Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Selasa, 10 Oktober 2023 - 06:47 WIB

Berharap Hujan, Kodim 0420/Sarko Gelar Sholat Istisqa Di Kecamatan Pauh

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Beberapa bulan terakhir ini kemarau panjang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia, yang mengakibatkan kekeringan dan kebakaran hutan serta lahan perkebunan, berdampak pada masyarakat akan kesulitan kebutuhan air untuk segala hal.

Kodim 0420/Sarko melalui Koramil 03/Pauh menginisiasi Shalat Istighosah atau yang lebih kita kenal dengan Shalat minta hujan kepada Allah SWT bertempat di lapangan sepakbola Kelurahan Pauh, Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Senin (09/10/2023).

Baca :  Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga dan Perangkat Kelurahan

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius membenarkan bahwa hari ini ada kegiatan keagamaan oleh Koramil 03/Pauh dengan masyarakat Se-Kecamatan Pauh berupa Shalat minta hujan. Inisiasi ini merupakan bagian dari upaya masyarakat untuk meminta akan adanya hujan yang turun.

Baca :  Kemenhan RI Gelar Sosialisasi PKBN Lingkup Masyarakat di Kota Jambi

“Sangat mendasar sekali kegiatan keagamaan ini di karenakan hampir beberapa bulan terakhir ini khususnya di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun dilanda kemarau berkepanjangan, ujar Dandim.

Kemarau yang berkepanjangan selama ini menyebabkan sulitnya masyarakat mendapat sumber air untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk menyiram tanaman dalam perawatan serta kebutuhan lainnya termasuk untuk ternak. Selain itu juga berdampak akan maraknya kebakaran hutan dan lahan.

Baca :  Babinsa Monitor Ketinggian Air Sungai dan Siapkan Langkah Antisipasi Banjir di Kelurahan Beringin Jambi

Diharapkan dengan adanya permohonan minta hujan melalui Shalat Istighosah ini dalam waktu dekat hujan bisa turun untuk memulihkan kembali sumber-sumber air yang menjadi kebutuhan masyarakat, tutupnya.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Perwira Muda TNI AD Persembahkan Perspektif Indonesia dalam Diskusi Panel Isu Strategis Kawasan Asia Tenggara di Seskoad Amerika Serikat

Portal Militer

Aster Kasad Tinjau TMMD Ke-120 di Kabupaten Muara Enim

Portal Militer

Kodim 1701/Jayapura Ikut Menanam 500 Mangrove Di Teluk Youtefa

Portal Militer

Danrem 172/PWY Beri Penghargaan Prajurit Satgas TNI 126/KC

Portal Militer

Kaajendam II/Swj Pimpin Tradisi Penerimaan Warga Baru

Portal Militer

Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Bantuan Sembako

Portal Militer

Reaksi Cepat, Prajurit Kodim Palembang Bantu Padamkan Kebakaran Lahan

Portal Militer

Sujud Syukur, Kembar Siam Joana dan Jovalin Berhasil Dipisahkan