Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Selasa, 21 Desember 2021 - 11:16 WIB

Bekali Ilmu Agama Sejak Dini, Personel Satgas Pamtas RI-PNG Ajari Anak-anak Mengaji

Dok. Satgas TNI dari Personel Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi ajari anak-anak Kampung Wembi mengaji

Dok. Satgas TNI dari Personel Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi ajari anak-anak Kampung Wembi mengaji

SRIWIJAYADAILY
Satgas TNI dari Personel Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi mengajar mengaji kepada anak-anak, bertempat di Kampung Wembi, Kecamatan Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Demikian disampaikan Lettu Inf Yudhi Ariadi selaku Danpos Wembi dalam rilis tertulis Pendam XVII/Cenderawasih, Selasa (21/12/2021).

Lettu Inf Yudhi mengungkapkan kegiatan mengajar mengaji tersebut dipimpin oleh Prada Suryadi dengan Prada Zulfikar Pohontu dengan mengajarkan Iqro sejak dini kepada anak-anak di Mushola Pos Wembi.

Baca :  Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha

“Tentunya kegiatan ini sangatlah positif untuk mengajarkan anak sejak dini agar bisa membaca huruf hijaiyah, serta ke depannya nanti bisa membaca dan menghafal ayat suci Al-Qur’an dengan baik dan benar,” ungkap Lettu Inf Yudhi.

Saat dikonfirmasi kegiatan tersebut, Dansatgas Pamtas RI-PNG Letkol Inf Mutakbir mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh anggota Pos Wembi terhadap masyarakat kampung perbatasan RI-PNG.

Baca :  Modernisasi Museum, Kado Indah Kasad di Ulang Tahun ke 65 Akmil

“Selain melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, anggota Satgas Pamtas RI-PNG juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dengan berbagai metode seperti membantu mengajar di sekolah, memberikan pelayanan kesehatan gratis, melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, karya bhakti, hingga menjadi guru mengaji bagi anak-anak perbatasan,” jelas Dansatgas.

Baca :  Kasad Resmikan Auditorium Jenderal Besar A.H. Nasution

“Anak-anak sangat antusias dalam belajar mengaji yang dilakukan oleh anggota Pos Wembi meski terbatasnya sarana dan prasarana, tetapi mereka tetap semangat untuk belajar mengaji, serta kegiatan tersebut juga diterima dengan baik oleh warga setempat dan para orang tua,” imbuhnya. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Para Istri Pamen Jajaran Kodam

Gema TNI

Melalui Komsos, Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Kampung Jengkoan

Gema TNI

Datangi Jombang, Kasad Cek Langsung Kesiapan Pembukaan Liga Santri 2022

Gema TNI

Semakin Erat Dan Harmonis, Satgas TNI 321/GT/13/1 Kostrad Ibadah Perkawan Gereja Klasis Se-Jayawijaya Dan Tradisi Bakar Batu

Gema TNI

Tingkatkan Sinergitas, TNI-POLRI di Wilayah Tanjab Timur Gelar Apel Gabungan

Gema TNI

Aksi Gercep Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Tolong Warga Yang Terluka

Gema TNI

Terimakasih Atas Partisipasi TNI di Distrik Mbua Dalam Membantu Kesulitan Warga

Gema TNI

Kasiter Kasrem 044/Gapo Hadiri Pembukaan TMMD Ke-114 Kodim 0430/Banyuasin