Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Jumat, 23 September 2022 - 18:33 WIB

Angkatan Darat Perancis Ajak TNI AD Latihan Bersama

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman (kiri) dan Kasad Perancis General Pierre Schill (kanan)/ FOTO : Dispenad

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman (kiri) dan Kasad Perancis General Pierre Schill (kanan)/ FOTO : Dispenad

PARIS, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kasad Perancis General Pierre Schill menyampaikan keinginan Angkatan Darat Perancis untuk menjalin kerja sama militer dengan TNI AD berupa latihan bersama dan pertukaran Prajurit Armed terutama prajurit yang mengawaki senjata Caesar dan Mistrall pada tahun 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan General Pierre Schill saat menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di Markas Besar Angkatan Darat Perancis. Kamis, (22/9/2022).

Baca :  Buka Sosialisasi P4GN, Danrem 042/Gapu : Narkoba Merusak Sendi - Sendi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Dalam pertemuan itu, General Pierre Schill mengungkapkan, perkembangan teknologi Alutsista terutama senjata Armed, Arhanud dan Drone telah mendorong Angkatan Darat Perancis dalam memperbaharui teknologi persenjataannya selama lima tahun ke depan agar memiliki kemampuan yang lebih reaktif dan responsif.

Sementara itu, Jenderal Dudung menyambut baik keinginan kerja sama militer yang disampaikan oleh General Pierre Schill, dan TNI AD akan menjawab secara resmi. Selain latihan bersama, Jenderal Dudung menyampaikan potensi kerja sama militer lainnya yang dapat dilakukan oleh Angkatan Darat kedua negara, melalui pertukaran Cadet antara Indonesia dan Perancis.

Baca :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Penetapan Komcad 2022 Di Pusdiklatpassus

Diungkapkan Jenderal Dudung, bahwa saat ini ada dua prajurit TNI AD yang sedang menempuh pendidikan setingkat Seskoad dan satu prajurit menempuh pendidikan setingkat Diklapa di Perancis. Jenderal Dudung berharap, ke depan Taruna Akademi Militer juga dapat mengikuti pendidikan dan belajar di Perancis dalam konteks Exchange Students dengan Perancis.

Baca :  Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-9 Ausindo JOESC tahun 2022 di Australia

Di akhir pertemuan, Jenderal Dudung menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dari General Pierre Schill selama rombongan TNI AD berkunjung ke Perancis, dan mengundang Kasad Perancis ke Indonesia guna memperkenalkan TNI AD sekaligus sebagai kunjungan balasan. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Peristiwa Larinya Prada Yotam Bugiangge Personel Yonif 756/WMS di Kab. Keerom

Gema TNI

Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022

Gema TNI

Koramil Telanaipura Bersama Aparat Kecamatan Tegakkan Prokes Di Kawasan Danau Sipin

Gema TNI

Pertahankan Disertasinya, Kepala Bakamla Raih Gelar Doktor

Gema TNI

Turnamen Tenis Lapangan Dandim 0416/Bute Cup Resmi Dibuka

Gema TNI

Kasad Ziarah ke Makam Tokoh Nasional

Gema TNI

Eratkan Persaudaraan, Satgas TNI 126 Gelar Makan Bersama Warga Perbatasan RI-PNG

Gema TNI

Korem 042/Gapu Terima DIPA 2022 dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi