Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Senin, 18 Juli 2022 - 20:31 WIB

Babinsa Ini Terima Penghargaan Dari Kasad Atas Dedikasinya Membina Suku Anak Dalam 

DOK. Sertu Husni Thamrin saat menerima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman./ FOTO : Penrem042gapu.

DOK. Sertu Husni Thamrin saat menerima penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman./ FOTO : Penrem042gapu.

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman berkesempatan memberikan penghargaan kepada Sertu Husni Thamrin anggota Koramil 420-03/Pauh, Kodim 0420/Sarko Rem 042/Gapu atas pengabdian dan dedikasinya membina dan mengentaskan pendidikan Suku Anak Dalam di Jambi.

Hal tersebut disampaikan Kasad saat memberikan pengarahan kepada 900 Babinsa yang sedang mengikuti acara Apel Babinsa jajaran Korem 042/Gapu di Gedung Convention Center Jambi. Senin, (18/7/2022).

Kasad menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap kinerja yang tinggi dari Korem 042/Gapu Putih dengan seluruh jajaran karena sejauh ini dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Serta memberikan penghargaan Babinsa berprestasi kepada Sertu Husni Thamrin anggota Koramil 420-03/Pauh, Kodim 0420/Sarko Babinsa di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, atas pengabdian dan dedikasinya membina dan mengentaskan pendidikan Suku Anak Dalam di Jambi.

Baca :  Kolonel Eko Pristiono Membuka Secara Resmi Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024

Adapun Profil dari Sertu Husni Thamrin, dikutip dari rilis tertulis Penrem 042/Gapu, bahwa beliau adalah Babinsa di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Propinsi Jambi, anggota Koramil 420-03/Pauh, Kodim 0420/Sarko Rem 042/Gapu.

Pria kelahiran Merangin, Jambi (26/9/1972) ini menjadi anggota TNI sejak 28 tahun silam. Pada tahun 1994, dia bertugas di Yon Zipur 2/SG Prabumulih, Sumatera Selatan dan pada tahun 2005 pindah ke Kodim 0420/Sarko Korem 042/Garuda Putih Kodam II/Sriwijaya menjadi Babinsa di Desa Bukit Suban.

Karena dedikasinya inilah Sertu Husni Thamrin menjadi sosok anggota unggulan bagi Kodim 0420/Sarko, dan pernah juga mendapatkan penghargaan dari Panglima Kodam II/Sriwijaya atas dedikasinya yang telah meluangkan waktunya untuk terus membina Suku Anak Dalam yang merupakan suku minoritas.

Baca :  Pangdam II/Swj Rayakan Ultah Anggota Dengan Menggelar Buka Bersama

Saat kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tahun 2015 silam. Sosok Sertu Husni Thamrin menjadi penyambung lidah antara Presiden Jokowi dan Suku Anak Dalam saat Kunjungan Presiden menemui Suku Anak.

Bukan saja membaur bersama Suku Anak Dalam, Babinsa Sertu Husni Thamrin pun mencoba mengentaskan pendidikan bagi kelompok Suku Anak Dalam terutama anak-anak Suku Anak Dalam.

Dengan peralatan seadanya dia harus berjalan dari kelompok satu ke kelompok lainnya untuk mengajarkan tulis baca dan mengenalkan dunia umum kepada suku minoritas yang ada di Propinsi Jambi ini.

Hingga saat ini upaya untuk mengentaskan pendidikan warga Suku Anak Dalam ini terus dilakukan, bahkan warga Suku Anak Dalam ini menjadikan Sertu Husni Thamrin sebagai penengah apabila para kelompok Suku Anak Dalam ini terdapat selisih paham.

Baca :  Danrem 081/DSJ : Penari yang Baik Adalah Penari yang Tahu Irama Gendang

Butuh kesabaran ekstra untuk mengubah pola hidup sehat yang selama ini banyak di abaikan, pasalnya selama ini warga SAD hidup hanya beradaptasi dengan lingkungan alam sekitar dan hanya bergantung dengan alam.

Kegiatan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan juga menjadi salah satu agenda rutin Sertu Husni Thamrin,

Selain mengajarkan mengenali sayuran yang bisa di konsumsi bagi keluarga SAD, dengan memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam bayam dan juga kangkung serta kacang panjang. Apalagi dengan mengkonsumsi sayuran dan memanfatkan lahan pekarangan maka lahan bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa menghasilkan.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Ratusan Dosis Vaksin Jenis Sinovac Digelontorkan untuk Pelajar SDN Margoanyar

Portal Militer

Prajurit Korem 043/Gatam Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H/2023 M

Portal Militer

Masyarakat Mulai Gunakan Air Bersih Sejak Dipasangnya Sumur Bor Oleh Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi

Portal Militer

Hati Pemimpin Harus Sama Dengan Hati Prajuritnya

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Sertijab Dandenma Beserta Tiga Pamen Lainnya

Portal Militer

Prajurit Yonif 144/JY Ukir Prestasi Di Bhayangkara Run 10K Tahun 2023

Portal Militer

Danramil 415-11/Jambi Timur Jadi Bapak Asuh Anak Stunting Endang Saputra

Portal Militer

PTPN VI Unit Usaha Lagan Dukung Pembangunan MCK dan Sumur Bor Pada Program TMMD 118 Kodim 0419/Tanjab