Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Home / Gema TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 18:30 WIB

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membangun Balai Di Kampung Nadofuai

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka memupuk semangat gotong-royong bagi seluruh warga yang ada di kampung Nadofuai Distrik Sipisi, Kab. Mamberamo Raya, Babinsa Koramil 1709-05/Waropen Kopda Rolis Ayomi mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mengambil serta mengangkat material kayu balok yang diperuntukkan dalam pembangunan Balai Kampung, Selasa (04/01).

“Terjun langsung ke lapangan membaur ditengah masyarakat merupakan kegiatan paling ampuh dan sangat efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga, sebab sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan terpupuk, sehingga sasaran pembinaan teritorial dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dapat terwujud”, ungkap Kopda Rolis disela-sela kegiatan tersebut.

Baca :  Simak Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Qatar

Selanjutnya Babinsa juga menambahkan bahwa sebagai seorang Babinsa harus selalu dekat dan selalu berada ditengah-tengah warga dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Sebab itulah kami berinisiatif untuk mengajak seluruh warganya untuk bergotong-royong dalam menyiapkan bahan bangunan yang digunakan dalam pembangunan balai kampung ini, sehingga dengan adanya peran serta seluruh warga, pembangunan balai kampung ini nantinya pasti akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang telah direncanakan”, tambah Babinsa.

Baca :  Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0419/Tanjab, Sinergitas TNI Membangun Negeri

Sementara itu Kepala Kampung Nadofuai Bapak Filef Imbiri yang ikut dalam kegiatan tersebut juga mengatakan, sangat luar biasa apa yang dilakukan oleh Pak Babinsa kali ini.

“Karena tanpa pikir panjang dan tak takut pakaiannya menjadi kotor, Pak Babinsa langsung memikul kayu dipundaknya, disamping itu berkat pak Babinsa pula seluruh warga ikut bergotong-royong dalam menyelesaikan pekerjaan ini,” ucap kepala kampung.

Baca :  Sekda Tanjab Barat Tegaskan Rekrutmen PPPK Tidak Dipungut Biaya

“Untuk itu, selaku kepala kampung, saya juga mengucapkan terima kasih banyak Pak Babinsa, karena dengan kehadiranmu sangat membawa dampak dan manfaat yang sangat besar bagi pembangunan balai kampung kita,” tandasnya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Wakil Presiden RI KH. Ma’aruf Amin Olahraga Pagi Di Markas Yonif 143/TWEJ

Gema TNI

Untuk Percepat Target Herd Immunity, Babinsa Bersama BKTM dan Nakes Vaksinasi Warga Dari Rumah ke Rumah

Gema TNI

Satgas Yonif 144/JY Gelar Posyandu Lansia Bersama Nakes di Perbatasan

Gema TNI

Babinsa Agats Bersama Relawan Bantu Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

Gema TNI

Terima Kasih Warga Manggalapi Palolo Sulteng kepada Mayjen Farid Makruf atas Kehadiran Pembangkit Listrik Tenaga Air

Gema TNI

Satgas TNI Pamtas Buka Puasa Bersama Warga Di Perbatasan

Gema TNI

Bakal Tampil pada HUT Ke 77 TNI, Kasad Cek Kesiapan Drumband Canka Panorama