Pembangunan Batalyon Penyangga, Wujud Komitmen TNI AD dalam Percepatan Pembangunan di Papua Wujudkan Situasi Keamanan Wilayah yang Kondusif, Aparat Gabungan Berhasil Amankan Homeyo Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim

Home / Warta TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 18:30 WIB

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membangun Balai Di Kampung Nadofuai

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka memupuk semangat gotong-royong bagi seluruh warga yang ada di kampung Nadofuai Distrik Sipisi, Kab. Mamberamo Raya, Babinsa Koramil 1709-05/Waropen Kopda Rolis Ayomi mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mengambil serta mengangkat material kayu balok yang diperuntukkan dalam pembangunan Balai Kampung, Selasa (04/01).

“Terjun langsung ke lapangan membaur ditengah masyarakat merupakan kegiatan paling ampuh dan sangat efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga, sebab sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan terpupuk, sehingga sasaran pembinaan teritorial dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dapat terwujud”, ungkap Kopda Rolis disela-sela kegiatan tersebut.

Baca :  Ikuti Apel Gelar Pasukan, Koramil Sengeti Siap Dukung Penuh Polres Muaro Jambi Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas Di Wilayah

Selanjutnya Babinsa juga menambahkan bahwa sebagai seorang Babinsa harus selalu dekat dan selalu berada ditengah-tengah warga dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Sebab itulah kami berinisiatif untuk mengajak seluruh warganya untuk bergotong-royong dalam menyiapkan bahan bangunan yang digunakan dalam pembangunan balai kampung ini, sehingga dengan adanya peran serta seluruh warga, pembangunan balai kampung ini nantinya pasti akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan”, tambah Babinsa.

Baca :  Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati

Sementara itu Kepala Kampung Nadofuai Bapak Filef Imbiri yang ikut dalam kegiatan tersebut juga mengatakan, sangat luar biasa apa yang dilakukan oleh Pak Babinsa kali ini.

“Karena tanpa pikir panjang dan tak takut pakaiannya menjadi kotor, Pak Babinsa langsung memikul kayu dipundaknya, disamping itu berkat pak Babinsa pula seluruh warga ikut bergotong-royong dalam menyelesaikan pekerjaan ini,” ucap kepala kampung.

Baca :  Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah untuk Masyarakat Jelang Lebaran

“Untuk itu, selaku kepala kampung, saya juga mengucapkan terima kasih banyak Pak Babinsa, karena dengan kehadiranmu sangat membawa dampak dan manfaat yang sangat besar bagi pembangunan balai kampung kita,” tandasnya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Korem 042/Gapu Terima Kunjungan Edukasi Dari Siswi SMA IT Nurul Ilmi Jambi

Warta TNI

Perkokoh Sinergitas Empat Pimpinan TNI – Polri Lampung Laksanakan Olahraga Bersama

Warta TNI

Turut Berduka, Satgas TNI 142/Kj Hadir Melayat Dan Beri Bantuan

Warta TNI

Aparat TNI – Polri Berhasil Evakuasi Karyawan PT. PTT yang Selamat Dari Gerombolan KST Di Beoga

Warta TNI

Masyarakat Antusias Saksikan Pameran Alutsista Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra

Warta TNI

Bahas Pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad 2022, Kasiter Korem Gapo Pimpin Rapat Kesiapan Tingkat Kabupaten/Kota Se-Sumbagsel

Warta TNI

Pastikan Berjalan Lancar Prajurit Kodim 0432/Bangka Selatan Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142 Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2022