Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Kamis, 6 Januari 2022 - 14:05 WIB

Awali Aktifitas Kerja Tahun 2022, Danrem 045/Gaya Mengambil Apel Gabungan

SRIWIJAYADAILY

Pada Minggu Pertama mengawali pengabdian prajurit dan PNS Makorem dan Satbalak 045/Garuda Jaya tahun 2022 di laksanakan Apel gabungan dilanjutkan Jam Komandan yang di ambil oleh Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Kamis 06/01/2022 di Lapangan Hijau Makorem 045/Gaya.

Danrem menyampaikan Apel gabungan pertama tahun 2022 ini untuk mengungkapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Makorem dan Satuan jajaran karna sudah melaksanakan tugas dengan baik selama tahun 2021.

Namun kegiatan yang dilaksanakan tahun lalu tentu belum seutuhnya sempurna, masih ada evaluasi. Koreksi yang ada harus di perbaiki dan hal-hal yang kurang baik di sempurnakan sehingga tidak terulang kembali dan tentunya yang baik harus di tingkatkan.

Baca :  Pameran UMKM Turut Meriahkan Pembukaan TMMD

Selain ucapakan terima kasih, Danrem mengatakan Apel Gabungan tersebut untuk menyampaikan beberapa penekanan, perintah dan informasi dari KSAD dan Pangdam II/Sriwijaya yang harus diketahui dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit khususnya prajurit Korem 045/Gaya dan jajarannya.

Adapun perintah maupun himbauan dan informasi yang di sampaikan oleh Danrem dari pimpinan atas antara lain ucapan terima kasih terkait penanganan Covid-19 yang sudah di lakukan dengan baik oleh prajurit.

Baca :  Menyikapi Kondisi TNI Di Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih : TNI Solid, Sebagai Alat Pertahanan dan Pemersatu Bangsa

Terkait dengan penangan Covid-19 ini, prajurit diperintahkan tetap melanjutkannya karena saat ini kasus varian baru Covid-19 (Omicron) yang cenderung naik khususnya di wilayah Jakarta.

Selanjutnya tentang tradisi Satuan yang dilaksanakan di Satuan memiliki maksud untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggan terhadap satuan, bukan sebagai ajang penyiksaan apalagi mengakibatkan dan menimbulkan korban.

Selanjutnya penekan lain yang di sampaikan oleh Komandan Korem tentang masalah Werving, Bijak dalam menggunakan media sosial dan peka terhadap situasi yang ada di wilayahnya serta peduli dan rasa memiliki terhadap satuan.

Baca :  TMMD Ke 115 Kodim 0415/Jambi Resmi Di Buka Bupati Batanghari

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto melanjutkan bahwa pimpinan TNI AD menginginkan agar prajurit selalu harmonis dan bisa membina keluarganya dengan baik.

Guna menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek agar satuan tetap melaksanakan dan meningkatkan pembinaan profesionalisme prajurit di tengah Pandemi Covid-19. Selain itu prajurit dalam menyelesaikan masalah agar tidak menimbulkan masalah baru.

Di akhir pengarahan, Danrem berharap agar dalam pengabdian tugas di Tahun 2022 ini seluruh prajurit Korem dan jajaran peduli, tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas serta bekerja dengan hati, senang hati dan sepenuh hati. (Penrem 045/Garuda Jaya).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih Asal Papua Meraih Juara Binaraga Port Numbay Body Building Challange 2022

Gema TNI

Masyarakat Pedalaman Papua Sambut Baik Pos Satgas TNI 412 Kostrad

Gema TNI

TNI AD Kerahkan Seribu Prajurit Untuk Penanganan Awal Gempa Cianjur

Gema TNI

DTPHP Provinsi Jambi Dan Kodam II/Sriwijaya Teken MoU Terkait Program Pembangunan Pertanian

Gema TNI

Kodim 0403/OKU Siap Bantu Pemkab Percepatan Sumsel Mandiri Pangan Melalui Budidaya Ikan Gabus

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Langsung TMMD Reg Ke-114 Kodim 1701/Jayapura Di Arso Timur Kab. Keerom

Gema TNI

Pangdam II/Swj Ikuti Vicon Kasad Bahas Program Babinsa Masuk Dapur

Gema TNI

Babinsa Waropen Bawah Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan