Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Home / Warta TNI

Rabu, 17 Mei 2023 - 18:34 WIB

Atasi Krisis Air, Satgas TMMD Ke 116 Datangkan Mesin Bor Ke Bukit Peranginan

SRIWIJAYADAILY – Melalui program TMMD Ke 116 TA. 2023 kali ini Kodim 0420/Sarko mengerjakan salah satu sasaran fisik yang sudah berjalan adalah pembuatan sumur bor di Desa Bukit Peranginan Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Sarolangun, Rabu (17/05/2023).

Dalam keterangannya Dansatgas TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius Desa tersebut merupakan salah datu lokasi pelaksanaan TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko tahun ini, adapun dasar kenapa dikerjakannya pembuatan sumur bor dalam program TMMD kali ini di karenakan sulitnya warga setempat untuk mendapatkan sumber air bersih kebutuhan rumah tangga sehari-hari, ucapnya.

Baca :  Aksi Prajurit Kodim 0416/Bute Bantu Warga Terdampak Banjir

Selanjutnya dijelaskan Dandim atas dasar Pertimbangan inilah melalui TMMD kali ini salah salah satu sasaran pengerjaan membuat sumur bor+tedmon sebagai wadah penampung air yang berhasil di aliri menggunakan mesin program ini juga Bekerjasama dengan Dinas PUPR Kabupeten Sarolangun Provinsi Jambi, anggota satgas TMMD Ke 116 Kodim 0420/Sarko mendatangkan mesin sumur bor untuk mengebor tanah mencari mata air di dasar tanah, ucapnya.

Baca :  Peringati HUT Ke-78, Persit Korem 042 Gelar Donor Darah

Dalam kesempatan yang sama Kapten Inf Husnan Efendi koordinator lapangan pembuatan sumur bor ini menerangkan dan membenarkan bahwa di lokasi sekarang sudah di datangkan mesin sumur bor, dalam minggu ini akan di lakukan pengeboran sebagai upaya mencari mata ari dan membuat jalur dari dasar tanah ke tong (tedmont) penempungan. “kami akan berupaya dengan maksimal demi mengaliri air bersih untuk warga setempat” pengerjaan ini sudah kami laporkan ke Dansatgas, ucapnya.

Baca :  Bantu Nutrisi dan Cegah Stunting, Pemda dan Masyarakat Apresiasi Kodam II/Swj

*——- o0o ——-*

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Gencarkan Vaksinasi, Babinsa Dampingi Nakes UPTD Puskesmas Rantau Pandan Lakukan Jemput Bola

Warta TNI

Peduli Stunting, Kodim 0420/Sarko Salurkan Bantuan Kasad Kepada Warga

Warta TNI

Bentuk Karakter Tangguh, ini Yang Diperbuat Satgas TNI 142/KJ Di Papua

Warta TNI

TMMD Kodim 0419/Tanjab Bangun MCK Umum Di Desa Intanjaya

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Sukseskan Perkemahan Pathfinder Ke-I Daerah Misi Papua

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ajak Prajurit dan PNS Selalu Jaga Kesehatan

Warta TNI

Wakasad Hadiri Pembukaan dan Kirab Latsitardanus ke XLII di NTB

Warta TNI

Karya Bakti TNI Satnonkowil Yonif 144/JY Di Desa Durian Depun