Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 08:35 WIB

Babinsa Koramil Agats Latih Baris Berbaris Siswa-Siswi SD Inpres Syuru

Asmat, Sriwijayadaily.co.id – Bertempat di SD Inpres Syuru, Jln. Dendew Kampung Syuru, Distrik Agats Kabupaten Asmat, Babinsa Koramil 1707-08/Agats Serda M. Tamyis dan Kopda Ariyadi membantu pihak sekolah dengan memberikan pelatihan dan mengajar baris berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru, Senin (24/01/22).

Dikesempatan tersebut Babinsa Serda M. Tamyis mengatakan bahwa pelatihan baris berbaris yang diajarkan kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru tersebut bertujuan agar anak-anak terbiasa melaksanakan baris berbaris sehingga kedepannya lebih mudah dan benar dalam melaksanakan setiap gerakan berbaris.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Hadiri Upacara Peringatan Harkitnas di Kantor Gubernur Jambi

“Sebanyak 33 siswa-siswi SD Inpres Syuru kelas VI kita latihkan gerakan baris berbaris seperti sikap sempurna, sikap istirahat, langkah tegap dan penghormatan serta lencang depan/kanan dan jalan ditempat,” ungkap Serda Tamyis.

“Dengan penuh semangat dan antusias siswa-siswi tersebut mengikuti latihan baris berbaris, hal tersebut menunjukkan bahwa mereka juga ingin sekali bisa melaksanakan baris berbaris dengan baik dan benar,” jelasnya.

Baca :  Minggu Pertama Pengerjaan Betonisasi Jalan TMMD 120 Kodim 0726/Sukoharjo Capai Progres 25 Persen

“Jadi selain anak-anak untuk terbiasa melaksanakan baris berbaris, pelatihan baris berbaris sejak dini seperti ini juga untuk membentuk karakter serta sikap disiplin sehingga mereka kedepannya memiliki sikap dan karakter serta semangat yang tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Syuru Bapak Susilo S.Pd. menyampaikan terimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 1707-08/Agats yang telah memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru.

Baca :  Kodim 0417/Kerinci Kerahkan Babinsa Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Warga Desa Semumu Akibat Banjir

“Terima kasih banyak bapak Babinsa Koramil Agats yang telah memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Syuru sehingga bisa menjadikan bekal ke sekolah tingkat lanjutan nantinya,”ucap Bapak Susilo.Dikutip daril keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rakor Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi Bersama Panglima TNI Melalui Vicon

Warta TNI

Aksi Heroik Anggota Babinsa Kodim 0402/OKI Amankan Pembajak Kapal PT BMH

Warta TNI

8 Prajurit Korem 042/Gapu Terima Penghargaan Kasad

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

150 Personel Dikerahkan Dalam Program TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Ikuti Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78

Warta TNI

Pasca Banjir, Prajurit Kodim 0405/Lahat Bantu Warga Bersihkan Material Sampah