnya termasuk 1 orang pelaku yang berhasil melarikan diri , “pungkas Dandim. **

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Meriahkan HUT TNI, Prajurit Korem Garuda Putih Gelar Bakti Kesehatan

Portal Militer

Jaga Kondusifitas Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 09/Tp Stay di Pospam dan Posyan

Portal Militer

Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Gorong-Gorong

Portal Militer

Tingkatkan Perekonomian Warga Timika, Babinsa Bersama Warga Tanam Petatas

Portal Militer

Pantau Karhutla, Dandim 0415/Jambi Lakukan Patroli Udara

Portal Militer

Danrem 041/Gamas Ingatkan Taruna Akmil Berlatihlah Dengan Baik Selama Menempuh Pendidikan di Lembah Tidar

Portal Militer

Tanamkan Rasa Cinta Satuan, Yonif 141/AYJP Gelar Tradisi Penerimaan Warga Baru

Portal Militer

Danrem 044/Gapo Ikuti Rakor Melalui Virtual, Bahas Penanganan Masalah Jumlah Final Operasi PPKM