DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 30 Desember 2021 - 20:06 WIB

Babinsa Koramil Elikobel Lakukan Pam Natal Bersama

SRIWIJAYADAILY

Peran aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah terus dilakukan, seperti halnya yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Serka Deswandi melaksanakan pengamanan Ibadah Natal bersama, bertempat di Gereja Protestan Indonesia di Papua Klasis Muting Kampung Gerisar, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Kamis (29/12/2021).

Baca :  Turnamen Tenis Lapangan Dandim 0416/Bute Cup Resmi Dibuka

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke dalam keterangannya (30/12).

Dikesempatan tersebut Babinsa Serka Deswandi mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ibadah natal yang dilakukannya tersebut sebagai wujud nyata salah satu toleransi antar umat beragama agar saudara-saudara umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Natal dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Baca :  Ringankan Kebutuhan Warga, Satgas TNI 113/Jaya Sakti Bagikan Sembako¬†

“Kami sebagai aparat kewilayahan yaitu Babinsa yang dalam kesehariannya berhubungan langsung dengan masyarakat terus melakukan pembinaan teritorial dan salah satunya yang kita lakukan melaksanakan pengamanan bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Natal”. ucap Serka Deswandi.

“Selain itu, pada kegiatan pengamanan ibadah Natal tersebut kami juga menghimbau kepada para jemaat yang hadir untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan Covid-19 yang diantaranya mencucui tangan dengan menggunakan sabun dan tetap menggunakan masker”. jelasnya.

Baca :  Dandim 0415 Jambi : Jalan yang Dibangun TMMD Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Babinsa Serka Deswandi menambahkan, ikut dalam melaksanakan pengamanan Ibadah Natal tersebut personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali dan Bhabinkamtibmas Polsek Bupul Distrik Elikobel Kabupaten Merauke. (Pendam XVII/Cenderawasih) .

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Peringati HUT Ke-58, Dharma Pertiwi Daerah B Gelar Donor Darah

Gema TNI

Ini Alasan Anak-anak Papua Menyukai Satgas Yonif Raider 142/KJ

Gema TNI

Keberadaan Pasar Rakyat “Bharata Tima” Mampu Mendongkrak Perekonomian Rakyat Di Pedalaman Papua

Gema TNI

Lestarikan Budaya Suku Komoro, Babinsa Kokonao Ikut Acara Adat Tifa

Gema TNI

Puspomad Gelar Rekonstruksi Kasus Kecelakaan Nagreg

Gema TNI

Kasrem 045/Gaya Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Launching Ketahanan Pangan

Gema TNI

Ke Koramil Muaratembesi, Kapolda Jambi Perkuat Sinergitas

Gema TNI

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membangun Balai Di Kampung Nadofuai