Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 17:57 WIB

Babinsa Lakukan Koordinasi Dengan Pihak Sekolah SDN 92/IV Kota Jambi Terkait Vaksinasi

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi agar dapat berjalan dengan tertib, lancar dan mencapai target, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Sersan Mayor Sarul mendatangi SDN 92/IV kota Jambi untuk melakukan koordinasi terkait vaksinasi anak SD umur 6 sampai dengan umur 11 tahun, Selasa (04/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan kepada kepala sekolah agar melakukan pendataan terhadap murid-muridnya, guru ataupun karyawan yang belum menerima vaksin.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

Diakui, banyak kendala yang dihadapi jika kegiatan vaksin diperuntukkan bagi anak umur 6-11 tahun. Disamping kecenderungan untuk abai terhadap protokol kesehatan pasca penyuntikan, yang paling banyak yakni tidak mendapat ijin dari orang tua/wali. Hal ini disebabkan karena takut tentang berbagai macam vaksinasi dan ketidaktahuannya orang tua akan pentingnya vaksinasi.

Baca :  Kasad Ungkap Kunci Keberhasilan Hadapi Ancaman di Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD

“Ada satu kendala yang banyak dihadapi jika vaksinasi diperuntukkan bagi anak usia Sekolah Dasar, yaitu masalah izin orang tua/walinya” ujar Sarul.

Untuk menyiasati hal tersebut, Sarul berusaha menekankan kepada pihak sekolah agar sebelum vaksin dilaksanakan, hendaknya ada ijin dari orang tua.

Baca :  Kawasan Danau Teluk Menjadi Salah Satu Sasaran Karbak Serentak Kodim 0415/Jambi

“Jika perlu ada pendampingan langsung dari orang tuanya, agar si anak tidak takut dan merasa tidak dibawah tekanan. ” tutur Sarul.

Kegiatan koordinasi oleh Babinsa mendapat apresiasi dari pihak sekolah, karena bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi, sehingga capaian vaksinasi bisa segera tuntas. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ Kepada Warga Di Pegunungan Bintang

Warta TNI

Aksi Prajurit 412 Kostrad Bersama Warga Perbaiki Jembatan Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Tangis Haru Sang Nenek Disertai Doa Tanpa Henti Untuk Keluarga Besar Raja Aibon Kogila

Penrem 042 Gapu

Korem 042/Gapu Gelar Acara Syukuran Peringatan HUT ke – 78 TNI

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Peresmian Rumah Dinas SBSN Oleh Kasad Secara Virtual

Warta TNI

Sambut Bulan Ramadhan, Persit Yonif 147/KGJ Laksanakan Jum’at Berkah Pemberian Sembako Kepada Purnawirawan TNI

Warta TNI

Asops Kasad Cek Kesiapan Satgas Yonif Raider 200/BN

Pendam II Sriwijaya

Dandim 0416/Bute Berikan Penghargaan Kepada Babinsa Yang Berprestasi