Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Jumat, 10 Februari 2023 - 21:31 WIB

Babinsa Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga Pulau Kayu Aro

Babinsa Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga Pulau Kayu Aro/ FOTO : Dok. siterdim0415jambi

Babinsa Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga Pulau Kayu Aro/ FOTO : Dok. siterdim0415jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 05/Sengeti, Kodim 0415/Jambi Pelda M. Arofik bersama warga Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sakernan kompak melaksanakan gotong-royong membersihkan kiri kanan jalan desa dari sampah dan material sisa bangunan yang tercecer disepanjang jalur jalan desa, Jum’at (10/02/2023)

Kegiatan Gotongroyong setiap hari jum’at ini ditujukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan menggalakan Karya Bakti Koramil 05/Sengeti di tengah-tengah masyarakat terutama pada Jumat Bersih.

Selain itu kegiatan yang kita lakukan tersebut untuk mengantisipasi banjir disaat musim penghujan selalu menggenangi desa dan apalagi disaat debit sungai batanghari naik, namun yang paling penting adalah untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat dan seluruh warga desa binaan, ungkap Rofik.

Baca :  Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Ia juga mengatakan, bahwa TNI bersama Rakyat merupakan bentuk kekompakan antara TNI dan Masyarakat. “Ini merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudayakan kegiatan Gotong Royong, juga dapat untuk mempererat silaturahmi,” jelasnya.

Ia melanjutkan, bahwa TNI harus selalu siap membantu Masyarakat dilapangan khususnya bagi Babinsa di Wilayah Binaan. “TNI selalu berupaya memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan, seperti halnya turut gotongroyong pembersihan jalan dan lokasi yang mana masih nampak semak di mata masyarakat, itu menjadi proritas TNI dilapangan”, pungkasnya.

Baca :  Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

Terpisah, Danramil Sengeti, Kapten Inf Mujiono mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Babinsanya merupakan bentuk kepedulian TNI. “Melalui kerja nyata Babinsa di wilayah dalam rangka pembinaan desa lakukan kegiatan karya bakti demi terjalinnya sinergitas dan Kemanunggalan TNI dan rakyat”.

Apa yang dilaksanakan oleh para Babinsa benar-benar dengan tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Baca :  Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir di Pagar Alam

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pulau Kayu Aro Halimah menyampaikan terimah kasih atas kehadiran Babinsa pada karya bakti ini. “Dengan kehadiran Babinsa tentu sangat membantu serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong”, tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Rakornas Gulben Tahun 2022

Warta TNI

Asah Kemampuan, Personel Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Latihan Menembak

Warta TNI

Tingkatkan Kinerja, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Rapim

Warta TNI

Dandim 1703/Deiyai Bersama Forkopimda Kabupaten Paniai Resmikan Kampung Pancasila

Warta TNI

Babinsa Koramil 11/JT Hadiri Perpisahan SMPN 10 Kota Jambi

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Datangi Rumah Warga Layanani Pengobatan Gratis

Warta TNI

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan MTQ Tingkat Kecamatan Batin XXIV

Warta TNI

Jalin Silaturahmi, Babinsa Peltu Enedi Hadiri Peringatan Isra Miraj Di Wilayah Binaan