DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 16 Desember 2021 - 10:04 WIB

Bermain dengan Cara yang Membanggakan, Timnas Indonesia Tahan Gempuran Vietnam

SRIWIJAYADAILY
Hasil Indonesia vs Vietnam dalam laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) bikin skuat Garuda tetap kuasai puncak. Hal itu usai Indonesia sukses menahan Vietnam tanpa gol.

Timnas Indonesia disebut bermain dengan cara yang membanggakan usai berhasil menahan gempuran Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong, mengaku lega anak asuhnya menunjukkan perkembangan signifikan.

Tak dimungkiri, Vietnam merupakan salah satu tim terbaik di Piala AFF 2020. Soal peringkat pun, mereka unggul jauh di atas dengan menduduki ke-199 FIFA. Tentu, ini jadi catatan positif Indonesia bisa menahan mereka.

Baca :  Kodim 0403/OKU Siap Bantu Pemkab Percepatan Sumsel Mandiri Pangan Melalui Budidaya Ikan Gabus

Apalagi, barisan lini belakang timnas Indonesia bisa sampai menahan 13 tembakan. Kiper, Nadeo Argawinata, malah nyaris tak melakukan penyelamatan. Hal ini bikin Shin Tae-yong angkat topi.

“Saat ini memang tim kami banyak pemain muda, memang tahun kemarin, saya jadi pelatih kepala Indonesia, dan persiapkan Piala Dunia U-20 akhirnya bisa lihat pemain muda,” ungkap Shin.

Baca :  Dibuka Ketua STHM, Kompetisi Moot Court Peradilan Militer Resmi Dimulai

“Sekarang ada pemain-pemain muda yang dimainkan dari 6-7 pemain. Jadi, sampai saat ini pemain ikuti sepak bola apa yang saya inginkan dengan baik. Kemampuan pemain semakin meningkat, pemain juga berusaha pahami taktik saya. Saya sangat bangga dan percaya tim ini semakin lama kian baik,” sambung dia.

Baca :  Baznas Batanghari bersama TNI Bersinergi Bedah Rumah Warga Melalui Program TMMD

Sedari awal, Shin mengaku kalau pasukannya setidaknya harus bisa menahan imbang. Dia tak mau membantah fakta Vietnam salah satu favorit juara. Berbeda dengan pasukannya yang baru dibentuk setahun terakhir.

“Sebelum bertanding, saya berpikir kalau kita tidak menang paling tidak seri, memang tim Vietnam tim terbaik, kalau dilihat sisi kemampuan bagus. Tetapi, saya tegaskan kepada pemain, secara mental kami lebih kuat, tentu ini jadi motivasi,” tutup dia.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kampanye Kreatif Penerimaan Calon Prajurit TNI AD, Babinsa Koramil Timika Sasar Siswa SMA Taruna

Gema TNI

Jenderal Bintang Tiga yang Berpeluang Jadi KASAD Gantikan Jenderal TNI Andika Perkasa

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Rapim TNI Polri Tahun 2022

Gema TNI

Kasad Tinjau TNI AD Manunggal Air di Pemukiman Eks Timor Timur

Gema TNI

Yonif Para Raider 330 Kostrad Dan US Army Gelar Latihan Patroli

Gema TNI

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0415/Jambi Buka Lahan Tidur Untuk Tanam Jagung

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka

Gema TNI

Kerja Keras Kerja Cerdas Serka Juwarso Menuai Panen Raya Jagung Pipil