Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Kamis, 30 Desember 2021 - 20:06 WIB

Babinsa Koramil Elikobel Lakukan Pam Natal Bersama

SRIWIJAYADAILY

Peran aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah terus dilakukan, seperti halnya yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serka Deswandi melaksanakan pengamanan Ibadah Natal bersama, bertempat di Gereja Protestan Indonesia di Papua Klasis Muting Kampung Gerisar, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Kamis (29/12/2021).

Baca :  Kodim 0416/Bute Launching Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2024

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke dalam keterangannya (30/12).

Dikesempatan tersebut Babinsa Serka Deswandi mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ibadah natal yang dilakukannya tersebut sebagai wujud nyata salah satu toleransi antar umat beragama agar saudara-saudara umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Natal dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Baca :  Tiba di Makorem 042 Gapu,┬áKolonel Inf Rachmad Ikuti Prosesi Tradisi Satuan

“Kami sebagai aparat kewilayahan yaitu Babinsa yang dalam kesehariannya berhubungan langsung dengan masyarakat terus melakukan pembinaan teritorial dan salah satunya yang kita lakukan melaksanakan pengamanan bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Natal”. ucap Serka Deswandi.

“Selain itu, pada kegiatan pengamanan ibadah Natal tersebut kami juga menghimbau kepada para jemaat yang hadir untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan Covid-19 yang diantaranya mencucui tangan dengan menggunakan sabun dan tetap menggunakan masker”. jelasnya.

Baca :  Satgas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Bir Ilegal Dari Malaysia

Babinsa Serka Deswandi menambahkan, ikut dalam melaksanakan pengamanan Ibadah Natal tersebut personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali dan Bhabinkamtibmas Polsek Bupul Distrik Elikobel Kabupaten Merauke. (Pendam XVII/Cenderawasih) .

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Desa Bukit Peranginan Jadi Sasaran TMMD 116 Kodim 0420/Sarko

Warta TNI

Satgas TNI Pamtas Buka Puasa Bersama Warga Di Perbatasan

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Gelar Bakti Sosial Dengan Warga Kampung Gimbis

Warta TNI

Di Bumi Anim-Ha, Pangdam XVII /Cenderawasih Bersilaturahmi Dengan Forkopimda Dan Para Tokoh

Warta TNI

Kasad dan Chief of Army SAF Tutup Safkar Indopura ke-35 Tahun 2023

Warta TNI

Kreativitas Satgas TNI 301/PKS Ajarkan Mama-Mama Mengolah Bahan Makanan

Warta TNI

Bervaksin di Momentum Sumpah Pemuda, Koramil Telanaipura Ajak Generasi Muda Jadi Pelopor Vaksinasi Atasi Pandemi

Warta TNI

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi