Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Kamis, 16 Desember 2021 - 10:04 WIB

Bermain dengan Cara yang Membanggakan, Timnas Indonesia Tahan Gempuran Vietnam

SRIWIJAYADAILY
Hasil Indonesia vs Vietnam dalam laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021) bikin skuat Garuda tetap kuasai puncak. Hal itu usai Indonesia sukses menahan Vietnam tanpa gol.

Timnas Indonesia disebut bermain dengan cara yang membanggakan usai berhasil menahan gempuran Vietnam. Pelatih Shin Tae-yong, mengaku lega anak asuhnya menunjukkan perkembangan signifikan.

Tak dimungkiri, Vietnam merupakan salah satu tim terbaik di Piala AFF 2020. Soal peringkat pun, mereka unggul jauh di atas dengan menduduki ke-199 FIFA. Tentu, ini jadi catatan positif Indonesia bisa menahan mereka.

Baca :  Prajurit Kodim 0415/Jambi Berikan Ceramah Isra' Mi'raj di Mesjid Alaqobah Mayang Mangurai

Apalagi, barisan lini belakang timnas Indonesia bisa sampai menahan 13 tembakan. Kiper, Nadeo Argawinata, malah nyaris tak melakukan penyelamatan. Hal ini bikin Shin Tae-yong angkat topi.

“Saat ini memang tim kami banyak pemain muda, memang tahun kemarin, saya jadi pelatih kepala Indonesia, dan persiapkan Piala Dunia U-20 akhirnya bisa lihat pemain muda,” ungkap Shin.

Baca :  Panglima TNI Bagikan 300 Paket Sembako Untuk Pesantren Dan Masyarakat

“Sekarang ada pemain-pemain muda yang dimainkan dari 6-7 pemain. Jadi, sampai saat ini pemain ikuti sepak bola apa yang saya inginkan dengan baik. Kemampuan pemain semakin meningkat, pemain juga berusaha pahami taktik saya. Saya sangat bangga dan percaya tim ini semakin lama kian baik,” sambung dia.

Baca :  Babinsa Tumbuhkan Rasa Kebersamaan Dengan Gotong Royong Bersama

Sedari awal, Shin mengaku kalau pasukannya setidaknya harus bisa menahan imbang. Dia tak mau membantah fakta Vietnam salah satu favorit juara. Berbeda dengan pasukannya yang baru dibentuk setahun terakhir.

“Sebelum bertanding, saya berpikir kalau kita tidak menang paling tidak seri, memang tim Vietnam tim terbaik, kalau dilihat sisi kemampuan bagus. Tetapi, saya tegaskan kepada pemain, secara mental kami lebih kuat, tentu ini jadi motivasi,” tutup dia.**

Share :

Baca Juga

Pendam II Sriwijaya

Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Bantuan Sembako, Masyarakat Kampung Lain Matuan Ucapkan Terimakasih

Warta TNI

Senam Pagi Bersama Pamen Dan Istri, Pangdam Cenderawasih Ingatkan Untuk Selalu Bersyukurlah Atas Nimat yang Diberi

Warta TNI

Panglima TNI Mendampingi Presiden RI, Luncurkan Program Pemulihan Hak Korban Pelanggaran HAM Berat

Dispenad

Kasad : Laporkan ke Kami Jika Ada Indikasi Ketidaknetralan Prajurit

Kodim 0415 Jambi

Percepatan Penurunan Stunting Pada Anak-Anak, Kodim 0415/Jambi Gelar Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Kuliah Kebangsaan di UBB, Kasad Pesan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Warta TNI

Dandim 0309/Solok, Lepas Peserta Lomba Lari 10 K Bareh Randang Internal Challenge l

Warta TNI

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, Kodim 0415/Jambi Gelar Lomba Panco