Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Regional

Jumat, 31 Desember 2021 - 14:59 WIB

Antisipasi Arak-arakan Malam Tahun Baru, Sejumlah Jalan di Pekanbaru Dialihkan

Sriwijayadaily

Menjelang peralihan tahun 2020 Polresta Pekanbaru melakukan penutupan maupun pengalihan jalan di titik-titik keramaian. Hal dilakukan untuk mencegah keramaian pada malam pergantian tahun tersebut.

Dijelaskan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, penutupan terjadi di titik-titik keramaian Kota Pekanbaru seperti Jalan Sudirman dan Jalan Diponegoro.

Kapolresta menghimbau, agar masyaraka manjalani momen malam peralihan tahun baru 2021-2022 di rumah, serta melarang pawai dan arak-arakan menjelang tahun baru.

Baca :  Mahasiswa Posko 7 KKN Tematik UNJA Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Produk Turunan Pinang di Bram Itam Kiri

Adapun skema yang dipaparkan Pria Budi yaitu, Tugu Perjuangan dilakukan penutupan jalan, arus dari Utara dibelokkan ke Jalan Gajah Mada, arus dari Jalan Gajah Mada dimasukkan ke Jalan Diponegoro, arah Utara serta arus dari Jalan Hangtuah tidak boleh tekuk kiri ke Jalan Diponegoro.

“Selain Tugu Perjuangan, Tugu Keris yang berada di Jalan Pattimura dilakukan penutupan. Arus dari arah Jalan Sudirman dibelokkan ke Utara, sisa arus dari Jalan Diponegoro dialihkan ke Jalan Sudirman, U-Turn Aditya dan Aryaduta ditutup,” jelasnya.

Baca :  Ini Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

Kemudian, imbuh Pria Budi, Jalan Pattimura serta Jalan S. Parman juga dilakukan penutupan, arus dari Jalan Pattimura ujung dialihkan ke Jalan S. Parman.

Sementara itu, untuk pengalihan arus Jalan Sudirman dari Utara belok kiri ke Jalan Parit Indah, belok kanan ke Jalan Datuk Wan Abdul Jamal, belok kanan ke Jalan OK. M. Jamil lalu menuju Jalan Sudirman.

Baca :  Pasca Kebakaran, Pemda dan Baznas Tanjab Barat Salurkan Bantuan

Sedangkan arus dari Selatan Jalan Sudirman dibelokkan ke arah Bandara, memutar di U-Turn RM Khas Melayu lalu dibelokkan ke Jalan Arifin Ahmad.

“Pengalihan arus dan penutupan jalan tersebut diberlakukan mulau pukul 22.00 WIB hingga 01.00 WIB,” tandas Pria Budi, Jumat (31/12/2021).

Share :

Baca Juga

Nasional

Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Sebelum Idul Fitri 2022 Sudah Beroperasi

Hukum dan Kriminal

Izin Perhutanan Sosial Efektif Tekan Karhutla di Sumsel

Ekonomi

Pertamina Dukung Kemandirian Masyarakat Adat Bali

Regional

Mendikbudristek Terbitkan Ketentuan PTM Terbatas 50 Persen di Wilayah PPKM Level 2

Regional

Bupati Tanjab Barat Lantik 11 Pejabat Struktural

Hukum dan Kriminal

Penindakan Barang Ilegal, Bea Cukai Riau Klaim Selamatkan Uang Negara Rp365,8 Miliar

Regional

Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim

Politik

Khalis Mustiko Terima SK Sebagai Ketua DPD II Golkar Tebo di Momen HUT RI ke 77