Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Kamis, 15 September 2022 - 05:21 WIB

Babinsa Koramil Yapbar Bantu Warga Angkat Material Bangunan

Babinsa Koramil Yapbar Bantu Warga Angkat Material Bangunan / FOTO : Istimewa

Babinsa Koramil Yapbar Bantu Warga Angkat Material Bangunan / FOTO : Istimewa

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Yapen – Sebagai bukti wujud kepedulian sosialnya terhadap warga, Serka Jekzon R. Horota Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa membantu mengangkat material bangunan berupa batu karang ditepian laut, untuk digunakan sebagai bahan pembangunan pondasi rumah salah satu warganya di Kampung Yatuairawi Distrik Pulau Yerui Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (14/09/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa, saat melihat salah satu warga beserta anak-anaknya yang sedang mengangkat material batu dari pantai menuju kelokasi pembangunan pondasi

Baca :  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Sosialisasikan Wasbang Ke Siswa SMP Biak Numfor

Seketika itu pula Babinsa langsung sigap mengambil alih gerobak yang digunakan untuk membantu mengangkat batu dari pantai.

Sebagai aparat kewilayahan dikampung tersebut, Serka Jekzon R. Horota Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa mengatakan dirinya akan selalu hadir di tengah-tengah warganya yang sedang kesulitan maupun membutuhkan pertolongan, siapapun orangnya, tak pandang bulu, begitu melihat ada warga yang membutuhkan bantuan, maka dirinya akan hadir untuk memberikan bantuan, hal tersebut dilakukannya untuk menciptakan kedekatan dan kebersamaan kepada warga.

Baca :  Kunjungi Kampung Pancasila, Pangdam II/Swj Ajak Masyarakat Selalu Rukun dan Harmonis

“Sudah menjadi kewajiban saya sebagai Babinsa, untuk meluangkan waktu dan menyumbangkan tenaganya dalam membantu pekerjaan/pembangunan yang dilakukan warganya, ini merupakan salah satu senjata ampuh Babinsa dalam menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ucap Jekzon.

“Lewat kegiatan seperti ini juga, dapat memberikan motivasi dan contoh bagi seluruh warga sekitar, agar saling bantu-membantu dan bergotong-royong dalam setiap pekerjaaan, sehingga diharapkan dengan kehadiran kami bersama salah satu warga dalam pekerjaan ini, dapat menggugah hati dan pikiran masyarakat yang ada di sekitar saling membantu dalam setiap kegiatan,” imbuhnya.

Baca :  TMMD Ke 115 Kodim 0415/Jambi Resmi Di Buka Bupati Batanghari

Mendapati kehadiran Babinsa dalam membantu pekerjaannya, Bapak Yordinus Beroperai juga mengatakan ucapkan terima kasih banyak buat Bapak Babinsa.

“Tentunya kami sangat senang dan bangga bisa dibantu dalam pekerjaan ini, Semoga Tuhan membalas segala kebaikanmu,” ungkap Yordinus Beroperai. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Jenderal Andika Mutasi 180 Perwira TNI, Berikut Daftarnya

Gema TNI

Budayakan Cinta Membaca, Perpustakaan Keliling Hadir di Lokasi TMMD Kodim 0419/Tanjab

Gema TNI

Kodim Jambi Gelar Sholat Ghaib dan Do’a Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur

Gema TNI

Koramil Telanaipura Kerahkan Babinsa Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Gema TNI

Babinsa Koramil Rantau Pandan Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

Gema TNI

Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute Tak Kenal Lelah Demi Masyarakat Sehat

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Telah Menyambut Presiden Jokowi Dengan Tertib

Gema TNI

Danrem 172/PWY Beri Penghargaan Prajurit Satgas TNI 126/KC