DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 23 September 2022 - 06:23 WIB

Anjangsana Satgas TNI 142/KJ Pererat Silaturahmi 

Anjangsana Satgas TNI 142/KJ Pererat Silaturahmi  (FOTO : Istimewa)

Anjangsana Satgas TNI 142/KJ Pererat Silaturahmi  (FOTO : Istimewa)

Tolikara, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pos Kanggime Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dipimpin oleh Letda Inf Ruri Pebri kembali melaksanakan anjangsana atau berkunjung ke rumah masyarakat sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Kamis (22/09/2022).

Disela anjangsana, Danpos Kanggime Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan oleh pihaknya untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung rumah warga yaitu Bapak Pendeta Gwidua yang merupakan tokoh agama di Distrik Kanggime.

Baca :  Kasrem 173/PVB Tutup Turnamen Sepak Bola Danrem Cup 2022

“Melalui anjangsana kita dapat mengetahui kondisi masyarakat, termasuk tokoh agama Bapak Pendeta Gwidua (44). Perkembangan situasi yang ada di wilayah Distrik Kanggime dan bisa tercipta kedekatan emosional antara personel Satgas dengan masyarakat,” jelasnya.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Sambut Kunjungan Kerja Wapres RI K.H. Ma'ruf Amin Di Jayapura

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kita bisa memberikan manfaat lebih bagi setiap masyarakat yang ada di wilayah ini,” imbuh Danpos.

Sementara itu, Bapak Pendeta Gwidua mengungkapkan dirinya sangat senang dengan kehadiran anggota Pos TNI yang berkunjung ke rumahnya.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Dukung Tim Investigasi HAM Dari Kemenkopolhukam

“Keberadaan anggota TNI kerap membantu masyarakat yang kesulitan, sehingga tidak heran kehadiran anggota TNI akan selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat di kampung,” kata Bapak Pendeta Gwidua.

“Bapak dari Satgas selalu bantu, mereka sering datang cek keadaan kita di kampung, kalau kita ada sulit mereka langsung bantu tanpa pamrih,” imbuh Bapak Pendeta. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Wujudkan Ekonomi Wisata, Dandim 0415/Jambi Tabur Benih Ikan Lokal Di Danau Sipin

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Gema TNI

TNI AD Berduka, Wadanpuspomad Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu Prasetyo, S.H., M.H., Meninggal Dunia

Gema TNI

Safari Ramadhan Sebagai Sarana Komsos Babinsa Di Wilayah

Gema TNI

Korem 042/Gapu Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2021

Gema TNI

Wujudkan Disiplin Dan Kepatuhan Hukum, Provos Kodim Bute Ikut Ops Gaktib Yustisi

Gema TNI

Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi Di Tebo Luar Biasa

Gema TNI

Kodam II/Swj Gelar Apel Komandan Satuan Tersebar TA 2022