Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Senin, 27 Maret 2023 - 18:01 WIB

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Pantau Debit Air Sungai

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi Serda Fadly melaksanakan pemantauan Sungai Batanghari dalam rangka Kesiapan Babinsa dalam antisipasi bencana banjir di wilayah Kec Pelayangan.

Dalam kesibukan kegiatan di Wilayah, Babinsa dituntut dan diwajibkan untuk selalu memantau wilayah desa binaan oleh karena itu dalam setiap kejadian babinsa harus temu cepat dan lapor cepat.

Baca :  Pangdivif 2 Kostrad Ingatkan Prajurit Putra Yudha Jangan Disia-siakan Waktu Untuk Ibadah

Serda Fadly mengatakan pemantauan air sungai tersebut kita lakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi serta mewaspadai cuaca hujan yang melanda wilayah Kec Pelayangan beberapa hari dan dikhawatirkan berdampak pada meluapnya debit air sungai.

Mengingat di daerah Kec Pelayangan ini berada langsung dengan sungai Batanghari sehingga kita bersama warga terus memantau perkembangan debit air sungai, pihaknya akan terus memantau perkembangan debit air dan turun langsung ke lokasi dengan didampingi oleh warga setempat, guna mengantisipasi adanya luapan air yang bisa menimbulkan bencana dilokasi langganan banjir.

Baca :  Ramadhan Berbagi, Koramil 415-12/Pasar Bagi-bagi Takjil

Danramil 415-07/Pelayangan Kapten Inf Rilman saat di konfirmasi berharap kondisi cuaca saat ini dapat kembali normal, namun tidak menutup kemungkinan cuaca akan lebih ekstrim sehingga warga tetap waspada bila terjadi banjir agar segera mengungsi ke titik aman banjir. (MCDIM0415)

Baca :  Mayjen TNI Niko Fahrizal Resmi Pimpin Kodam Iskandar Muda

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Perketat lintas Batas Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Wujud Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Ikut Hadiri Pemakaman Kepala Kampung Mosso

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Komnas HAM RI

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 43 Tahun 2022 Secara Virtual

Warta TNI

1.092 Perwira Muda Dilantik oleh Kasad

Warta TNI

Kasipers Kasrem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi TWP AD Secara Virtual

Warta TNI

Berbagi Ilmu, Satgas 123 Rajawali Ajarkan Bercocok Tanam Kepada Pelajar Di Perbatasan

Warta TNI

Wujudkan Anak Sehat, Ini Aksi Satgas Yonif 511/DY Di Merauke