Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Sabtu, 1 April 2023 - 13:28 WIB

Babinsa Koramil 03/MT Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pemilu 2024

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Kampungbaru Koramil 415-03/Ma. Tembesi Kodim 0415/Jambi Serka Aswandi menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakiran Pemilu Tahun 2024 PPS Desa Kampungbaru, Kec. Muara Tembesi Kab. Batanghari. Jumat (31/03/2023).

Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kampung Baru, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakiran (DPHP) Pemilihan Umum dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2024 tersebut dilaksanakan untuk memastikan validasi daftar pemilih yang akurat.

Dalam rapat disampaikan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran diperoleh jumlah pemilih baru, jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat serta jumlah pemilih yang melakukan perubahan data yang tersebar di wilayah Kelurahan Kampung Baru, Kec. Muara Tembesi Kab. Batanghari dan sekaligus salinan Berita Acara pada Rapat Pleno.

Baca :  Jelang Pertandingan Gateball HUT Provinsi, Pendam II/Swj Gelar Laga Persahabatan Lawan Dinas Perkim Sumsel

Babinsa Serka Aswandi menjelaskan, terkait tahapan Pilkada serentak Tahun 2024 ini diharapkan data yang valid sehingga tidak terjadi permasalahan baru, dan semoga dalam pelaksanaan kampanye terbuka dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

“Diharapkan rapat pleno ini adalah suatu kesepakatan bersama, Kami dari TNI bersama Muspika akan mengawal hingga selesai tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 dengan aman dan damai,” jelasnya.

Pentingnya Pemutakhiran Daftar Pemilih berkelanjutan ini untuk mengetahui pergerakan penduduk yang mempunyai hak pilih dan guna memelihara data pemilih yang sudah ada, bahwa Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Umum terakhir digunakan sebagai sumber Pemutakhiran Data Pemilihan dengan mempertimbangkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4).

Baca :  Bangun Kepercayaan, Babinsa Hadir Sambangi Masyarakat

Sehingga DP4 yang disampaikan oleh Pemerintah kepada KPU yang sudah diverifikasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil hanya sebagai data pendamping dalam melaksanakan Pemutakhiran Daftar Pemilih, dengan begitu sangat diperlukan langkah-langkah kreatif dalam pelaksanaan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan guna tercapainya validitas dan terpeliharanya Daftar Pemilih yang up to date.

Baca :  108 Siswa Diktukba Resmi Dilantik Menjadi Bintara TNI AD

Harapannya adalah, dengan kehadiran Babinsa sebagai sarana komunikasi dengan Kades/Lurah dan PPS yang sedang melaksanakan pemutakhiran data Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat memberikan pengamanan sehingga dalam pemutakhiran data bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Lurah Kampung Baru Juni Kurniawan, SE, Seklur Kampung Baru Apandi, SE., Babhinkamtibmas Kelurahan Kampung Baru Aipda Deddy Kurniawan, Panwas Kecamatan Muara Tembesi Sdr. Agus Yandi dan Anggota, Ketua RT Se Kelurahan Kampung Baru, Ketua PPS Kelurahan Kampung Baru Sdr. Dedy Irawan dan anggota dan Pantarlih Sekelurahan Kampung Baru. (**/MCDIM0415)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Panpus Tamtama PK TA 2022

Portal Militer

Danrem 045/Gaya Tinjau Proses Bedah RTLH Di Belitung

Portal Militer

Kebersamaan anak-anak Intan Jaya Bersama Prajurit Satgas YPR 305/Tengkorak Di Pos Mamba

Portal Militer

3 Oknum Anggota TNI AD Yang Tewaskan 2 Warga di Kec. Nagreg, Kab. Bandung, Tengah Jalani Proses Hukum

Portal Militer

Tinjau Arus Mudik di Bandara, Danrem 042/Gapu Ingatkan Petugas Tetap Patuhi SOP

Portal Militer

Danrem 163/WSA Tinjau RTLH Program Praja Raksaka Peduli Rakyat

Portal Militer

Tingkatkan Imun Tubuh Prajurit Dan PNS Korem 043/Gatam Laksanakan Suntik Vitamin C

Portal Militer

Prajurit Koramil 01/Jebus Kenalkan TNI Sejak Dini Ke TK Bakti