Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Jumat, 7 Januari 2022 - 19:24 WIB

Banjir Dan Longsor Landa Jayapura, TNI Bantu Dan Evakuasi Warga

SRIWIJAYADAILY
Hujan deras melanda Kota Jayapura sejak Kamis hingga Jumat (7/1/2021) dini hari, mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Jayapura. Kodim 1701/Jayapura yang wilayahnya mencakup Kota dan Kabupaten Jayapura menurunkan personel untuk segera membantu dan mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir dan longsor.

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari, S.E., saat dihubungi menyampaikan bahwa saat ini personel dari setiap jajarannya bersama dengan instansi terkait telah turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Baca :  Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer

Dandim menyebutkan dari data yang dihimpun oleh personel di lapangan beberapa titik banjir dan longsor berada di Distrik Jayapura Utara, beberapa titik di Distrik Jayapura Selatan mengalami banjir, di Distrik Abepura terdapat beberapa titik banjir dan di Distrik Sentani Kab. Jayapura juga terdapat beberapa titik banjir dan longsor.

Baca :  Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi, Pj Walikota Jambi Apresiasi Kolaborasi Kolonel Eko Pristiono

“Hingga saat ini data korban meninggal dunia sebanyak 6 orang akibat tertimbun longsor yang terjadi di Distrik Jayapura Utara tepatnya satu orang di Kelurahan Klofkamp, tiga orang di Kelurahan Trikora dan dua orang di Kelurahan Bhayangkara. Untuk data kerugian material masih dilakukan pendataan,” kata Dandim Jayapura.

“Saat ini personel yang ada baik dari TNI-Polri dan instansi terkait masih terus memberikan bantuan dan terus melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak ke tempat-tempat yang lebih aman. Namun ada beberapa masyarakat yang mencoba bertahan di rumah masing-masing sebab air sudah mulai surut,” tambahnya.

Baca :  Bergerak Cepat Danramil 02/Muaralimun Bantu Padamkan Api yang Hanguskan Rumah Warga

Dandim berpesan agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi banjir susulan.

“Dan bagi masyarakat yang tempat tinggalnya berpotensi mengalami longsor agar mengamankan diri ketempat yang lebih aman,” ujarnya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Perketat Pengamanan Jalur Tikus, 5 Orang PMI Non Prosedural Diamankan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty

Portal Militer

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kasrem 042/Gapu Ajak Elemen Bangsa Semangat Untuk Bangkit

Portal Militer

Defile Satgas Kizi TNI Konga Tampil Memukau Di International Day of UN Peacekeepers

Portal Militer

Danrindam II/Swj Tinjau Latihan Berganda Siswa Secaba TNI AD Di Puntang Lahat

Portal Militer

Daeng Malewa Gelar Nama Adat Gowa Untuk Jenderal Dudung

Portal Militer

Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Ramadhan, Kodim Bengkulu Selatan Gelar Pasar Murah

Portal Militer

Danrem 043/Gatam Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Bandar Lampung

Portal Militer

Prajurit Marinir Korban Penyerangan KST Papua Telah Dievakuasi Dari Nduga