Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Minggu, 16 Januari 2022 - 12:45 WIB

Babinsa Waropen Bawah Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan

SRIWIJAYADAILY

Keaktifan seorang Babinsa dalam berbagai kegiatan menjadi modal dalam menjalankan tugas di daerah binaan, hal ini yang dilakukan Serda Candra Pasarubu Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB bersama masyarakat melaksanakan perbaikan jembatan, bertempat di Kampung Paradoi, Distrik Urei Faisei Kab. Waropen, Sabtu (15/01/2022).

Serda Candra Pasarubu Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi aparat desa dan masyarakat agar bisa merawat fasilitas bangunan Kampung yang sudah ada seperti Balai Desa yang kegunaannya untuk bersama berkat kerjasama TNI dan masyarakat perbaikan jembatan terlaksana dengan baik.

Baca :  Danrem 042/Gapu : Kenaikan Pangkat Bagi Prajurit Merupakan Hasil dari Raihan Prestasi Selama Menjalankan

“Selain menjaga keamanan, Babinsa juga harus aktif dan mendukung berbagai macam kegiatan yang sifatnya membangun di wilayah demi kesejatraan masyarakat dan kemajuan wilayah ini,” kata Babinsa.

Disela kegiatan, Serda Candra Pasaribu memberikan semangat dan motivasi serta terjun langsung di lapangan untuk membantu perbaikan jembatan yang sudah tidak layak untuk di lalui.

Baca :  Kasad Dampingi Panglima TNI terima Kontingen Garuda XXIII-Q/Unifil Purna Tugas

“Banyak hal-hal yang dapat di petik dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan secara bersama. Apabila kegiatan itu dilandasi dengan keiklasan dari pihak yang terlibat, seperti akan terjalin hubungan emosional yang kuat serta tercipta keharmonisan dan keakraban antara TNI atau Babinsa dengan masyarakat,” jelas Babinsa.

“Pelaksanaan kegiatan seperti ini perlu kita pertahankan demi terciptanya tujuan yang baik dalam segi pembangunan, bekerja sama dan bahu membahu dalam setiap kegiatan karya bakti untuk kepentingan bersama” pungkasnya.

Baca :  Cerianya Anak-anak SD Di Daerah Perbatasan Nikmati Masakan Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Babinsa berharap kepada Aparat Kampung dan masyarakat agar sadar untuk mau peduli dengan fasilitas umum yang kebutuhannya menjadi perioritas utama dalam aktifitas sehari-hari seperti jambatan dan pasilitas umum lain.

“Semoga semua fasilitas sarana prasarana dapat terawat dengan baik,” harap Babinsa. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi

Warta TNI

Kebersamaan Satgas TNI 301 Dan Warga Perbaiki Honai

Warta TNI

Kasrem 045/Gaya Hadiri Rakor Kesiapan G20 Provinsi Kep. Babel

Warta TNI

Suasana Hujan, Tak Patahkan Semangat Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Bangun Taman Wisata Dan Budi Daya Anggrek Untuk Masyarakat Wonggi

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Terima Kunjungan Pengurus PPM Babel

Warta TNI

Sertijab Panglima TNI di Plaza Mabes TNI Cilangkap

Warta TNI

Koramil Telanaipura Kerahkan Babinsa Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun