Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:33 WIB

Bersama Forum Teluk Kecimbung Peduli, Babinsa Distribusikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

SRIWIJAYADAILY

Babinsa Koramil 420- 04/Sarolangun, Kodim 0420/Sarko Koptu Abdul Musa di dampingi Ketua Forum Teluk Kecimbung Peduli (FKTP) Jakpar Said, SKM bersama pengurus  menyerahkan bantuan Sembako kepada  warga kurang mampu di desa binaan Desa Teluk Kecimbung, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Rabu (27/10/2021).

Forum Teluk Kecimbung Peduli melakukan  pendistribusian bantuan sosial (Bansos) dari Para donatur baik dari warga Teluk Kecimbung sendiri dan para donatur dari diperantauan luar daerah yang telah menyumbang bantuan melalui rekening yang telah disediakan setiap bulannya kepada warga yang tergolong dhuafa dan terdampak Covid-19 di wilayah Desa Teluk kecimbung dan sekitar nya.

Baca :  Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam

Ketua Forum Teluk Kecimbung Peduli Jakfar Said mengatakan, pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu sudah berjalan selama 5 tahun. Pemberian Bansos tersebut diberikan kepada warga  yang dinilai layak menerima bantuan terutama pada saat masa pandemi covid 19 sekarang ini.

Baca :  Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Kawal Logistik Pemilu Daerah Terpencil

“Pembagian Bantuan Sosial ini sebagai bentuk kepedulian Para Donatur untuk meringankan beban para warga, terutama warga yang kurang mampu. Untuk bulan Oktober 2021 untuk bantuan paket sembako yang sudah tersalurkan sebanyak 93 paket.

Mudah-mudahan semakin banyak para donatur memberikan bantuannya kepada Forum Teluk Kecimbung Peduli. maka untuk warga penerima bantuan bisa bertambah juga.

Di tempat terpisah Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han melalui Danramil 420-04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi mengatakan, berbagi itu indah, sebab dalam kehidupan beragama setiap umat diajarkan untuk peduli sesama, yang kuat mambantu yang lemah, yang kaya membantu yang miskin. Dalam konteks itu, kita belajar untuk peka dan peduli terhadap kekurangan sesama di sekeliling kita.

Baca :  Puspen TNI Gelar Rakornispen TNI Tahun 2024: “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”

Pantauan media dilapangan, Babinsa Koptu Abdul Musa terjun langsung ke lapangan bersama forum Teluk Kecimbung Peduli guna menjumpai warga masyarakat Binaannya yang kurang mampu.(mcdim0420sarko).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peringati HUT Ke-63, Korem 042/Gapu Gelar Syukuran Secara Sederhana

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tegaskan Prajurit Terlibat Judi Online Akan Diproses Hukum

Warta TNI

16 Jam Menuju Kampung Poom, Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Disambut Sukacita Oleh Warga

Warta TNI

Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Kasad Serahkan 20 Unit Rumdis ke Kodim 1414/Tator

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Peringati Pertempuran Simpang Tiga Sipin

Warta TNI

Berbagi Kebahagiaan, Satgas Yonif 711/RKS Berikan Bantuan Sembako Kepada Dengan Warga Perbatasan

Warta TNI

Kebersamaan Satgas TMMD di Rumah Orang Tua Asuh, Sederhana Namun Hangat

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW