Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Jumat, 28 Januari 2022 - 15:40 WIB

Babinsa Koramil 09/TP Sertu Mardiyanto Subuh Berjamaah bersama Pelajar

Jambi, Sriwijayadaily.co.id – Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Sertu Mardiyanto menghadiri kegiatan gerakan Subuh berjama’ah di Masjid An-Nawawi lingkup SMAN 6 RT. 28 Kel. Paal Lima Kec. Kotabaru kota Jambi, Jum’at (28/01/2022).

Kegiatan yang digagas oleh pihak sekolah dan Babinsa ini sebagai bentuk edukasi dan pendidikan karakter bagi siswa-siswi SMAN 6 agar mampu membiasakan dirinya untuk melakukan kegiatan subuh berjamaah secara rutin.

Sama-sama kita ketahui bahwa sholat subuh berjamaah yang dilaksanakan diyakini akan mendatangkan keutamaan yang luar biasa karena sholat subuh merupakan waktu sholat yang paling sulit ditunaikan.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Banyak umat islam yang justru malah memilih tidur hingga terbit fajar, bahkan banyak pula yang susah bangun untuk menunaikannya.

Menurut Mardiyanto, gagasan untuk menjadikan kegiatan subuh berjamaah menjadi kegiatan rutin dan harus dilakukan, berawal dari keprihatinan terhadap kondisi dan situasi yang terjadi akhir-akhir ini.

Masyarakat disajikan dengan pemberitaan maraknya begal dan meningkatnya kriminalitas yang mayoritas dilakukan oleh anak-anak usia remaja, hingga membuat kekawatiran para orang tua dan pihak sekolah.

Baca :  Pembangunan RTLH Milik Nuriah Pada Program TMMD Ke-120 Kodim 0404/Muara Enim Sudah Tahap Plester Dinding

Oleh sebab itulah perlu dilakukan terobosan dan kegiatan yang dapat menangkal sekaligus memberi pendidikan karakter bagi para remaja khususnya pelajar, yakni dengan melakukan subuh secara berjamaah.

“Dengan subuh berjamaah jelas akan terjalin ukhuwah islamiyah (persaudaraan sesama muslim) dan silaturahmi antar komponen masyarakat.” jelas Mardiyanto.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Mardiyanto berupaya mengingatkan kepada jamaah dan warga agar tidak mudah terpengaruh dengan isue (berita hoax) dan tidak mudah terpancing dengan situasi yang terjadi.

Baca :  Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Justru saat sekarang sangat dibutuhkan adanya kewaspadaan dan upaya nyata secara bersama-sama agar kriminalitas terutama yang melibatkan anak-anak usia pelajar dapat diantisipasi dan tidak semakin menjadi-jadi, imbuhnya.

Kegiatan gerakan subuh berjamaah juga dihadiri Lurah Paal V, ketua LAM, para ketua RT se-kelurahan Paal V, tokoh agama dan guru serta siswa-siswi SMAN 6 kota Jambi.

Selain sholat subuh berjamaah, kegiatan juga diisi dengan siraman qolbu/ceramah oleh Al ustadz H.M Tohir, M Pdi. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Komsos Dengan Appem Dan Tomas, Dandim 0417/Kerinci: Terimakasih, Pelaksanaan Pilpres Dan Pileg Aman Dan Lancar

Portal Militer

Tiba di Tanah Papua, Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea Gencar Jalin Sinergitas

Portal Militer

Prajurit Kowad Jangan Lupakan Kodrat dan Harkat Martabat Wanita

Portal Militer

Dandim 0419/Tanjab Terima Penghargaan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Dari BKKBN Jambi

Portal Militer

Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Bagi-Bagi Takjil Menjelang Berbuka Puasa

Portal Militer

Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

Portal Militer

Meski Hari Libur, SatgasTMMD Tetap Semangat Bangun Rumah Warga

Portal Militer

Satgas TMMD Cat Dinding Dalam Pada Bedah Rumah Tidak Layak Huni Milik Edi Candra