Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 08:35 WIB

Babinsa Koramil Agats Latih Baris Berbaris Siswa-Siswi SD Inpres Syuru

Asmat, Sriwijayadaily.co.id – Bertempat di SD Inpres Syuru, Jln. Dendew Kampung Syuru, Distrik Agats Kabupaten Asmat, Babinsa Koramil 1707-08/Agats Serda M. Tamyis dan Kopda Ariyadi membantu pihak sekolah dengan memberikan pelatihan dan mengajar baris berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru, Senin (24/01/22).

Dikesempatan tersebut Babinsa Serda M. Tamyis mengatakan bahwa pelatihan baris berbaris yang diajarkan kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru tersebut bertujuan agar anak-anak terbiasa melaksanakan baris berbaris sehingga kedepannya lebih mudah dan benar dalam melaksanakan setiap gerakan berbaris.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Dan Bupati Borong Dagangan Mama Papua di Kenyam

“Sebanyak 33 siswa-siswi SD Inpres Syuru kelas VI kita latihkan gerakan baris berbaris seperti sikap sempurna, sikap istirahat, langkah tegap dan penghormatan serta lencang depan/kanan dan jalan ditempat,” ungkap Serda Tamyis.

“Dengan penuh semangat dan antusias siswa-siswi tersebut mengikuti latihan baris berbaris, hal tersebut menunjukkan bahwa mereka juga ingin sekali bisa melaksanakan baris berbaris dengan baik dan benar,” jelasnya.

Baca :  Ceria Anak-anak Papua Bersama Satgas TNI 126/KC Bermain Di Sungai

“Jadi selain anak-anak untuk terbiasa melaksanakan baris berbaris, pelatihan baris berbaris sejak dini seperti ini juga untuk membentuk karakter serta sikap disiplin sehingga mereka kedepannya memiliki sikap dan karakter serta semangat yang tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Syuru Bapak Susilo S.Pd. menyampaikan terimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 1707-08/Agats yang telah memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru.

Baca :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

“Terima kasih banyak bapak Babinsa Koramil Agats yang telah memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru sehingga bisa menjadikan bekal ke sekolah tingkat lanjutan nantinya,”ucap Bapak Susilo.Dikutip daril keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kasal: Tidak Ada Prajurit Bersalah yang Lolos dari Hukum

Gema TNI

Gencarkan Vaksinasi, Babinsa Dampingi Nakes UPTD Puskesmas Rantau Pandan Lakukan Jemput Bola

Gema TNI

Jelang Penutupan, Sasaran Fisik Program TMMD Kodim Jambi Telah Capai 100 Persen

Gema TNI

Pimpinan TNI AD Bangga dan Apresiasi Keberhasilan Satgas Yonif 645/GTY Amankan 27,311 Kg Sabu Asal Malaysia

Gema TNI

Tim Vaksinator Kodim Sarko Sasar Warga di Dua Kabupaten

Gema TNI

Indonesian Peacekeepers Berikan Pengobatan Medis Di Lebanon Selatan

Gema TNI

Kunjungan Kerja Perdana Panglima TNI Jenderal Andika Ke Mimika

Gema TNI

Ratusan Personel Satgaspassus Amankan KTT G20 di Bali