Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Senin, 27 Februari 2023 - 08:03 WIB

Babinsa Koramil 06/SPN Gembleng Siswa SMAN 3 Sungai Penuh Tentang Tata Cara Upacara Bendera

Babinsa Koramil 06/SPN Gembleng Siswa SMAN 3 Sungai Penuh Tentang Tata Cara Upacara Bendera/ FOTO : Istimewa

Babinsa Koramil 06/SPN Gembleng Siswa SMAN 3 Sungai Penuh Tentang Tata Cara Upacara Bendera/ FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 06/Sungaipenuh Kodim 0417/Kerinci, Pelda Marzal melaksanakan kegiatan latihan tata cara Upacara Bendera Merah Putih bertempat Sekolah SMA Negeri 3 Sungai Penuh yang berada di Desa Srimenanti Kecamatan Koto Baru, Kota Sungai Penuh. Minggu (26/02/2023)

Pelda Marzal mengatakan, Kegiatan latihan ini dalam rangka persiapan petugas upacara bendara merah putih pada upacara rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin di lapangan Sekolah agar dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan khidmat dan rapi.

Baca :  Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan 'Macak'

“Sebagai Babinsa di wilayah harus siap melatih para Siswa-siswi dalam pelaksanaan upacara bendera agar tertib dan lancar,” ujarnya.

Dia menambahkan, selain untuk memberikan pelatihan PBB yang baik dan benar bagi para pelajar, Babinsa juga dapat mendekatkan diri kepada para pelajar dalam rangka menjalin silaturahmi dan memberikan motivasi untuk lebih rajin untuk giat belajar.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Kostrad Ke-63 Tahun 2024

“Pelaksanaan upacara bendera harus berjalan dengan khidmat, oleh karena itu hari ini kita memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SMA Negeri 3 ini sangat perlu dilatihkan agar dalam pelaksanaan nantinya lebih baik lancar dan tertib,” kata Pelda Marzal dikutip dari laman http://www.koramil417-06.online/.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga menyampaikan, bahwa Upacara Bendera di sekolah bukan hanya sebuah rutinitas saja tetapi dalam pelaksanaan upacara diharapkan bisa menjadi suatu cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Baca :  Cegah Pencemaran Udara, Kodim 0410/KBL Bersama Masyarakat Tanam Ratusan Pohon

“Oleh karena itu kegiatan ini juga bisa memupuk rasa nasionalisme siswa-siswi sekalian. Semoga dengan kehadiran Babinsa di Sekolah, dapat lebih maksimal dalam belajar untuk mencapai cita-cita,” tutup Babinsa Marzal (**).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pasis Seskoad Terima Pembekalan Dari Kapoksahli Kodam I/BB

Warta TNI

Bakti Sosial TNI Di Kota Jambi Didatangi Gatot Koco

Warta TNI

Pos Ramil Benawa Kodim Jayawijaya Amankan 2,7 Kg Ganja Kering Siap Edar

Warta TNI

Tingkatkan Sinergitas, Danrem Gapu Kunjungi Bupati Tebo

Warta TNI

Ini Kata Dandim 0429/Lampung Timur, Purna Tugas Bukan Perpisahan Tapi Awal Persaudaraan

Warta TNI

Bangun Kepercayaan dan Kuatkan Kemitraan dengan Media Massa, Kadispenad Kunjungi TV One

Warta TNI

Kasad Tak Bisa Menyembunyikan Kebahagiaannya

Warta TNI

Kasal Kunjungi Republic Of Singapore Navy Perkuat Kerjasama Antar Angkatan Laut Kedua Negara