DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 14 Januari 2022 - 13:07 WIB

Babinsa Yapen Selatan Himbau Warga Selalu Siaga Dalam Menghadapi Bencana Alam

SRIWIJAYADAILY
Babinsa 1709-01/Yapen Selatan melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan memberikan himbauan terhadap warga agar selalu siaga dalam menghadapi bencana alam, serta meningkatkan pedulian terhadap lingkungan dengan selalu memperhatikan kebersihan di Kampung Barawaikap, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kepulauan Yapen, Jum’at (14/01/2022)

Dikutip melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih, pada kesempatan tersebut Sertu Harun Fatur mengatakan untuk menyiapkan warga dalam menghadapi bencana alam, maka diperlukan pengetahuan dan pemahaman tentang perkembangan situasi, kondisi daerah, kondisi cuaca yang rawan menimbulkan bencana alam.

Baca :  Ini Penampakan Pembangunan Jalan TMMD Ke 115 Hari Ke 26 Di Desa Kembangseri Baru

“Hal ini yang membuat kami bergerak untuk memberikan himbauan kepada warga untuk selalu siap siaga,” ucapnya.

Baca :  Tutup Dikreg LXII Seskoad, Pesan Kasad : Tebar Kebaikan kepada Anak Buah dan Masyarakat

“Sebab apabila terjadi bencana alam maka akan menimbulkan kerugian, maka dari itu melalui kegiatan Komsos yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberitahukan warganya agar memperhatikan alam sekitar rumah agar dapat mengantisipasi untuk mengurangi tingkat kerawan ketika bencana angin tiba-tiba melanda,” tambahnya.

Kepedulian terhadap warga dari segala bentuk bencana alam yang saat ini banyak melanda daerah-daerah lain, perlu ditanamkan kepada aparat kampung. Sehingga menyiapkan secara dini upaya-upaya yang diperlukan dalam mencegah kerugian materil dan nyawa warga binaan kami dengan selalu memberikan himbauan siaga terhadap bencana kadangkala datangnya secara tiba-tiba. (**)

Baca :  Mayor Widi Bekali Mahasiwa Baru STIKBA Jambi Dengan Wawasan Kebangsaan

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kukuhkan Saka Wira Kartika, Dandim Deiyai : Pramuka Untuk Pembangunan Papua

Gema TNI

Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan Beri Kuliah Umum Mahasiswa Baru Unsri

Gema TNI

Danrem 174/ATW Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 1711/Boven Digoel

Gema TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Salurkan Bantuan Perlengkapan Ibadah Kepada Jamaah  Masjid Di Kampung Pitewi

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Upacara HUT Ke-77 RI Di Stadion Lucas Enembe

Gema TNI

Jenderal Dudung Resmi Sandang Gelar Doktor Secara Cum Laude

Gema TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Indah, Babinsa Agimuga Ajak Warga Bersihkan Jalan

Gema TNI

Panglima TNI : Pendidikan Integrasi Merupakan Cikal Bakal Dari Soliditas TNI-Polri Serta Pilar Persatuan Dan Kesatuan Bangsa