Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 10:05 WIB

Babinsa Peduli Warga Penyandang Disabilitas

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Peltu Monab berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu di Kp. Hiripau Distrik Wania Kab. Mimika, Kamis (27/01/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Peltu Monab berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu di Kp. Hiripau Distrik Wania Kab. Mimika, Kamis (27/01/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Timika, Sriwijayadaily.co.id – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Peltu Monab kembali berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu dengan membantu Ibu Yuliana Wamuka (80) bertempat di Kp. Hiripau Distrik Wania Kab. Mimika, Kamis (27/01/2022).

Disela-sela pemberian bantuan tersebut, Babinsa menyampaikan bahwa Ibu Yuliana Wamuka (80) merupakan seorang Janda sejak tahun 1995 dan mengalami cacat dibagian kaki sejak tahun 2018 dikarenakan kecelakaan ditabrak oleh orang mabuk.

Baca :  Program TMMD Sangat Bermanfaat Membangun Infrastruktur Pedesaan

Babinsa mengungkapkan kehadirannya rumah Ibu Yuliana yang mengalami cacat kaki tersebut merupakan wujud kepeduliannya terhadap warga yang kurang mampu.

Baca :  TNI Adalah Kita, Satgas TNI 142/KJ Gelar Lomba Tari Adat Papua

“Ini sudah menjadi keharusan seorang Babinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang kesusahan,” ucap Babinsa.

“Selain itu bantuan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan serta bentuk kepedulian sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan yang sudah seharusnya untuk saling tolong-menolong.” tambah Peltu Monab.

Baca :  Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022 Tanjab Barat Resmi Dibuka

Usai mendapat bantuan tersebut Ibu Yuliana sangat sangat berterimakasih atas kepedulian Bapak Babinsa.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari bapak Babinsa, sebab bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup kami,” ucapnya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kasad Launching Ketahanan Pangan di Kabupaten Tebo Jambi

Gema TNI

Kunjungi Gereja GKI Yudea Waghete, Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS Beri Bantuan Alkitab

Gema TNI

Persiapan Jelang Kopassus 1st National Indoor Skydiving Championship 2022

Gema TNI

Jamin Kesiapan Operasi Satuan, Kasad Periksa Yonif 132/BS

Gema TNI

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Prajurit Yonzipur 2/SG Edukasi Wawasan Kebangsaan di Kampung Pancasila

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan Dari Kanwil DJPB Provinsi Sumsel

Gema TNI

Jalin Kerjasama, Baznas Papua Bersilaturahmi Temui Pangdam XVII/Cenderawasih

Gema TNI

Satgas 711/Raksatama Gelar Sweeping Di Perbatasan RI-PNG