Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Selasa, 24 Oktober 2023 - 19:43 WIB

Atasi Kesulitan Air Kodim 0409/RL Gelar Program TNI AD Manunggal Air Bersih

SRWIJAYADAILY.CO.ID –┬áTNI-AD Manunggal Membangun sumber air bersih bagi masyarakat terus dilakukan Tim ahli Geolistrik dari Tim Pal Kostrad Dan Denpal Divisi 1 kostrad bersama Babinsa Koramil 409-03/PUT Kodim 0409/RL dibantu oleh warga desa Lawang Agung Kecamatan Sindang Beliti Ulu Rejang Lebong. Selasa, (24/10/23)

Batuud Serma Bento Hernandi dilokasi kegiatan mengatakan dimana proses bak penampungan air sudah hampir mencapai target yang diinginkan, kali ini jajaran kita bersama warga melaksanakan penyambungan pipa air yang diarahkan dari bak penampungan air yang telah dibuat menuju ke dusun 4 dan dusun lima desa Lawang Agung.

Baca :  Babinsa Kenali Asam Dukung Program Pemerintah Dalam Penanggulangan Stunting

Kegiatan saat ini kita sedang uji coba pemasangan Pompa Hydram kemudian Pemesangan Paralon dari Bendungan manuju Bak Penampungan dilanjutkan Penimbunan Slang Menuju Tendon dan Testing Mengaliran Air dari Hydram ke Tendon.
Apabila ini telah rampung kami kerjakan dan tidak ada kendala dalam proses aliran air menuju desa, kedepannya kita akan salurkan air bersih tersebut kepada rumah-rumah warga, sekolah dan rumah ibadah yang ada di Desa Lawang Agung ini, ungkap Batuud

Baca :  Minggu Pertama Pengerjaan Betonisasi Jalan TMMD 120 Kodim 0726/Sukoharjo Capai Progres 25 Persen

Dandim 0409/RL Letkol Inf Moch.Renaldy Herbowo.,S.Sos.,M.Si menuturkan Peran serta masyarakat sangat membantu dalam proses pembangunan ini, Semoga program TNI Manunggal Air Bersih ini dapat selesai pada waktu nya dan masyarakat dapat segera menerima manfaatnya.

Baca :  Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Pentingnya program TNI AD Manunggal Air Bersih untuk terus digalakkan oleh satuan TNI AD di daerah, terutama hingga ke pelosok desa. Sebab, program ini adalah implementasi 8 Wajib TNI, serta sejalan dengan Perintah Harian Kasad yang Kelima dan Keenam. pungkas Dandim.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Tanamkan Nilai Kedisiplinan, Satgas Yonif R 142/KJ Latihkan Peraturan Baris Berbaris

Portal Militer

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

Portal Militer

Jabatan Danrem 042 Gapu Diserahterimakan dari Brigjen TNI Zulkifli Kepada Brigjen TNI Supriono

Portal Militer

Terjun Langsung Ke Rumah Warga Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Layanan Kesehatan

Portal Militer

Menjawab Kebutuhan Di Tapal Batas RI-PNG, Satgas TNI 711/Rks Bersama Warga Bangun Masjid

Portal Militer

Pesan Tegas Pangdam II/Sriwijaya Kepada Prajurit Ksatria Garuda Jaya, “Hindari Pelanggaran”

Portal Militer

Tanamkan Rasa Kepedulian Sejak Dini, Satgas Yonif 511/DY Ajak Siswa-Siswi SD Bersihkan Lingkungan Sekolah

Portal Militer

Ini Upaya Satgas TNI 405/SK Wujudkan Ketahanan Pangan