Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 20:49 WIB

Bangun Tradisi Satuan yang mendidik

SRIWIJAYADAILY

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang berkedudukan di Batam, Kepulauan Riau, Selasa (4/1/2022).

Dikutip dari laman Dispenad, dikatakan bahwa kunjungan Kasad tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja di Wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

Dalam pengarahnya kepada seluruh prajurit Yonif RK 136/TS dan Persatuan Istri Tentara (Persit) jajaran Korem 033/WP yang dipusatkan di Lapangan Hang Tuah Mako Yonif RK 136/TS, Kasad menyampaikan bahwa seluruh prajurit jangan terpengaruh terhadap situasi dan isu-isu negatif yang berkembang saat ini, namun lebih meningkatkan peran dan tugas TNI AD dalam menjaga keutuhan NKRI.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah Bersama RSUD KH. Daud Arif Kualatungkal

Selanjutnya Kasad menekankan untuk membangun tradisi-tradisi satuan yang mendidik, sehingga hubungan antara senior dan junior akan selalu harmonis. Oleh karenanya peran pimpinan harus lebih berperan aktif untuk menghindari hal-hal yang akan mencoreng citra TNI AD.

Baca :  Babinsa Di Asmat Bersama Masyarakat Kerja Bakti Perbaiki Jalan

“Sayangi adik dan temanmu, jadikan mitra yang baik, karena suatu saat adikmu yang akan menolong dirimu,” pesan Kasad.

Kemudian Kasad juga berpesan untuk menghindari segala bentuk pelanggaran dan menghindari Narkoba, karena kalau sudah terjerumus bukan hanya akan merugikan diri sendiri dan keluarga, tetapi akan merugikan satuan. Tidak lupa Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga mengajak seluruh prajurit untuk selalu menjaga kesehatan dimasa pamdemi covid-19 yang masih meneror siapa saja dengan melakukan olahraga rutin setiap hari.

Baca :  Kodim 0403/OKU Siap Bantu Pemkab Percepatan Sumsel Mandiri Pangan Melalui Budidaya Ikan Gabus

Kepada ibu-ibu persit yang turut hadir, Kasad menghimbau untuk terus mendukung tugas suami dan melayani suami, serta akan menghidupkan kembali koperasi guna membantu kebutuhan prajurit dengan sistem yang tidak merugikan prajurit.

Diakhir pengarahannya, Kasad mengatakan agar terus meningkatkan profesionalisme dan latihan, karena ini sangat mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas operasi di lapangan. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pimpin Sertijab Pati TNI AD, Kasad Inginkan Seorang Pemimpin Punya Rasa Memiliki

Gema TNI

Ikuti Garjas Periodik, Danramil Telanaipura : “Garjas Sebagai Sarana Mengetahui Kemampuan Fisik Prajurit”

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Prajurit Dan Persit Di Makoyonif RK 753/AVT

Gema TNI

Pos Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Masyarakat Lanny Jaya Berobat

Gema TNI

Tiba Di Biak Numfor, Danrem 173/PVB Disambut Tradisi Mansorandak

Gema TNI

Jelang Purna Tugas Kapten Sartono, Koramil Jambi Timur Gelar Silaturahmi dan Makan Malam Bersama

Gema TNI

Latsarmil Komcad TA 2022 Di Rindam II/Sriwijaya Ditutup

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan Puncak Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI