Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 15:40 WIB

Babinsa Koramil 09/TP Sertu Mardiyanto Subuh Berjamaah bersama Pelajar

Jambi, Sriwijayadaily.co.id – Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Sertu Mardiyanto menghadiri kegiatan gerakan Subuh berjama’ah di Masjid An-Nawawi lingkup SMAN 6 RT. 28 Kel. Paal Lima Kec. Kotabaru kota Jambi, Jum’at (28/01/2022).

Kegiatan yang digagas oleh pihak sekolah dan Babinsa ini sebagai bentuk edukasi dan pendidikan karakter bagi siswa-siswi SMAN 6 agar mampu membiasakan dirinya untuk melakukan kegiatan subuh berjamaah secara rutin.

Sama-sama kita ketahui bahwa sholat subuh berjamaah yang dilaksanakan diyakini akan mendatangkan keutamaan yang luar biasa karena sholat subuh merupakan waktu sholat yang paling sulit ditunaikan.

Baca :  Dandim 0416/Bute Panen Bawang Merah Bersama Forkopimda Bungo

Banyak umat islam yang justru malah memilih tidur hingga terbit fajar, bahkan banyak pula yang susah bangun untuk menunaikannya.

Menurut Mardiyanto, gagasan untuk menjadikan kegiatan subuh berjamaah menjadi kegiatan rutin dan harus dilakukan, berawal dari keprihatinan terhadap kondisi dan situasi yang terjadi akhir-akhir ini.

Masyarakat disajikan dengan pemberitaan maraknya begal dan meningkatnya kriminalitas yang mayoritas dilakukan oleh anak-anak usia remaja, hingga membuat kekawatiran para orang tua dan pihak sekolah.

Baca :  TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Buka Akses Jalan Wisata Alam

Oleh sebab itulah perlu dilakukan terobosan dan kegiatan yang dapat menangkal sekaligus memberi pendidikan karakter bagi para remaja khususnya pelajar, yakni dengan melakukan subuh secara berjamaah.

“Dengan subuh berjamaah jelas akan terjalin ukhuwah islamiyah (persaudaraan sesama muslim) dan silaturahmi antar komponen masyarakat.” jelas Mardiyanto.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Mardiyanto berupaya mengingatkan kepada jamaah dan warga agar tidak mudah terpengaruh dengan isue (berita hoax) dan tidak mudah terpancing dengan situasi yang terjadi.

Baca :  Terima Kasih Warga Manggalapi Palolo Sulteng kepada Mayjen Farid Makruf atas Kehadiran Pembangkit Listrik Tenaga Air

Justru saat sekarang sangat dibutuhkan adanya kewaspadaan dan upaya nyata secara bersama-sama agar kriminalitas terutama yang melibatkan anak-anak usia pelajar dapat diantisipasi dan tidak semakin menjadi-jadi, imbuhnya.

Kegiatan gerakan subuh berjamaah juga dihadiri Lurah Paal V, ketua LAM, para ketua RT se-kelurahan Paal V, tokoh agama dan guru serta siswa-siswi SMAN 6 kota Jambi.

Selain sholat subuh berjamaah, kegiatan juga diisi dengan siraman qolbu/ceramah oleh Al ustadz H.M Tohir, M Pdi. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Ciptakan Kenyamanan Beribadah, Anggota Koramil Telanaipura Bantu Pengamanan Paskah

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan

Gema TNI

Pimpin Apel Olahraga Gabungan, Ini yang Disampaikan Danrem 042/Gapu

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang

Gema TNI

Ringankan Kebutuhan Warga, Satgas TNI 113/Jaya Sakti Bagikan Sembako 

Gema TNI

Koramil Nimboran Bantu Dapur Umum Untuk Masyarakat Korban Banjir

Gema TNI

Kasad Diberi Gelar Datuk dan Menjadi Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu Jambi

Gema TNI

Siaran Pers Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat