Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 11:43 WIB

Babinsa Kodim Deiyai Bantu Warga Bangun Saluran Air Untuk Mencegah Banjir

SRIWIJAYADAILY

Sebagai wujud kepedulian, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai Sertu Vepriasen Ton membantu masyarakat dalam pembuatan parit atau saluran air yang ada di Kampung Nonubado, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Senin (3/1).

Pembuatan parit tersebut menurut Babinsa untuk mengantisipasi agar air tidak menggenangi badan jalan selama musim penghujan datang.

Baca :  Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

“Dengan adanya saluran parit ini, maka diharapkan setiap kali hujan turun maka air akan masuk dan mengalir dari parit. Sehingga badan jalan tidak tergenang dan berlumpur, ” terang Sertu Vepriase Ton.

Selanjutnya Babinsa juga berharap kepada masyarakat yang berada di kampung Nonubado agar dapat memanfaatkan dan merawat bangunan parit yang sudah ada sehingga akan tetap bagus.

Baca :  TMMD Bangun Semangat dan Kepercayaan Diri Masyarakat

“Jaga dan rawat bangunan yang sudah ada, sehingga kedepannya kampung kita akan semakin terlihat bersih dan lebih bagus lagi, ” harap Babinsa.

Disamping itu melalui gotong-royong pembuatan parit tersebut dapat menciptakan jalinan kebersamaan baik itu antar warga maupun TNI dan rakyat, sehingga dapat bersinergi dalam membantu Pemerintah dalam percepatan pembangunan kampung.

Baca :  Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama dan Jamaah, Pangdam XVII/Cenderawasih Salat Jumat Berjamaah Di Masjid Raya Baiturrahim Jayapura

“Semoga dengan selesainya pembuatan parit ini nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga kampung Nonubado dan kami akan selalu siap hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang berada di wilayah masing-masing,” pungkas Babinsa. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danramil Wamena Pastikan Pasar Tradisional Wouma Kembali Beraktivitas Pasca Konflik

Gema TNI

Tingkatkan Semangat Kebersamaan, Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk Ajak Masyarakat Kampung Vier Makan Bareng

Gema TNI

Kasiops Kasrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Bidang Operasi Jajaran Kodam II/ Sriwijaya Tahun 2022 Secara Virtual

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Babel Tanam Pohon Di Lahan Bekas Tambang

Gema TNI

Optimalkan PAM VVIP Terhadap Putri Wapres RI, Dandim 0415/Jambi Cek Keamanan Di Klinik Pratama Ananda Medika

Gema TNI

Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto, Danrem yang Selalu Mengajak Prajurit Peduli, Tulus Dan Ikhlas

Gema TNI

Sambut HUT Ke-76, Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Ceramah Agama Dan Baksos

Gema TNI

Apresiasi Berbagai Upaya Babinsa, Kasad : Hidup Tidak Sesulit Apa Yang Kita Khawatirkan