DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 6 Januari 2022 - 09:21 WIB

Babinsa Koramil Kimaam Diangkat Sebagai Anak Adat Empat Kampung di Distrik Waan

Babinsa Pos Ramil Waan Koramil 1707-09/Kimaam Kopda Marthen Waromi diangkat sebagai anak adat dari 4 Kampung yang berada di Distrik Waan. FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih

Babinsa Pos Ramil Waan Koramil 1707-09/Kimaam Kopda Marthen Waromi diangkat sebagai anak adat dari 4 Kampung yang berada di Distrik Waan. FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih

SRIWIJAYADAILY
Sebagai wujud kecintaan masyarakat di wilayah Distrik Waan, Kabupaten Merauke kepada TNI, Babinsa Pos Ramil Waan Koramil 1707-09/Kimaam Kopda Marthen Waromi diangkat sebagai anak adat dari 4 Kampung yang berada di Distrik Waan, Rabu (5/1/2022).

Pengangkatan sebagai anak adat di Kampung Tor, Distrik Waan tersebut dilaksanakan tepat pada hari ulang tahun Kopda Marthen Waromi yang Ke-37.

Dengan penuh suka cita dan kegembiraan, pengangkatan sebagai anak adat Babinsa Kopda Marthen Waromi diberikan baju adat kebesaran oleh perwakilan masayrakat dari 4 Kampung diantaranya Kampung Tor, Kampung Kladar, Kampung Shabon dan Kampung Dafnawanga kemudian dilanjutkan dengan acara tradisi oleh masyarakat setempat.

Baca :  Tiba Di Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Disambut Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda

Saat ditemui Babinsa Kopda Marthen Waromi mengatakan bahwa pengangkatan sebagai anak adat di Kampung Tor wilayah Distrik Waan tersebut merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya.

“Sebab tanpa sepengetahuannya tiba-tiba masyarakat memberikan kepercayaan yang lebih dengan mengangkatnya sebagai anak adat,” ucapnya saat ditemui kantor Koramil 1707-09/Kimaam, Rabu (05/01) dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Peringati HUT Ke-77 TNI, Kodim 0419/Tanjab Ziarah Ke TMP Yudha Satria Pengabuan

Selanjutnya diterangkan oleh Kopda Marthen Waromi bahwa saat dirinya tinggal di salah satu rumah yang berada di Kampung Tor tiba-tiba banyak masyarakat yang datang dan berkumpul dengan menggunakan pakaian adat kemudian mereka menari-nari di halaman rumah dan saat itu juga saya terkejut,” ucap Kopda Marthen.

“Setelah itu para tokoh masyarakat dari 4 Kampung yaitu Kampung Tor, Kampung Kladar, Kampung Shabon dan Kampung Dafnawanga mendatangi saya dan memberikan baju adat dengan meminta saya untuk menjadi anak adat Kampung Torn,” tambahnya.

Baca :  Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Di Desa Kembang Seri Baru

Pengangkatan anak adat tersebut turut dihadiri Kepala Kampung Tor Bapak Yakobus Utrema dan Ketua Adat Kampung Tor Bapak Philipus Mawen serta ratusan masyarakat dari 4 Kampung yaitu Kampung Tor, Kampung Kladar, Kampung Shabon dan Kampung Dafnawanga. **

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis Lakukan Kunjungan Perdana Ke Kodim Bangka

Gema TNI

Kasad Terima Wing Kehormatan Penerbang Kelas I TNI AU

Gema TNI

Keharmonisan Babinsa Tigi Komsos Dengan Warga Untuk Pembangunan Di Deiyai

Gema TNI

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Bhayangkara Mural Festival 2021

Gema TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Babinsa Supiori Bantu Warga Buat Jamban

Gema TNI

Jenazah Prada Beryl Korban Penembakan KST Berhasil Dievakuasi ke Jayapura

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute

Gema TNI

Meriahkan HUT TNI Ke 77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Berbagai Pertandingan Olahraga