Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Selasa, 4 Januari 2022 - 17:57 WIB

Babinsa Lakukan Koordinasi Dengan Pihak Sekolah SDN 92/IV Kota Jambi Terkait Vaksinasi

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi agar dapat berjalan dengan tertib, lancar dan mencapai target, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Sersan Mayor Sarul mendatangi SDN 92/IV kota Jambi untuk melakukan koordinasi terkait vaksinasi anak SD umur 6 sampai dengan umur 11 tahun, Selasa (04/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan kepada kepala sekolah agar melakukan pendataan terhadap murid-muridnya, guru ataupun karyawan yang belum menerima vaksin.

Baca :  Teriknya Sinar Matahari, Tak Kendorkan Semangat Satgas TMMD Reg Ke-120 Bersama Warga Kebut Pengecoran Jalan

Diakui, banyak kendala yang dihadapi jika kegiatan vaksin diperuntukkan bagi anak umur 6-11 tahun. Disamping kecenderungan untuk abai terhadap protokol kesehatan pasca penyuntikan, yang paling banyak yakni tidak mendapat ijin dari orang tua/wali. Hal ini disebabkan karena takut tentang berbagai macam vaksinasi dan ketidaktahuannya orang tua akan pentingnya vaksinasi.

Baca :  Pesawat Hercules C-130 Mendarat Sukses di Lanud Dhomber Bawa Transmisi Pompa Air untuk IKN

“Ada satu kendala yang banyak dihadapi jika vaksinasi diperuntukkan bagi anak usia Sekolah Dasar, yaitu masalah izin orang tua/walinya” ujar Sarul.

Untuk menyiasati hal tersebut, Sarul berusaha menekankan kepada pihak sekolah agar sebelum vaksin dilaksanakan, hendaknya ada ijin dari orang tua.

Baca :  21 Pati TNI AD Naik Pangkat, Wakasad Sandang Bintang Tiga

“Jika perlu ada pendampingan langsung dari orang tuanya, agar si anak tidak takut dan merasa tidak dibawah tekanan. ” tutur Sarul.

Kegiatan koordinasi oleh Babinsa mendapat apresiasi dari pihak sekolah, karena bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi, sehingga capaian vaksinasi bisa segera tuntas. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Di Titik Nol, Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Bangun Tugu Prasasti TMMD

Portal Militer

Jalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Bersama Warga Gotong Royong

Portal Militer

Cegah Stunting, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Anak Papua

Portal Militer

Komnas HAM Apresiasi Keterbukaan TNI

Portal Militer

Kasad : Prajurit Berprestasi, Sekolah Mendahului Rekan-Rekannya!

Portal Militer

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Terima Penyuluhan Hukum

Portal Militer

Prajurit Korem Gapu Ikut Amankan STQH Tingkat Nasional

Portal Militer

Danrem Gapu Brigjen TNI Supriono Didampingi Dandim 0415/Jambi Tinjau Gerai Vaksinasi Di Pusat Perbelanjaan