Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Jumat, 7 Januari 2022 - 19:24 WIB

Banjir Dan Longsor Landa Jayapura, TNI Bantu Dan Evakuasi Warga

SRIWIJAYADAILY
Hujan deras melanda Kota Jayapura sejak Kamis hingga Jumat (7/1/2021) dini hari, mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Jayapura. Kodim 1701/Jayapura yang wilayahnya mencakup Kota dan Kabupaten Jayapura menurunkan personel untuk segera membantu dan mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir dan longsor.

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari, S.E., saat dihubungi menyampaikan bahwa saat ini personel dari setiap jajarannya bersama dengan instansi terkait telah turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Baca :  Kodim 0429/Lamtim Terima Sosialisasi Opsgaktib Dari Subdenpom

Dandim menyebutkan dari data yang dihimpun oleh personel di lapangan beberapa titik banjir dan longsor berada di Distrik Jayapura Utara, beberapa titik di Distrik Jayapura Selatan mengalami banjir, di Distrik Abepura terdapat beberapa titik banjir dan di Distrik Sentani Kab. Jayapura juga terdapat beberapa titik banjir dan longsor.

Baca :  Kasad : Pelibatan TNI AD di Pemilu 2024 Sifatnya Perbantuan kepada Polri

“Hingga saat ini data korban meninggal dunia sebanyak 6 orang akibat tertimbun longsor yang terjadi di Distrik Jayapura Utara tepatnya satu orang di Kelurahan Klofkamp, tiga orang di Kelurahan Trikora dan dua orang di Kelurahan Bhayangkara. Untuk data kerugian material masih dilakukan pendataan,” kata Dandim Jayapura.

“Saat ini personel yang ada baik dari TNI-Polri dan instansi terkait masih terus memberikan bantuan dan terus melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak ke tempat-tempat yang lebih aman. Namun ada beberapa masyarakat yang mencoba bertahan di rumah masing-masing sebab air sudah mulai surut,” tambahnya.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

Dandim berpesan agar masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi banjir susulan.

“Dan bagi masyarakat yang tempat tinggalnya berpotensi mengalami longsor agar mengamankan diri ketempat yang lebih aman,” ujarnya. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ramadan Penuh Berkah, Koramil 07/Pelayangan Bagikan Takjil Untuk Pengguna Jalan

Warta TNI

Nostalgia Kasad di Kodim 0418/Palembang

Warta TNI

Aster Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Musda Gerakan Pramuka Sumsel TA 2021

Warta TNI

Baru Setahun Memimpin Korem 023/KS, Dody Triwinarto Dipercaya Pimpin Korem Tipe A

Kodim 0420 Sarko

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono Ingatkan Prajurit Hindari Narkoba

Warta TNI

Tim Medis Satgas 412 Kostrad Lakukan Pertolongan Pertama Kepada Warga Luka Kena Kampak

Warta TNI

Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Anggota Satgas TMMD Laksanakan Komsos Dengan Petani Karet

Warta TNI

Panglima TNI Kunjungan Kerja Ke Singapura