Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 17:57 WIB

Babinsa Lakukan Koordinasi Dengan Pihak Sekolah SDN 92/IV Kota Jambi Terkait Vaksinasi

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi agar dapat berjalan dengan tertib, lancar dan mencapai target, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Sersan Mayor Sarul mendatangi SDN 92/IV kota Jambi untuk melakukan koordinasi terkait vaksinasi anak SD umur 6 sampai dengan umur 11 tahun, Selasa (04/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan kepada kepala sekolah agar melakukan pendataan terhadap murid-muridnya, guru ataupun karyawan yang belum menerima vaksin.

Baca :  Dibuka Presiden Jokowi, KTT G20 Resmi Dimulai

Diakui, banyak kendala yang dihadapi jika kegiatan vaksin diperuntukkan bagi anak umur 6-11 tahun. Disamping kecenderungan untuk abai terhadap protokol kesehatan pasca penyuntikan, yang paling banyak yakni tidak mendapat ijin dari orang tua/wali. Hal ini disebabkan karena takut tentang berbagai macam vaksinasi dan ketidaktahuannya orang tua akan pentingnya vaksinasi.

Baca :  Panglima TNI Ungkap 5 Prajurit Diperiksa Terkait Tragedi Kanjuruhan

“Ada satu kendala yang banyak dihadapi jika vaksinasi diperuntukkan bagi anak usia Sekolah Dasar, yaitu masalah izin orang tua/walinya” ujar Sarul.

Untuk menyiasati hal tersebut, Sarul berusaha menekankan kepada pihak sekolah agar sebelum vaksin dilaksanakan, hendaknya ada ijin dari orang tua.

Baca :  Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Obati Warga Sakit Malaria

“Jika perlu ada pendampingan langsung dari orang tuanya, agar si anak tidak takut dan merasa tidak dibawah tekanan. ” tutur Sarul.

Kegiatan koordinasi oleh Babinsa mendapat apresiasi dari pihak sekolah, karena bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi, sehingga capaian vaksinasi bisa segera tuntas. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Respon Cepat Satgas TNI 711/Rks bersama warga Perbaiki Jembatan

Gema TNI

Tingkatkan Perekonomian Warga Timika, Babinsa Bersama Warga Tanam Petatas

Gema TNI

Jalin Komunikasi, Babinsa Sarmi Bantu Masyarakat Mengolah Sagu

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Raih Juara I Lomba Binter Tingkat Kodim Tipe A Tahun 2021

Gema TNI

Kasad Menjadi Warga Kehormatan Satuan Bergengsi AD Filipina

Gema TNI

Peduli Korban Banjir, Kodim Bute Siapkan Dapur Umum

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Buka Karya Bakti TNI di Tanjab Timur

Gema TNI

TNI AL Kembali Berduka, 1 Prajurit Gugur di Kalikote Papua