Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 11:43 WIB

Babinsa Kodim Deiyai Bantu Warga Bangun Saluran Air Untuk Mencegah Banjir

SRIWIJAYADAILY

Sebagai wujud kepedulian, Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Kodim 1703/Deiyai Sertu Vepriasen Ton membantu masyarakat dalam pembuatan parit atau saluran air yang ada di Kampung Nonubado, Distrik Paniai timur, Kabupaten Paniai, Senin (3/1).

Pembuatan parit tersebut menurut Babinsa untuk mengantisipasi agar air tidak menggenangi badan jalan selama musim penghujan datang.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

“Dengan adanya saluran parit ini, maka diharapkan setiap kali hujan turun maka air akan masuk dan mengalir dari parit. Sehingga badan jalan tidak tergenang dan berlumpur, ” terang Sertu Vepriase Ton.

Selanjutnya Babinsa juga berharap kepada masyarakat yang berada di kampung Nonubado agar dapat memanfaatkan dan merawat bangunan parit yang sudah ada sehingga akan tetap bagus.

Baca :  35 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya

“Jaga dan rawat bangunan yang sudah ada, sehingga kedepannya kampung kita akan semakin terlihat bersih dan lebih bagus lagi, ” harap Babinsa.

Disamping itu melalui gotong-royong pembuatan parit tersebut dapat menciptakan jalinan kebersamaan baik itu antar warga maupun TNI dan rakyat, sehingga dapat bersinergi dalam membantu Pemerintah dalam percepatan pembangunan kampung.

Baca :  Universitas Adiwangsa Jambi Laksanakan Wisuda Sarjana dan Profesi ke IX,┬áMomen Gemilang bagi Wisudawan/i Unaja

“Semoga dengan selesainya pembuatan parit ini nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga kampung Nonubado dan kami akan selalu siap hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang berada di wilayah masing-masing,” pungkas Babinsa. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Kodim 0415 Jambi

Babinsa Sertu Jamhor Ajak Masyarakat Ciptakan Pola Hidup Sehat

Warta TNI

Pimpin Upacara Bendera, Pangdam II/Sriwijaya Bacakan Amanat Kasad

Warta TNI

Panglima TNI Silaturahmi Dengan Keluarga Besar IKAL PPRA 52

Pendam II Sriwijaya

Prajurit Kodim OKU Baksos Bagikan Sembako Semarakkan HUT TNI Ke-78

Pendam II Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lahan Pertanian ‘Rahma’ Milik Kodim 0406 Lubuk Linggau

Warta TNI

Salat Jumat di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Ajak Jamaah Perbanyak Syukur

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Bersama Kapolres Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional di SLB Muarabungo

Warta TNI

Warga Kodam II/Sriwijaya Gelar Halal Bi Halal