DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:33 WIB

Bersama Forum Teluk Kecimbung Peduli, Babinsa Distribusikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

SRIWIJAYADAILY

Babinsa Koramil 420- 04/Sarolangun, Kodim 0420/Sarko Koptu Abdul Musa di dampingi Ketua Forum Teluk Kecimbung Peduli (FKTP) Jakpar Said, SKM bersama pengurus  menyerahkan bantuan Sembako kepada  warga kurang mampu di desa binaan Desa Teluk Kecimbung, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Rabu (27/10/2021).

Forum Teluk Kecimbung Peduli melakukan  pendistribusian bantuan sosial (Bansos) dari Para donatur baik dari warga Teluk Kecimbung sendiri dan para donatur dari diperantauan luar daerah yang telah menyumbang bantuan melalui rekening yang telah disediakan setiap bulannya kepada warga yang tergolong dhuafa dan terdampak Covid-19 di wilayah Desa Teluk kecimbung dan sekitar nya.

Baca :  Kasrem 042/Gapu Ikuti Ziarah Nasional Hari Pahlawan Di TMP Satria Bhakti

Ketua Forum Teluk Kecimbung Peduli Jakfar Said mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu sudah berjalan selama 5 tahun. Pemberian Bansos tersebut diberikan kepada warga  yang dinilai layak menerima bantuan terutama pada saat masa pandemi covid 19 sekarang ini.

Baca :  MTQ Ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh Berlangsung Meriah

“Pembagian Bantuan Sosial ini sebagai bentuk kepedulian Para Donatur untuk meringankan beban para warga, terutama warga yang kurang mampu. Untuk bulan Oktober 2021 untuk bantuan paket sembako yang sudah tersalurkan sebanyak 93 paket.

Mudah-mudahan semakin banyak para donatur memberikan bantuannya kepada Forum Teluk Kecimbung Peduli. maka untuk warga penerima bantuan bisa bertambah juga.

Di tempat terpisah Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han melalui Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi mengatakan, berbagi itu indah, sebab dalam kehidupan beragama setiap umat diajarkan untuk peduli sesama, yang kuat mambantu yang lemah, yang kaya membantu yang miskin. Dalam konteks itu, kita belajar untuk peka dan peduli terhadap kekurangan sesama di sekeliling kita.

Baca :  Pererat Silaturahmi, Kodim 0419/Tanjab Gelar Mancing Mania

Pantauan media dilapangan, Babinsa Koptu Abdul Musa terjun langsung ke lapangan bersama forum Teluk Kecimbung Peduli guna menjumpai warga masyarakat Binaannya yang kurang mampu.(mcdim0420sarko).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Bagi Prajurit Dan KBT Di Wilayah Palembang

Gema TNI

Akun Resmi Twitter TNI AD Sudah Normal Kembali

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Ketua GMKI

Gema TNI

Tanamkan Cinta Tanah Air Pada Usia Dini, Babinsa Beri Materi Wawasan Kebangsaan

Gema TNI

Persempit Tindakan Ilegal, Satgas TNI 123/RW Gelar Pemeriksaan Di Perbatasan RI-PNG

Gema TNI

Satgas Yonif 711/Raksatama Bagikan Bingkisan Natal Untuk Anak-Anak Di Perbatasan

Gema TNI

Korem 045/Gaya Gelar Gebyar Percepatan Vaksinasi

Gema TNI

Jalin Kebersamaan, Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci Ajak Warga Bermain Voli