Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Jumat, 7 Januari 2022 - 19:24 WIB

Banjir Dan Longsor Landa Jayapura, TNI Bantu Dan Evakuasi Warga

SRIWIJAYADAILY
Hujan deras melanda Kota Jayapura sejak Kamis hingga Jumat (7/1/2021) dini hari, mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Jayapura. Kodim 1701/Jayapura yang wilayahnya mencakup Kota dan Kabupaten Jayapura menurunkan personel untuk segera membantu dan mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir dan longsor.

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari, S.E., saat dihubungi menyampaikan bahwa saat ini personel dari setiap jajarannya bersama dengan instansi terkait telah turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Baca :  Komunitas Tambat Ikut Semarakkan Pembukaan TMMD ke 115

Dandim menyebutkan dari data yang dihimpun oleh personel di lapangan beberapa titik banjir dan longsor berada di Distrik Jayapura Utara, beberapa titik di Distrik Jayapura Selatan mengalami banjir, di Distrik Abepura terdapat beberapa titik banjir dan di Distrik Sentani Kab. Jayapura juga terdapat beberapa titik banjir dan longsor.

Baca :  Pangdam II/Swj Ikuti Vicon Kasad Bahas Program Babinsa Masuk Dapur

“Hingga saat ini data korban meninggal dunia sebanyak 6 orang akibat tertimbun longsor yang terjadi di Distrik Jayapura Utara tepatnya satu orang di Kelurahan Klofkamp, tiga orang di Kelurahan Trikora dan dua orang di Kelurahan Bhayangkara. Untuk data kerugian material masih dilakukan pendataan,” kata Dandim Jayapura.

“Saat ini personel yang ada baik dari TNI-Polri dan instansi terkait masih terus memberikan bantuan dan terus melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak ke tempat-tempat yang lebih aman. Namun ada beberapa masyarakat yang mencoba bertahan di rumah masing-masing sebab air sudah mulai surut,” tambahnya.

Baca :  Menerima Anugerah Anggota Kehormatan LAM Jambi, Begini Tanggapan Pangdam II/Swj

Dandim berpesan agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi banjir susulan.

“Dan bagi masyarakat yang tempat tinggalnya berpotensi mengalami longsor agar mengamankan diri ketempat yang lebih aman,” ujarnya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Bekali Ilmu Kesehatan Kepada Pelajar SD Di Perbatasan Papua

Gema TNI

Didampingi Danrem 045/Gaya dan Kapolda, Pangdam II/Swj Cek Kesiapan Akhir Pengamanan VVIP Kunjungan Wapres RI Di Provinsi Kep. Babel

Gema TNI

TNI Siap Dukung Kebijakan Pemerintah Jaga Perdamaian Dunia

Gema TNI

Penembakan Di Pos Ramil Kiwirok Oleh KST, Satu Prajurit Gugur

Gema TNI

Danrem 172/PWY Buka Festival Musik Anak Jalanan

Gema TNI

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0415/Jambi Gelar Latnister

Gema TNI

Dukungan Psikososial Dari Dispsiad Bagi Korban Gempa Cianjur

Gema TNI

Keberhasilan Harus Diperjuangkan, Pesan Kasad Saat Launching Buku “Loper Koran Jadi Jenderal”