Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:07 WIB

Asops Kasad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonif 711 ke Papua

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiap Ops) Mabesad dalam rangka Satgas Pamtas Utama (Statis) Sektor Utara RI – PNG Batalyon Infanteri 711/Raksatama.

Asops Kasad menjelaskan, gelar pasukan ini dilaksanakan bertujuan mengecek alat utama sistem senjata dengan baik.

“Saat pengecekan saya juga mengukur jiwa korsa para prajurit dan hasilnya mereka bisa, dalam artian sudah siap untuk menjalankan tugas dalam operasi ini, ” ucap Asops Kasad, Rabu (14/10/2021).

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

Asops Kasad juga memberikan penekanan kepada personel Satgas Yonif 711/Raksatama harus dimiliki kemampuan perorangan yaitu taktik dan teknik bertempur, kemampuan binter, kemampuan intelijen dan hukum sesuai Standard Operation Procedure (SOP) di setiap pos masing-masing.

“Tugas Pokok TNI, menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah yang diwujudkan dengan pengamanan wilayah batas negara,” tambahnya.

Baca :  Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Lebih lanjut Asops Kasad menyampaikan bahwa tugas adalah kehormatan, untuk itu dirinya berpesan agar menghindari sekecil apapun pelanggaran dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar setiap melaksanakan tugas.

“Semangat dan kembangkan inovasi serta kreativitas guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, seluruh prajurit harus mematuhi protap yang telah diterapkan dalam operasi, tidak ada kelengahan atau membuat pergerakan diluar dari operasi, yang akan membahayakan secara personal maupun dalam kelompok/regu, sehingga kita harus saling menjaga, kamu menjalankan tugas operasi harus baik, tujuanmu hanya menjalankan tugas negara dan jangan sampai terkena berbagai penyakit, terbunuh atau tertembak, serta hilang karena lengah,” tegas Asops Kasad .

Baca :  Pastikan Patok Batas Negara Tidak Bergeser, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Lakukan Patroli

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka Danrem 132/Tadulako, dan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka.

Sumber : Dispenad

Share :

Baca Juga

Warta TNI

446 Calon Bintara Reguler Dan Khusus Keagamaan Ikuti Sidang Parade

Warta TNI

Pangdam I/BB Apresiasi Babinsa Bantu Intel Kodim 0209/LB Bongkar Jaringan Narkoba Asal Lapas

Warta TNI

Melepas Rindu, Anggota Satgas TMMD Ini Manfaatkan Layanan Video Call WhatsApp

Warta TNI

Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin

Warta TNI

Korem 045/Gaya Gelar Vaksinasi Anak Ceria

Warta TNI

Ratusan Pelajar SMA Negeri 1 Metro Terima Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/JS, Ikut Hadiri Rapat Intervensi Berbasis Masyarakat di BNN Kota Jambi

Warta TNI

Hadiri Hari Pers Nasional, Ini Harapan Kasad