Tim Wasev Mabesad Tinjau Sasaran TMMD 116 Kodim 1702/Jayawijaya Cegah Penyebaran Malaria, Satgas Yonif 143/TWEJ Fogging Rumah Warga Tingkatkan Keimanan Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Bantuan Alkitab , Kontingen Garuda AD Juara Umum Pencak Silat Terbuka Piala Kasad 1 Kodim 0410/KBL Kembali Raih Penghargaan Peringkat 1 IKPA Terbaik

Home / Warta TNI

Sabtu, 8 April 2023 - 13:49 WIB

Aksi Heroik Anggota Babinsa Kodim 0402/OKI Amankan Pembajak Kapal PT BMH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –¬†Aksi pembajakan Kapal dengan Bersenjata Api Rakitan (Senpira) berhasil digagalkan oleh salah satu Prajurit Kodim 0402/OKI dari Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang, Serka Tri Ari Wibowo diwilayah perairan Desa Sungai Badak Kabupaten Oki ,Jumat (07/04/2023).

Kejadian tersebut berawal pada pukul 15.25 WIB saat Serka Tri Ari Wibowo melaksanakan monitoring rutinitas wilayah Desa binaannya yaitu Desa Sungai Badak yang sebagian besar merupakan daerah perairan, pada saat sedang menaiki kapal, Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang Serka Tri Ari Wibowo melihat ada 2 orang yang mencurigakan menggunakan kapal kecil sedang memepet satu buah kapal.

Baca :  Warga Gembira Didatangi Satgas Yonif 143/TWEJ, Ini Alasannya

Kemudian Babinsa langsung mendekati kapal yang di pepet, setelah berhasil mendekat ternyata 2 orang preman tersebut sedang meminta BBM yg diangkut oleh kapal PT BMH dengan cara menodongkan Senpira, mengakibatkan terjadi percecokan diatas kapal dengan pelaku, pada saat yang bersamaan melihat pelaku lengah Serka Tri Ari Wibowo berhasil merebut Senpira yang dipegang pelaku.

Baca :  Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Simpang Sungai Duren

Dengan kesigapan Babinsa yang sangat heroik dan dibantu oleh personil kapal, membuat pelaku bertekuk lutut sehingga berhasil ditangkap 1 orang pelaku, sedangkan 1 orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri, 1 orang pelaku langsung diamankan di Dermaga Sungai Badak yang selanjutnya diamankan ke Makodim 0402/Oki.

Baca :  Jenderal Dudung : Akan Dibangun Kodam Khusus di IKN Berdesain "Smart Defense"

Pada saat yang sama ditempat terpisah, Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra membenarkan jika anggotanya berhasil mengamankan satu orang pelaku beserta barang bukti senpira dan 4 butir amunisi.

“Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk proses selanjutnya termasuk 1 orang pelaku yang berhasil melarikan diri , “pungkas Dandim. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bersama Gubernur dan Kapolda, Danrem 042/Gapu Sambut Penumpang Pesawat Pertama Tahun 2023 di Jambi

Warta TNI

Kasad Beri Hadiah Umroh dan Ziarah Rohani Kepada Keluarga 10 Pahlawan Revolusi dan Keluarga Jenderal Besar A.H Nasution

Warta TNI

Sambil Duduk Lesehan, Babinsa Ajak Pemuda Berbuat Hal Positif

Warta TNI

Awali Tugas Dengan Apel Pagi, Dan SSK Cek Kesiapan Pasukan TMMD Kodim Tanjab

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Melaksanakan Apel Dansat Tersebar TA 2022 Di Jajaran Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Warga Serahkan Tas Berisi Ganja Kepada Satgas Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Kodim 1701/Jayapura Berbagi Kasih Bersama Panti Asuhan Pembawa Terang

Warta TNI

Meriahkan HUT TNI Ke 77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Berbagai Pertandingan Olahraga