DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:07 WIB

Asops Kasad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonif 711 ke Papua

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiap Ops) Mabesad dalam rangka Satgas Pamtas Utama (Statis) Sektor Utara RI – PNG Batalyon Infanteri 711/Raksatama.

Asops Kasad menjelaskan, gelar pasukan ini dilaksanakan bertujuan mengecek alat utama sistem senjata dengan baik.

“Saat pengecekan saya juga mengukur jiwa korsa para prajurit dan hasilnya mereka bisa, dalam artian sudah siap untuk menjalankan tugas dalam operasi ini, ” ucap Asops Kasad, Rabu (14/10/2021).

Baca :  Kasrem 042/Gapu Buka Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

Asops Kasad juga memberikan penekanan kepada personel Satgas Yonif 711/Raksatama harus dimiliki kemampuan perorangan yaitu taktik dan teknik bertempur, kemampuan binter, kemampuan intelijen dan hukum sesuai Standard Operation Procedure (SOP) di setiap pos masing-masing.

“Tugas Pokok TNI, menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah yang diwujudkan dengan pengamanan wilayah batas negara,” tambahnya.

Baca :  Peduli Masa Depan Anak-Anak, Satgas TNI 511/DY Menjadi Guru Di Perbatasan RI PNG

Lebih lanjut Asops Kasad menyampaikan bahwa tugas adalah kehormatan, untuk itu dirinya berpesan agar menghindari sekecil apapun pelanggaran dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar setiap melaksanakan tugas.

“Semangat dan kembangkan inovasi serta kreativitas guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, seluruh prajurit harus mematuhi protap yang telah diterapkan dalam operasi, tidak ada kelengahan atau membuat pergerakan diluar dari operasi, yang akan membahayakan secara personal maupun dalam kelompok/regu, sehingga kita harus saling menjaga, kamu menjalankan tugas operasi harus baik, tujuanmu hanya menjalankan tugas negara dan jangan sampai terkena berbagai penyakit, terbunuh atau tertembak, serta hilang karena lengah,” tegas Asops Kasad .

Baca :  Dandim 0415/Jambi : Program TMMD ke 115 Akan Bangun Jalan Sepanjang 8,5 Kilometer Di Wilayah  Muarosebo Ulu

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka Danrem 132/Tadulako, dan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.

Sumber : Dispenad

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja GM PLN Unit Induk Wilayah Papua-Papua Barat

Gema TNI

Dandim 0419/Tanjab Buka Diksar Bela Negara Menwa UIN Sultan Thaha Tahun 2021

Gema TNI

Dukung dan Bantu Program Pemerintah, Pesan Kasad Kepada Prajurit di Palangkaraya

Gema TNI

Sambut Bulan Kasih Natal 2021, Kodim 1710/Mimika Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Gema TNI

Mantapkan Ketersediaan Pangan, TNI Panen Jagung Bersama Petani Di Desa Muara Sungsang

Gema TNI

Program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Berdampak Positif Bagi Masyarakat Desa Kembang Seri Baru

Gema TNI

Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri

Gema TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Ikuti Rakernis Bidang Teritorial Kodam II/Swj TA 2022