Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024

Home / Warta TNI

Sabtu, 29 Januari 2022 - 19:57 WIB

Babinsa Koramil Timika Bekali Wasbang Kepada Siswa-Siswi SMA Taruna Timika

Babinsa Koramil 1710-02/Timika yang dipimpin Sertu Aulusius Weyau memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMA Taruna Timika, Sabtu (29/01/2022). FOTO : PENDAM XVII CENDERAWASIH

Babinsa Koramil 1710-02/Timika yang dipimpin Sertu Aulusius Weyau memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMA Taruna Timika, Sabtu (29/01/2022). FOTO : PENDAM XVII CENDERAWASIH

Timika, Sriwijayadaily.co.id – Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) memiliki berperan penting dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya perlu diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Berkenaan hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika yang dipimpin Sertu Aulusius Weyau memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para pelajar SMA Taruna Timika yang terletak di Kp. Nawaripi, Distrik Wania Kab. Mimika guna menanamkan rasa cinta tanah air serta membentuk karakter generasi penerus bangsa, Sabtu (29/01/2022).

Baca :  Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

“Sesuai dengan tingkatnya, tentu pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sertu Weyau disela-sela kegiatan tersebut.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Disamping itu Babinsa juga menjelaskan bahwa pemberian pembekalan wawasan kebangsaan ini materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SMA.

“Dengan menyampaikan kepada mereka tentang tugas pokok para pelajar dalam mengisi kemerdekaan yang telah dipertaruhkan baik jiwa dan raga oleh para pejuang bangsa,” ucapnya.

“Sehingga penyampaian materi kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan. Nantinya, siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selain itu, saya juga berpesan kepada mereka agar selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga,” pungkasnya. Dikutip dari rilis tertulis Pendam XVII Cenderawasih. (**)

Baca :  Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI Gandeng RT Sisir Warga Untuk DivaksinĀ 

Warta TNI

Apresiasi Kinerja Tim Gabungan TNI-Polri, Kasad Berikan Penghargaan

Warta TNI

Sambut HUT TNI Ke 78 Kodim 0408/BS Gelar Baksos

Warta TNI

Di Tanah Papua, Prajurit Si’mbisa Berjaya Raih Juara Lomba Lari 10K

Warta TNI

Peduli Dengan Masyarakat, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 527/BY Hadir Pada Tempat Kedukaan Warga Paniai

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Buka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022

Warta TNI

Puncak Acara HUT ke-27 Kodiklatad, Hari Juang TNI AD ke-76 dan Hari Infanteri ke-73 Digelar Meriah di Pusdikif Pussenif Kodiklatad

Warta TNI

Prajurit Badak Hitam 511 Latih Dan Membina Generasi Muda Papua Menjadi Warga Baru PSHT