Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Kamis, 27 Januari 2022 - 10:45 WIB

Bakti TNI Untuk Negeri, Kodim 0420 Sarko Buka Jalan Desa Di Wilayah Tabir

Merangin, Sriwijayadaily.co.id – Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A..P., M., resmi membuka dan dimulainya pengerjaan jalan Desa dari Desa Air Liki menuju Desa Air liki Baru Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin sepanjang 19 KM, Rabu (26/1/2022) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi mengatakan bahwa hari ini TNI bersama masyarakat mulai mengerjakan jalan dari Desa Air Liki sampai Desa Air Liki Baru, tepat di titik nol pengerjaan.

“Saya memulai dengan ikut mengerjakan jalan ini sebagai simbolis dimulainya pengerjaan akses jalan yang sudah lama di rindukan masyarakat terpencil di ujung Barat Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin Provinsi Jambi”.

Baca :  Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana

Jalan yang akan dibuka sepanjang 19 KM, dengan lebar badan jalan 4,8 M, dan ada lebih kurang 19-20 aliran sungai yang akan kita bangun jembatan sehingga tidak ada genangan air di badan jalan, ungkapnya.

Akses jalan ini sudah lama dirindukan masyarakat Air Liki dan Air Liki Baru. Selama ini transportasi yang mereka gunakan adalah dengan menumpangi perahu kecil bermesin yang di namakan dengan ‘getek’ dengan jarak tempuh hampir 2 jam perjalanan di atas aliran arus sungai yang deras. Kalau dilihat dengan menggunakan transportasi air sangat membahayakan masyarakat, karena dengan ukuran yang kecil dan menantang aliran arus sungai yang deras, maka resiko keselamatan warga terancam.

Baca :  Wadanrindam II/Swj Meninjau Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023 (OV)

Dengan adanya pengerjaan jalan ini, diharapkan nantinya alat transportasi darat roda empat dan roda dua sudah bisa melewati jalan tersebut, dan masyarakat tidak mengunakan transportasi sungai lagi, harap Tomi,

Melalui program karya bhakti bidang teritorial Kodim 0420/Sarko dan bentuk kepedulian kami kepada masyarakan atas keselamatan mereka, maka direncanakan siapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan pengerjaan jalan ini, diharapkan sesuai perencaaan 2 bulan kedepan jalan ini bisa rampung dikerjakan dan masyarakat bisa menikmatinya, tambahnya.

Bersama-sama dengan masyarakat setempat, pagi ini kita mengadakan do’a bersama semoga progress pengerjaan jalan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, medan jalan yang akan di kerjakan ini bukanlah medan yang ringan, dikarenakan lokasi ini adalah perbukitan pegunungan dan jurang-jurang terjal, diharapkan dengan adanya kerjasama semua kesulitan dilapangan bisa di atasi bersama demi kesuksesan pengerjaan jalan tersebut.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Halal Bihalal Bersama Prajurit dan PNS

“Dengan semangat kebersamaan dan semangat membangun negeri dalam balutan kebersamaan dan gotongroyong, kita yakin jalan ini bisa dikerjakan dengan baik dan tepat waktu”, tandas Dandim.

Nampak mendampingi Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis selain Pasi Ops Kapten Inf M. Novri Yuda, juga Plh. Danramil 420-08/Tabir Letda Inf Hengki, Kades Ngaol, Kades Air Liki, Kades Air Liki Baru serta unsur pemerintahan desa dan warga setempat. (mcdim0420sarko).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Program Pipanisasi Kasad, Wujudkan Mimpi Petani di Nganjuk

Warta TNI

Satgas TNI Yonif R 142 Bersama Warga Yahukimo Berkebun Sejahterakan Jemaat Gereja

Warta TNI

1.700 Atlet Taekwondo Ikuti Kejuaraan Mok’s Taekwondo Championship 4 Pangdam II/Sriwijaya 2023

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Yonarhanud 12/SBP Ke Perbatasan RI-Malaysia

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Didampingi Wabup Batanghari Launching Bantuan Tunai PKL dan Warung

Warta TNI

Danrem 045/Gaya : Keberadaan Media di Era Milenial Memiliki Peran Strategis Dalam Mengedukasi Masyarakat

Warta TNI

Gelar Donor Darah, Kodim 0416/Bute Bersama PMI Kumpulkan 62 Labu

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Siap Amankan Pemilu 2024 Di Wilayah Sumbagsel