Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Jumat, 12 Agustus 2022 - 05:35 WIB

Atmosfer Kebahagiaan Menyelimuti Warga Kenyam Nduga Bersama Satgas TNI 431/SSP

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Kenyam – Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Satgas Yonif PR 431/SSP melaksanakan bakti sosial pembagian buku pelajaran, buku cerita, pakaian layak pakai dan mainan kepada anak-anak di Kampung Merek dan Banggai serta Pengibaran Bendera Merah Putih di rumah masyarakat Kampung Merek dan Banggai, Distrik Kenyam, Kab.Nduga, Kamis (11/08/2022).

Demikian dikatakan Dankima Satgas Yonif PR 431/SSP Kapten Inf Airlangga mewakili Dansatgas Yonif PR 431/SSP Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval dalam keterangannya di Kotis Satgas Yonif PR 431/SSP.

Baca :  Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

Airlangga mengatakan kehadiran Satgas Yonif PR 431/SSP di tengah masyarakat Kampung Merek dan Banggai diterima dan direspon sangat baik.

“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menggugah dan menularkan semangat Nasionalisme kepada masyarakat Kampung Merek dan Banggai sekaligus agar masyarakat menyadari pentingnya rasa cinta dan bangga terhadap Tanah Air,” ungkap Dankima.

Baca :  Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Satgas Yonif PR 431/SSP sangat peduli terhadap bagaimana masyarakat khususnya yang berada di jangkauan Pos Satgas Yonif PR 431/SSP memaknai dan menyambut Hari Besar Nasional yaitu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Karena hal itu sangat erat kaitannya dengan semangat nasionalisme, dan sudah terbukti di Kampung Merek dan Kampung Banggai bahwa masyarakat sangat antusias dengan persiapan menyambut datangnya Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Baca :  Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas

Diakhir kegiatan, Bapak Emas Kogoya, tokoh masyarakat Kampung Banggai mewakili masyarakat Kampung Merek dan Banggai mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh Satgas Yonif PR 431/SSP.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara

Warta TNI

Sambil Gowes, Pangdam Tinjau Hasil Pembangunan Sarana Dan Prasarana Kodam II/Swj

Warta TNI

Program Babinsa Masuk Dapur, Sertu Syamsuri Bantu Warga Kurang Mampu

Warta TNI

Pasca Banjir Dan Longsor Di Jayapura, Korem 172/PWY Siagakan Personel

Warta TNI

KST Memang Kejam Bunuh Para Penambang Emas, Inilah 7 Daftar Korbannya

Warta TNI

Satgas Yonif 200/BN Bagikan Sembako Ke Kampung Yalekama

Warta TNI

Daeng Malewa Gelar Nama Adat Gowa Untuk Jenderal Dudung

Warta TNI

Bentuk Karakter Dan Cinta Tanah Air, Dandim 0427/WK Buka Pelatihan Di SMKN 1 Banjit