Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Home / Kodim 0415 Jambi / Warta TNI

Kamis, 21 September 2023 - 22:04 WIB

Anggota Koramil Jambi Selatan Dampingi Tim the Rising Tide A Resonance 2023

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/Jambi Serka Rudianto dan Sertu Jamhor mengikuti fun bike bersama tim Kick off the Rising Tide A Resonance yang di mulai dari Lapangan Bukit Cinto kenang Sengeti Muaro Jambi hungga di depan Kantor Koramil 09/Telanaipura Kota Jambi. Kamis (21/09/2023).

Kegiatan bersama tim Kick off the Rising Tide A Resonance dengan sepeda tersebut merupakan deretan rangkaian kegiatan dari acara “Gerakan Lingkungan Lanjutan Kick Off The Rising Tide-A Resonance 2023”,

Baca :  Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Tinjau Artillery Strike Fire Power Demo

Kegiatan Kick Off The Rising Tide merupakan gerakan lingkungan berfokus untuk mendorong aksi kerja sama berbagai pihak dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah khususnya yang bersumber dari sampah plastik rumah tangga dalam upaya melindungi kelautan.

Ditemui di tempat terpisah Danramil 10/JS Mayor Inf Edi Arman mengatakan bahwa, Kegiatan ini dimulai tanggal 01 September 2023 dengan titik start di Km Nol di Sabang yang nantinya akan finish tanggal 5 Oktober 2023 saat Puncak HUT TNI di Silang Monas Jakarta.

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pantau Keamanan Malam Tahun Baru 2024

Para peserta akan menempuh waktu selama 35 hari dengan jarak sepanjang 3.141 Km untuk sampai ke Jakarta, dilalui secara Triatlhon dengan berlari, bersepeda dan berenang, para peserta juga akan melewati seluruh Satuan Kewilayahan TNI.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Pj Walikota Jambi Cek Gudang Logistik Pemilu 2024

Menurut Danramil kegiatan ini guna menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk “Stop Wariskan Sampah” dengan harapan agar terbentuk suatu platform yang menjadi kebersamaan dari semua pihak, sehingga persoalan lingkungan hidup dapat ditangani dengan baik.

Kegiatan ini melibatkan peserta dari tiga unsur Matra TNI, mulai dari Matra Darat, Laut dan Udara, bersama-sama dengan komponen masyarakat pecinta dan pemerhati lingkungan,” Jelas Danramil.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Komsos di Bulan Puasa, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga

Warta TNI

Sebagai Orang Tua Asuh, Danramil 10/JS Kodim 0415/Jambi Berikan Bantuan Kepada Anak Penderita Stunting

Warta TNI

Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Sarang OPM

Warta TNI

Jamin Kesiapan Operasi Satuan, Kasad Periksa Yonif 132/BS

Warta TNI

Hadiri Upacara Pemakaman Militer Almarhum Letkol Laut M. Al Amin, Dandim 0415/Jambi Sampaikan Rasa Hormat dan Bela Sungkawa

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Menjadi Narasumber Pada Seminar Kebangsaan Di Universitas Jambi

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Mulai Pasang Pintu MCK Mushola Ar-Rahman

Pendam II Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden RI Di Sumatera Selatan