Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Portal Militer

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:58 WIB

Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 09/Telanaipura Dampingi Kegiatan Posyandu

Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 09/Telanaipura Dampingi Kegiatan Posyandu/tp

Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita, Babinsa Koramil 09/Telanaipura Dampingi Kegiatan Posyandu/tp

TELANAIPURA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kenali Asam Bawah Koramil 09/Telanaipura Kodim 0415/Jambi melaksanakan kegiatan pendampingan Pelayanan Posyandu Beringin RT 14 Kelurahan Kenali Asam bawah Kec. Kota Baru Kota Jambi, Selasa (11/6/2024).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa/kelurahan kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta pencegahan Stunting.

Baca :  Beri Rasa Aman, Babinsa Kodim Bangka Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Situasi Pasar

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala, dengan begitu kesehatan ibu dan anak terpantau sejak anak masih dalam kandungan.

Baca :  Babinsa Serka Aswandi Hadiri Acara Perpisahan Peserta Didik SDN 25/Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan kader posyandu meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, pengukuran lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang, imunisasi, pemberian makanan menu saji sehat susu kacang ijo dan agar-agar serta pemberian vitamin A untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Sertu Munsyahril di sela-sela pendampingan kegiatan posyandu kepada media mengatakan “posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dan merupakan upaya pencegahan stunting di desa binaan kami” ungkapnya.

Baca :  Bincang Asik Bersama Perangkat Desa, Ini Pesan Babinsa Pelda Sarjunia Arto

Dalam kegiatan posyandu ini, Babinsa juga terus mengingatkan warganya untuk tetap selalu menjaga kesehatan serta memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di desa. Kegiatan ini dihadiri Bidan, Kader Posyandu di Kelurahan Kenali Asam. (Tp)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Bantu Warga Menanam Keladi

Portal Militer

Babinsa Koramil 05/Sengeti Hadiri Acara Syukuran Warga Di Desa Niaso

Portal Militer

Babinsa Koramil Jambi Selatan Menghadiri Peresmian Pasar Swalayan Di Kelurahan Pakuan Baru

Portal Militer

Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Ujang Darwis Lakukan Kunjungan Perdana Ke Kodim Bangka

Portal Militer

Lagi, Kodim 0415/Jambi Gerebek Sekolah Dasar Dalam Program Dapur Masuk Sekolah

Portal Militer

Danrem 043/Gatam Sambut Silaturahmi Rektor Unila Beserta Staf

Portal Militer

Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo

Portal Militer

Jalin Sinergitas, Satgas Yonif 721/Mks Bersama Forkopimda Kunjungi Rumah Pertama Misionaris Di Lanny Jaya