Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Kamis, 16 Desember 2021 - 10:04 WIB

Bermain dengan Cara yang Membanggakan, Timnas Indonesia Tahan Gempuran Vietnam

SRIWIJAYADAILY
Hasil Indonesia vs Vietnam dalam laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) bikin skuat Garuda tetap kuasai puncak. Hal itu usai Indonesia sukses menahan Vietnam tanpa gol.

Timnas Indonesia disebut bermain dengan cara yang membanggakan usai berhasil menahan gempuran Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong, mengaku lega anak asuhnya menunjukkan perkembangan signifikan.

Tak dimungkiri, Vietnam merupakan salah satu tim terbaik di Piala AFF 2020. Soal peringkat pun, mereka unggul jauh di atas dengan menduduki ke-199 FIFA. Tentu, ini jadi catatan positif Indonesia bisa menahan mereka.

Baca :  Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024

Apalagi, barisan lini belakang timnas Indonesia bisa sampai menahan 13 tembakan. Kiper, Nadeo Argawinata, malah nyaris tak melakukan penyelamatan. Hal ini bikin Shin Tae-yong angkat topi.

“Saat ini memang tim kami banyak pemain muda, memang tahun kemarin, saya jadi pelatih kepala Indonesia, dan persiapkan Piala Dunia U-20 akhirnya bisa lihat pemain muda,” ungkap Shin.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Bersama Mentan RI Tinjau Pompanisasi Di Tanah Miring

“Sekarang ada pemain-pemain muda yang dimainkan dari 6-7 pemain. Jadi, sampai saat ini pemain ikuti sepak bola apa yang saya inginkan dengan baik. Kemampuan pemain semakin meningkat, pemain juga berusaha pahami taktik saya. Saya sangat bangga dan percaya tim ini semakin lama kian baik,” sambung dia.

Baca :  Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru

Sedari awal, Shin mengaku kalau pasukannya setidaknya harus bisa menahan imbang. Dia tak mau membantah fakta Vietnam salah satu favorit juara. Berbeda dengan pasukannya yang baru dibentuk setahun terakhir.

“Sebelum bertanding, saya berpikir kalau kita tidak menang paling tidak seri, memang tim Vietnam tim terbaik, kalau dilihat sisi kemampuan bagus. Tetapi, saya tegaskan kepada pemain, secara mental kami lebih kuat, tentu ini jadi motivasi,” tutup dia.**

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

Portal Militer

Usai Meresmikan Berbagai Fasilitas Di Denkav-3/SC, Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Penyematan Brivet Penghargaan Kaveleri

Portal Militer

Perwira Kodim Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Gowes Bareng

Portal Militer

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Gelar Rapat Kesiapan Pertemuan Tingkat Menteri G20 DWG Di Belitung

Portal Militer

Dandim 1711/Boven Digoel Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Uskup Agung Merauke Di Tanah Merah

Portal Militer

Bahas Pelaksanaan Liga Santri Piala Kasad 2022, Kasiter Korem Gapo Pimpin Rapat Kesiapan Tingkat Kabupaten/Kota Se-Sumbagsel

Portal Militer

Peringati Lahirnya Pancasila, TNI Polri Bantu LMA Sepapua dan Masyarakat Adat Papua Deklarasikan ‘Papua Damai’

Portal Militer

Danrem 163/WSA Tinjau RTLH Program Praja Raksaka Peduli Rakyat