Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Rabu, 19 Januari 2022 - 07:30 WIB

Bersama Masyarakat, Babinsa Waropen Perbaiki Jembatan Yang Rusak

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka mengatasi kesulitan yang dialami warga akibat rusaknya jembatan yang menyebabkan terputusnya akses transportasi masyarakat di wilayah.

Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Serda Mahfuz Jamil bersama-sama warga bergotong-royong melakukan perbaikan jembatan yang ada di Kampung Piro Sp3, Distrik Inggerus, Kabupaten Waropen, Selasa (18/01/2022).

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Serda Mahfuz Jamil dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Babinsa mengatakan Perbaikan jembatan yang rusak akibat kayunya yang sudah lapuk tersebut dilakukan bersama warga dengan menggunakan kayu yang berasal dari pepohonan yang ada di lokasi sekitar.

Baca :  Kasad : TNI AD Konsisten Lestarikan Lingkungan

“Setelah pohon ditebang kami bersama warga bergotong-royong membawa kayu tersebut untuk menggantikan kayu lapuk yang berada di jembatan,” jelas Babinsa.

Selanjutnya diterangkan oleh Babinsa bahwa jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan penghubung yang ada di kampung ini, apabila jembatan ini rusak dapat menyebabkan lumpuhnya transportasi warga dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu para pelajar maupun masyarakat yang beraktivitas untuk berkebun dan lain sebagainya

Baca :  Dandim 0415/Jambi Lepas 183 Personel Melaksanakan Pam Kunker Presiden RI di Wilayah Kodim Bute

“Maka dari itu saat diketahui jembatan ini rusak dan tak bisa digunakan lagi, kami bersama warga merencanakan secara singkat proses perbaikan dan peralatan serta bahan-bahan yang akan digunakan, agar prasarana transportasi satu-satunya yang ada dikampung ini dapat kembali digunakan oleh warga untuk beraktivitas seperti semula,” terang Babinsa.

“Disamping itu, Lewat kegiatan seperti ini diharapkan dapat membudidayakan semangat bergotong-royong bagi seluruh warga sekitar, seberat apapun pekerjaan yang kita hadapi, bila dikerjakan secara bergotong-royong, tentunya akan menjadi ringan dan tanpa membutuhkan waktu yang lama, dan juga dengan bergotong-royong dapat mempererat ikatan persaudaraan serta kebersamaan antar sesama warga dan juga antara babinsa dan warga,” harap Serda Mahfuz.

Baca :  TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka

Sementara itu, Bapak Fieter salah satu warga menambahkan bahwa Jembatan tersebut sangat penting bagi warga, sebab menjadi satu satunya akses transportasi disini,

“Berkat kehadiran Babinsa dalam perbaikan jembatan ini, kami merasa sangat berterimakasih karena Bapak Babinsa telah hadir membantu kami dalam pekerjaan ini”, pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Survey Investigasi Design Optimasi Lahan di Muaro Jambi di Dampingi Babinsa

Warta TNI

Dukung MTQ Tingkat Kecamatan Sekernan, Danramil 05/Sengeti Pimpin Goro Bersama Aparat Pemerintah dan Masyarakat

Nasional

Kasad Apresiasi Pangdam Pantau Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng

Warta TNI

Progres Pembangunan MCK Program TMMD Kodim 0415/Jambi Capai 50 Persen

Warta TNI

Kadispenad : 51 Anggota NII Deklarasi Kembali ke NKRI di Wilayah Kodam III/Siliwangi

Warta TNI

Prajurit Yonif 144/JY Raih Juara 2 Dan 5 Traill Run

Warta TNI

Komandan Brigif 8/GC Pimpin Sertijab Danyonif 144/JY

Warta TNI

Bakamla RI Bantu Evakuasi Korban Kapal SB Evelin Calisca 01 Terbalik