38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Home / Daerah

Jumat, 31 Desember 2021 - 14:59 WIB

Antisipasi Arak-arakan Malam Tahun Baru, Sejumlah Jalan di Pekanbaru Dialihkan

Sriwijayadaily

Menjelang peralihan tahun 2020 Polresta Pekanbaru melakukan penutupan maupun pengalihan jalan di titik-titik keramaian. Hal dilakukan untuk mencegah keramaian pada malam pergantian tahun tersebut.

Dijelaskan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, penutupan terjadi di titik-titik keramaian Kota Pekanbaru seperti Jalan Sudirman dan Jalan Diponegoro.

Kapolresta menghimbau, agar masyaraka manjalani momen malam peralihan tahun baru 2021-2022 di rumah, serta melarang pawai dan arak-arakan menjelang tahun baru.

Baca :  Budi Setiawan Ajak KB Aritonang Ompusunggu Kota Jambi Menjaga Hubungan Kekeluargaan yang Harmonis

Adapun skema yang dipaparkan Pria Budi yaitu, Tugu Perjuangan dilakukan penutupan jalan, arus dari Utara dibelokkan ke Jalan Gajah Mada, arus dari Jalan Gajah Mada dimasukkan ke Jalan Diponegoro, arah Utara serta arus dari Jalan Hangtuah tidak boleh tekuk kiri ke Jalan Diponegoro.

“Selain Tugu Perjuangan, Tugu Keris yang berada di Jalan Pattimura dilakukan penutupan. Arus dari arah Jalan Sudirman dibelokkan ke Utara, sisa arus dari Jalan Diponegoro dialihkan ke Jalan Sudirman, U-Turn Aditya dan Aryaduta ditutup,” jelasnya.

Baca :  Budi Setiawan Buka Kegiatan Trailor Made Training Sub Kejuruan Barista

Kemudian, imbuh Pria Budi, Jalan Pattimura serta Jalan S. Parman juga dilakukan penutupan, arus dari Jalan Pattimura ujung dialihkan ke Jalan S. Parman.

Sementara itu, untuk pengalihan arus Jalan Sudirman dari Utara belok kiri ke Jalan Parit Indah, belok kanan ke Jalan Datuk Wan Abdul Jamal, belok kanan ke Jalan OK. M. Jamil lalu menuju Jalan Sudirman.

Baca :  Ini Harapan Budi Setiawan Pada Rakerkab KONI Tanjabtim

Sedangkan arus dari Selatan Jalan Sudirman dibelokkan ke arah Bandara, memutar di U-Turn RM Khas Melayu lalu dibelokkan ke Jalan Arifin Ahmad.

“Pengalihan arus dan penutupan jalan tersebut diberlakukan mulau pukul 22.00 WIB hingga 01.00 WIB,” tandas Pria Budi, Jumat (31/12/2021).

Share :

Baca Juga

Daerah

Ini Kisah Bripka Ripal Bopong Remaja Lumpuh Berobat ke Rumah Sakit

Daerah

Sebanyak 1.228 Mahasiswa Universitas Jambi Di Wisuda

Daerah

Soal BBM Solar untuk Batu Bara, Budi: Pengusaha Pakai Minyak Industri

Daerah

Gempa Sumatera Barat, Jadi yang ke-10 Sejak 1835

Daerah

Tidak Berkesempatan Menonton Hari Pertama? Malam ini Pergelaran LEMARI Masih Hadir

Daerah

Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi dan Nasional Resmi Dibuka

Daerah

Tanah Riau Subur, 45 Jenis Komoditi Diekspor dan Jadi Cuan

Daerah

Jangan Lewatkan 10-11 Juni 2022 Pergelaran LEMARI dari Teater Tonggak