DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Selasa, 20 September 2022 - 09:04 WIB

Aparat TNI Di Asmat Bantu Para Guru Mengajar Anak-Anak Buta Huruf

Aparat TNI Di Asmat Bantu Para Guru Mengajar Anak-Anak Buta Huruf/FOTO : Istimewa

Aparat TNI Di Asmat Bantu Para Guru Mengajar Anak-Anak Buta Huruf/FOTO : Istimewa

Asmat, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam pemberantasan buta huruf di Kabupaten Asmat, Babinsa Koramil 1707-08/Agats Kodim 1707/Merauke dipimpin oleh Sertu Tamyis Hudin membantu Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat mengajar kepada masyarakat buta huruf dan anak-anak yang putus sekolah.

Kegiatan membantu mengajar yang dilaksanakan Babinsa Sertu Tamyis Hudin tersebut bertempat di Rumah Cahaya Kasih Bunda Maju belakang Pasar Dolog Distrik Agats Kabupaten Asmat, Senin (19/09/2022).

Baca :  TMMD Bangun Semangat dan Kepercayaan Diri Masyarakat

Dikesempatan tersebut Babinsa Sertu Tamyis Hudin mengatakan bahwa keikutsertaan dalam membantu mengajar kepada masyarakat buta huruf dan anak-anak putus sekolah tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan Kab. Asmat dengan TNI/Polri di Kab. Asmat dalam rangka melaksanakan program pemberantasan buta huruf serta anak-anak yang mengalami putus sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Asmat.

Baca :  Kasad Dianugerahi Gelar Kehormatan Wastu Jana Para Krama dari PB Paguyuban Pasundan

“Kegiatan mengajar yang dilakukan para guru dengan dibantu Babinsa Koramil 1707-08/Agats berupa pengenalan huruf, menulis dan membaca yang diikuti sebanyak 47 sisiwa-siswi dimana sebelumnya hanya 34 siswa-siswi berarti ada peningkatan jumlah siswa-siswi yang ikut belajar,” ungkap Babinsa Sertu Tamyis.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kami berharap anak-anak yang putus sekolah dan buta huruf bisa mengikutinya supaya mereka pintar membaca dan menulis sehingga program yang dibuat oleh Pemerintah Daerah Kab. Asmat dalam pemberantasan buta huruf berhasil,” imbuhnya.

Baca :  Aksi Heroik!! Satgas TNI 711/Rks Bantu Selamatkan 2 Anak-Anak Tenggelam Di Sungai

Para guru dari Dinas Pendidikan Kab. Asmat yang turut mengajar, Bapak Yohanis Ariyanto Lendeng, Ibu Sulistiana, Ibu Gradina Gambujab, Ibu Bernadeta dan Ibu Ana Sofia sedangkan dari Koramil 1707-08/Agats Sertu Tamyis Hudin, Koptu Ariyadi dan Koptu Alex Candra. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kembangkan Usaha Peternak Kelinci Di Pedalaman Papua, Prajurit Satgas 412 Kostrad Lakukan Pendampingan

Gema TNI

Apel Gelar Persiapan Latgabma Super Garuda Shield TA.2022

Gema TNI

TNI AD, PHR dan Poktan Suku Sakai Bersinergi Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Gema TNI

Danrem 172/PWY Pimpin Pengantaran Jenazah Pratu Anumerta Beryl Ke Kampung Halaman

Gema TNI

Ramadhan Berbagi, Danramil Telanaipura Bagi – Bagi Takjil Untuk Anak Panti

Gema TNI

Kasi Intel Kasrem 044/Gapo Ikuti Rapat Evaluasi Pelaporan Data dan Penyusunan RAD 2022

Gema TNI

Letkol Inf Bayu Kriswandito Resmi Jabat Dandim 1707/Merauke

Gema TNI

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Beri Support Kepada Anggotanya