Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Warta TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 20:49 WIB

Bangun Tradisi Satuan yang mendidik

SRIWIJAYADAILY

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Batalyon Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang berkedudukan di Batam, Kepulauan Riau, Selasa (4/1/2022).

Dikutip dari laman Dispenad, dikatakan bahwa kunjungan Kasad tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja di Wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

Dalam pengarahnya kepada seluruh prajurit Yonif RK 136/TS dan Persatuan Istri Tentara (Persit) jajaran Korem 033/WP yang dipusatkan di Lapangan Hang Tuah Mako Yonif RK 136/TS, Kasad menyampaikan bahwa seluruh prajurit jangan terpengaruh terhadap situasi dan isu-isu negatif yang berkembang saat ini, namun lebih meningkatkan peran dan tugas TNI AD dalam menjaga keutuhan NKRI.

Baca :  Mayor Beni Bersama Penjabat Bupati Muaro Jambi Tinjau Kondisi TPS Desa Ladang Panjang Jelang Pemilu

Selanjutnya Kasad menekankan untuk membangun tradisi-tradisi satuan yang mendidik, sehingga hubungan antara senior dan junior akan selalu harmonis. Oleh karenanya peran pimpinan harus lebih berperan aktif untuk menghindari hal-hal yang akan mencoreng citra TNI AD.

Baca :  Dandim 0417/Kerinci Ajak Instansi Terkait Maksimalkan Membantu Masyarakat Terdampak Banjir

“Sayangi adik dan temanmu, jadikan mitra yang baik, karena suatu saat adikmu yang akan menolong dirimu,” pesan Kasad.

Kemudian Kasad juga berpesan untuk menghindari segala bentuk pelanggaran dan menghindari Narkoba, karena kalau sudah terjerumus bukan hanya akan merugikan diri sendiri dan keluarga, tetapi akan merugikan satuan. Tidak lupa Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga mengajak seluruh prajurit untuk selalu menjaga kesehatan dimasa pamdemi covid-19 yang masih meneror siapa saja dengan melakukan olahraga rutin setiap hari.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Kepada ibu-ibu persit yang turut hadir, Kasad menghimbau untuk terus mendukung tugas suami dan melayani suami, serta akan menghidupkan kembali koperasi guna membantu kebutuhan prajurit dengan sistem yang tidak merugikan prajurit.

Diakhir pengarahannya, Kasad mengatakan agar terus meningkatkan profesionalisme dan latihan, karena ini sangat mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas operasi di lapangan. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Sengeti Ikut Operasi Pekat

Warta TNI

Kolaborasi Babinsa dan Mahasiswa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Bantaran Sungai di Kecamatan Pelayangan

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

Warta TNI

Kasad : TNI AD Kehilangan Salah Satu Prajurit Terbaiknya

Warta TNI

Kapolri Apresiasi ke Prajurit TNI Yang Kawal Tandu Sampai Berputar Saat Evakuasi Kapolda Jambi

Warta TNI

Upacara HUT ke-77 TNI Akan Digelar di Halaman Istana Merdeka

Warta TNI

Pesan Kasdam XVII/Cenderawasih Dalam Deklarasi PPNP RI Di Tugu Pepera Papua

Warta TNI

Prajurit Yonif 142/KJ Latih Paskibra di Kab. Tebo