DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Minggu, 16 Januari 2022 - 12:45 WIB

Babinsa Waropen Bawah Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan

SRIWIJAYADAILY

Keaktifan seorang Babinsa dalam berbagai kegiatan menjadi modal dalam menjalankan tugas di daerah binaan, hal ini yang dilakukan Serda Candra Pasarubu Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB bersama masyarakat melaksanakan perbaikan jembatan, bertempat di Kampung Paradoi, Distrik Urei Faisei Kab. Waropen, Sabtu (15/01/2022).

Serda Candra Pasarubu Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi aparat desa dan masyarakat agar bisa merawat fasilitas bangunan Kampung yang sudah ada seperti Balai Desa yang kegunaannya untuk bersama berkat kerjasama TNI dan masyarakat perbaikan jembatan terlaksana dengan baik.

Baca :  Pangdam II/Swj Ajak Generasi Muda Perkokoh Persatuan dan Pegang Teguh Nilai-nilai Pancasila

“Selain menjaga keamanan, Babinsa juga harus aktif dan mendukung berbagai macam kegiatan yang sifatnya membangun di wilayah demi kesejatraan masyarakat dan kemajuan wilayah ini,” kata Babinsa.

Disela kegiatan, Serda Candra Pasaribu memberikan semangat dan motivasi serta terjun langsung di lapangan untuk membantu perbaikan jembatan yang sudah tidak layak untuk di lalui.

Baca :  Masyarakat Muarosebo Ulu Bantu Sukseskan Program TMMD 115 Kodim 0415 Jambi

“Banyak hal-hal yang dapat di petik dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan secara bersama. Apabila kegiatan itu dilandasi dengan keiklasan dari pihak yang terlibat, seperti akan terjalin hubungan emosional yang kuat serta tercipta keharmonisan dan keakraban antara TNI atau Babinsa dengan masyarakat,” jelas Babinsa.

“Pelaksanaan kegiatan seperti ini perlu kita pertahankan demi terciptanya tujuan yang baik dalam segi pembangunan, bekerja sama dan bahu membahu dalam setiap kegiatan karya bakti untuk kepentingan bersama” pungkasnya.

Baca :  Peringati HUT Ke-66 GKI Di Tanah Papua, Kodam XVII/Cenderawasih Bersama Pemuda Gereja Laksanakan Penanam Pohon

Babinsa berharap kepada Aparat Kampung dan masyarakat agar sadar untuk mau peduli dengan fasilitas umum yang kebutuhannya menjadi perioritas utama dalam aktifitas sehari-hari seperti jambatan dan pasilitas umum lain.

“Semoga semua fasilitas sarana prasarana dapat terawat dengan baik,” harap Babinsa. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Senyum Ceria Anak SD Bulmu Jalan Santai Bersama Satgas TNI 142/KJ

Gema TNI

Bagi Takjil Gratis Selalu Digencarkan

Gema TNI

Danramil Telanaipura Hadiri Rapat Pemantapan MTQ Kota Jambi ke-51

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Arahan Presiden Joko Widodo Terkait Penanganan Covid-19

Gema TNI

Sambil Anjangsana, Satgas 751/VJS Beri Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Gema TNI

Jelang HUT RI-77, Kodim 1710/Mimika Latih Paskibra

Gema TNI

Pimpin Sertijab, Pangdam XVII/Cenderawasih : Jabatan Merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggung Jawabkan

Gema TNI

Jalin Silaturahmi, Danrem 045/Gaya Kunjungi Bupati Bangka