TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 10:05 WIB

Babinsa Peduli Warga Penyandang Disabilitas

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Peltu Monab berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu di Kp. Hiripau Distrik Wania Kab. Mimika, Kamis (27/01/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Peltu Monab berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu di Kp. Hiripau Distrik Wania Kab. Mimika, Kamis (27/01/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Timika, Sriwijayadaily.co.id – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Peltu Monab kembali berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu dengan membantu Ibu Yuliana Wamuka (80) bertempat di Kp. Hiripau Distrik Wania Kab. Mimika, Kamis (27/01/2022).

Disela-sela pemberian bantuan tersebut, Babinsa menyampaikan bahwa Ibu Yuliana Wamuka (80) merupakan seorang Janda sejak tahun 1995 dan mengalami cacat dibagian kaki sejak tahun 2018 dikarenakan kecelakaan ditabrak oleh orang mabuk.

Baca :  Komandan Seskoad Berikan Pembekalan kepada Ikatan Istri Siswa (IIS) Dikreg LXIII Seskoad

Babinsa mengungkapkan kehadirannya rumah Ibu Yuliana yang mengalami cacat kaki tersebut merupakan wujud kepeduliannya terhadap warga yang kurang mampu.

Baca :  Tinjau Banjir Di Kerinci dan Sungai Penuh, Danrem 042/Gapu Berikan Sembako Kepada Masyarakat

“Ini sudah menjadi keharusan seorang Babinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang kesusahan,” ucap Babinsa.

“Selain itu bantuan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, yakni serasa, senasib dan sepenanggungan serta bentuk kepedulian sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan yang sudah seharusnya untuk saling tolong-menolong.” tambah Peltu Monab.

Baca :  Resmi Jadi Kepala Staf TNI AD, Jenderal Maruli Simanjuntak Pastikan TNI AD Netral di Pemilu 2024

Usai mendapat bantuan tersebut Ibu Yuliana sangat sangat berterimakasih atas kepedulian Bapak Babinsa.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari bapak Babinsa, sebab bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup kami,” ucapnya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Warta TNI

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Berbaur Bersama Masyarakat Bersihkan Bahu Jalan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Bersama Panglima TNI Bahas Percepatan Vaksin Di Bulan Ramadhan

Warta TNI

Kedudukan dan Kemampuan Kowad Sama Dengan Prajurit Pria

Warta TNI

Satgas TNI Ajari Warga Di Perbatasan Membuat Dodol

Warta TNI

Semarak HUT Bhayangkara ke- 76, TNI-Polri dan Masyarakat di Pangkal Pinang Gelar Gowes Bareng

Kodim 0415 Jambi

Babinsa Ajak Masyarakat untuk Maju Hidup Hemat

Warta TNI

Atasi Permasalahan Kesehatan Di Pedalaman Papua, Satgas TNI 142/KJ Bentuk TMC