Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Portal Militer

Minggu, 16 Januari 2022 - 12:45 WIB

Babinsa Waropen Bawah Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan

SRIWIJAYADAILY

Keaktifan seorang Babinsa dalam berbagai kegiatan menjadi modal dalam menjalankan tugas di daerah binaan, hal ini yang dilakukan Serda Candra Pasarubu Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB bersama masyarakat melaksanakan perbaikan jembatan, bertempat di Kampung Paradoi, Distrik Urei Faisei Kab. Waropen, Sabtu (15/01/2022).

Serda Candra Pasarubu Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi aparat desa dan masyarakat agar bisa merawat fasilitas bangunan Kampung yang sudah ada seperti Balai Desa yang kegunaannya untuk bersama berkat kerjasama TNI dan masyarakat perbaikan jembatan terlaksana dengan baik.

Baca :  Danramil 415-12/Pasar Hadiri Penutupan MTQ Kecamatan Pasar Jambi ke-II Tahun 2024

“Selain menjaga keamanan, Babinsa juga harus aktif dan mendukung berbagai macam kegiatan yang sifatnya membangun di wilayah demi kesejatraan masyarakat dan kemajuan wilayah ini,” kata Babinsa.

Disela kegiatan, Serda Candra Pasaribu memberikan semangat dan motivasi serta terjun langsung di lapangan untuk membantu perbaikan jembatan yang sudah tidak layak untuk di lalui.

Baca :  Pabung Mayor Beni Hadiri Pelepasan Kajari Muaro Jambi

“Banyak hal-hal yang dapat di petik dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan secara bersama. Apabila kegiatan itu dilandasi dengan keiklasan dari pihak yang terlibat, seperti akan terjalin hubungan emosional yang kuat serta tercipta keharmonisan dan keakraban antara TNI atau Babinsa dengan masyarakat,” jelas Babinsa.

“Pelaksanaan kegiatan seperti ini perlu kita pertahankan demi terciptanya tujuan yang baik dalam segi pembangunan, bekerja sama dan bahu membahu dalam setiap kegiatan karya bakti untuk kepentingan bersama” pungkasnya.

Baca :  Kasad Bongkar Peran TNI AD Menuju Indonesia Emas

Babinsa berharap kepada Aparat Kampung dan masyarakat agar sadar untuk mau peduli dengan fasilitas umum yang kebutuhannya menjadi perioritas utama dalam aktifitas sehari-hari seperti jambatan dan pasilitas umum lain.

“Semoga semua fasilitas sarana prasarana dapat terawat dengan baik,” harap Babinsa. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Jaga Silaturahmi, Satgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Tokoh Agama Kampung Bolakme

Portal Militer

Ini Penekanan Kasal Pada HUT Ke-77 Polisi Militer Angkatan Laut

Portal Militer

Melalui Vicon, Danrem 044/Gapo Ikuti Rapat Pelaksanaan Liga Santri Tingkat Nasional Tahun 2022

Portal Militer

Babinsa Ajak Warga Masyarakat Peduli akan Kebersihan Lingkungan

Portal Militer

Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD

Portal Militer

Peduli Kesehatan KBT, Pangdam II/Swj Hadirkan Dokter Subspesialis

Portal Militer

Hadapi US Navy Dalam Latihan CARAT, TNI AL Kerahkan Tiga Kapal Perang Ke Laut Jawa

Portal Militer

Hari Ini, 55 Pati TNI AD Naik Pangkat