Prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Melaksanakan Lomba Memasak Peringati HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023, PNS TNI Kodam II/Sriwijaya Menggelar Acara Syukuran Resmi Jadi Kepala Staf TNI AD, Jenderal Maruli Simanjuntak Pastikan TNI AD Netral di Pemilu 2024 Babinsa Ajak Warga Berdayakan Sampah Menjadi Tabungan Emas Gaspoll, Hari Pertama Kerja Danrem 042/Gapu Laksanakan Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Home / Kodim 0420 Sarko / Warta TNI

Selasa, 10 Oktober 2023 - 06:47 WIB

Berharap Hujan, Kodim 0420/Sarko Gelar Sholat Istisqa Di Kecamatan Pauh

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Beberapa bulan terakhir ini kemarau panjang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia, yang mengakibatkan kekeringan dan kebakaran hutan serta lahan perkebunan, berdampak pada masyarakat akan kesulitan kebutuhan air untuk segala hal.

Kodim 0420/Sarko melalui Koramil 03/Pauh menginisiasi Shalat Istighosah atau yang lebih kita kenal dengan Shalat minta hujan kepada Allah SWT bertempat di lapangan sepakbola Kelurahan Pauh, Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Senin (09/10/2023).

Baca :  Optimalkan Kinerja TNI Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 105 Perwira Tinggi TNI

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius membenarkan bahwa hari ini ada kegiatan keagamaan oleh Koramil 03/Pauh dengan masyarakat Se-Kecamatan Pauh berupa Shalat minta hujan. Inisiasi ini merupakan bagian dari upaya masyarakat untuk meminta akan adanya hujan yang turun.

Baca :  Danyonif 147/KGJ Berikan Penghargaan Kepada Prajurit yang Rumahnya Terbersih¬†

“Sangat mendasar sekali kegiatan keagamaan ini di karenakan hampir beberapa bulan terakhir ini khususnya di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun dilanda kemarau berkepanjangan, ujar Dandim.

Kemarau yang berkepanjangan selama ini menyebabkan sulitnya masyarakat mendapat sumber air untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk menyiram tanaman dalam perawatan serta kebutuhan lainnya termasuk untuk ternak. Selain itu juga berdampak akan maraknya kebakaran hutan dan lahan.

Baca :  Ini Kata Dandim 0429/Lampung Timur, Purna Tugas Bukan Perpisahan Tapi Awal Persaudaraan

Diharapkan dengan adanya permohonan minta hujan melalui Shalat Istighosah ini dalam waktu dekat hujan bisa turun untuk memulihkan kembali sumber-sumber air yang menjadi kebutuhan masyarakat, tutupnya.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Pabrik PT. Bintang Papua Perkasa Dan Ikuti Donor Darah

Warta TNI

Dirgahayu ke-77 TNI AD, “TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat”

Warta TNI

Pimpin Sertijab Pati TNI AD, Kasad Inginkan Seorang Pemimpin Punya Rasa Memiliki

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mensos RI Tri Rismaharini

Warta TNI

DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Warta TNI

Pemkab Tanjab Timur Gelar Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab

Warta TNI

Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Hadiri Sosialisasi Sertifikat Serta Redistribusi Tanah Tahun 2023

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara