Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Kamis, 16 Februari 2023 - 12:55 WIB

Babinsa Koramil 10/JS Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Stop Bullying Kepada Pelajar SDN 59/IV Kota Jambi

Stop Bullying, Babinsa Koramil 10/JS Bersama Bhabinkantibmas Masuk Sekolah / FOTO : Dok. dimjbi

Stop Bullying, Babinsa Koramil 10/JS Bersama Bhabinkantibmas Masuk Sekolah / FOTO : Dok. dimjbi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Generasi muda adalah tumpuan dan modal pembangunan bangsa. Untuk itu, orang tua, pendidik, pemerintah diharapkan bersungguh-sungguh memberikan pendidikan yang terbaik bagi mereka.

Kesepahaman dan tindakan melindungi terhadap hak atas anak telah dijamin dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 28B ayat (2).

Pasal tersebut menyatakan bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Namun, implementasi pasal tersebut masih menunjukkan adanya berbagai kekerasan yang menimpa anak salah satunya adalah bullying.

Baca :  Pangdam II/Swj Lantik 124 Putra Sumsel Jadi Bintara

Menyikapi hal tersebut, Serma Edi Sutopo Babinsa Kel. Thehok Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/ Jambi bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan pembinaan dan sosialisasi terhadap pelajar SDN 59/IV Kota Jambi terkait maraknya bullying atau perundungan yang akhir-akhir ini terjadi dibeberapa sekolah.

Pembinaan dan sosialisasi bullying diikuti oleh puluhan siswa-siswi dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan serta akibat yang terjadi bagi pelaku dan korban bullying.

Harapannya jangan sampai kasus bullying terjadi di SD Negeri 59/IV Kota Jambi Kel. Thehok Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, ungkap Serma Edi, Kamis (16/2/2023).

Baca :  Hadiah HUT Penerangan TNI AD Ke-73, Kodam II/Swj Miliki Podcast

Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus, imbuh Edi.

Pada kesempatan lain, Danramil 0415-10/Jambi Selatan Mayor Inf Edy Arman, SH., mengapresiasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas masuk ke sekolah dalam rangka mensosialisasikan terhadap pelajar SDN 59/IV Kota Jambi terkait maraknya bullying atau perundungan, karena dampak dari bullying ini sangat luas karena akan membekas dalam ingatan anak-anak, apabila sedari usia dini telah mengalaminya.

Baca :  Manfaatkan Sungai-Sungai Besar, TNI AD - Kementan Bersinergi Wujudkan Hanpangan

“Dampaknya dapat mengalami depresi, gangguan kecemasan, bahkan yang paling parah adalah bunuh diri. Selain orang dewasa, anak-anak atau remaja yang menjadi korban bullying bisa mengalami penurunan harga diri, kehilangan minat terhadap aktivitas tertentu.” jelas Mayor Edy. (red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jelang Pindah Tugas, Danrem 042 Gapu Pamit Ke Bupati Muarojambi dan Bupati Tanjab Barat

Warta TNI

Atasi Kesulitan Warga, Satgas Yonif 721/Mks Bantu Perbaiki Rumah Warga Di Papua

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Berikan Bantuan Kepada Pengungsi di Makodim 1702/JWY

Warta TNI

Angicipi Peduli, Berbagi Sembako Kepada Masyarakat Daerah Latihan

Warta TNI

Dirkumad Pimpin Upacara Penutupan dan Pembukaan Pendidikan STHM Angkatan XXV dan XXIX

Warta TNI

Keren, Tentara Tanam Bougenvile Demi Wujudkan Kota Palembang Indah Dan Asri

Warta TNI

Kasdam II/Swj Bersama Forkopimda Sumsel Sambut Kunker Kepala BNPT dan Kepala BNN RI

Warta TNI

Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya