Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Jumat, 14 Januari 2022 - 13:07 WIB

Babinsa Yapen Selatan Himbau Warga Selalu Siaga Dalam Menghadapi Bencana Alam

SRIWIJAYADAILY
Babinsa 1709-01/Yapen Selatan melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan memberikan himbauan terhadap warga agar selalu siaga dalam menghadapi bencana alam, serta meningkatkan pedulian terhadap lingkungan dengan selalu memperhatikan kebersihan di Kampung Barawaikap, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kepulauan Yapen, Jum’at (14/01/2022)

Dikutip melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih, pada kesempatan tersebut Sertu Harun Fatur mengatakan untuk menyiapkan warga dalam menghadapi bencana alam, maka diperlukan pengetahuan dan pemahaman tentang perkembangan situasi, kondisi daerah, kondisi cuaca yang rawan menimbulkan bencana alam.

Baca :  Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

“Hal ini yang membuat kami bergerak untuk memberikan himbauan kepada warga untuk selalu siap siaga,” ucapnya.

Baca :  35 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya

“Sebab apabila terjadi bencana alam maka akan menimbulkan kerugian, maka dari itu melalui kegiatan Komsos yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberitahukan warganya agar memperhatikan alam sekitar rumah agar dapat mengantisipasi untuk mengurangi tingkat kerawan ketika bencana angin tiba-tiba melanda,” tambahnya.

Kepedulian terhadap warga dari segala bentuk bencana alam yang saat ini banyak melanda daerah-daerah lain, perlu ditanamkan kepada aparat kampung. Sehingga menyiapkan secara dini upaya-upaya yang diperlukan dalam mencegah kerugian materil dan nyawa warga binaan kami dengan selalu memberikan himbauan siaga terhadap bencana kadangkala datangnya secara tiba-tiba. (**)

Baca :  Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Pertemuan Gunakan Zoom Meeting

Warta TNI

Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

Warta TNI

Dansatgas TNI 142/KJ Hadiri Pelantikan Badan Pengurus Persatuan Gereja

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 123/RW Terima Kunjungan Danrem 174/ATW

Warta TNI

Aksi Cepat Tanggap Bencana Yonif R 300/Bjw di Cianjur

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Gagalkan Penyelundupan Narkoba Dari Malaysia

Warta TNI

Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Tasyakuran Pemdes Mandala Jaya

Warta TNI

TNI Merangkul Pendemo di Rempang