Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Rabu, 19 Januari 2022 - 07:30 WIB

Bersama Masyarakat, Babinsa Waropen Perbaiki Jembatan Yang Rusak

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka mengatasi kesulitan yang dialami warga akibat rusaknya jembatan yang menyebabkan terputusnya akses transportasi masyarakat di wilayah.

Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Serda Mahfuz Jamil bersama-sama warga bergotong-royong melakukan perbaikan jembatan yang ada di Kampung Piro Sp3, Distrik Inggerus, Kabupaten Waropen, Selasa (18/01/2022).

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Serda Mahfuz Jamil dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Babinsa mengatakan Perbaikan jembatan yang rusak akibat kayunya yang sudah lapuk tersebut dilakukan bersama warga dengan menggunakan kayu yang berasal dari pepohonan yang ada di lokasi sekitar.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Saksikan Tim Sepak Bola Liga Santri Kodam Di Denzipur 10/KYD

“Setelah pohon ditebang kami bersama warga bergotong-royong membawa kayu tersebut untuk menggantikan kayu lapuk yang berada di jembatan,” jelas Babinsa.

Selanjutnya diterangkan oleh Babinsa bahwa jembatan tersebut merupakan satu-satunya jembatan penghubung yang ada di kampung ini, apabila jembatan ini rusak dapat menyebabkan lumpuhnya transportasi warga dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu para pelajar maupun masyarakat yang beraktivitas untuk berkebun dan lain sebagainya

Baca :  Aster Panglima TNI Buka Kursus Pembina Pramuka Trisaka TNI

“Maka dari itu saat diketahui jembatan ini rusak dan tak bisa digunakan lagi, kami bersama warga merencanakan secara singkat proses perbaikan dan peralatan serta bahan-bahan yang akan digunakan, agar prasarana transportasi satu-satunya yang ada dikampung ini dapat kembali digunakan oleh warga untuk beraktivitas seperti semula,” terang Babinsa.

“Disamping itu, Lewat kegiatan seperti ini diharapkan dapat membudidayakan semangat bergotong-royong bagi seluruh warga sekitar, seberat apapun pekerjaan yang kita hadapi, bila dikerjakan secara bergotong-royong, tentunya akan menjadi ringan dan tanpa membutuhkan waktu yang lama, dan juga dengan bergotong-royong dapat mempererat ikatan persaudaraan serta kebersamaan antar sesama warga dan juga antara babinsa dan warga,” harap Serda Mahfuz.

Baca :  Teater Tonggak Tampilkan Pergelaran Fragmen Peradaban Melayu Jambi Di Museum Siginjei

Sementara itu, Bapak Fieter salah satu warga menambahkan bahwa Jembatan tersebut sangat penting bagi warga, sebab menjadi satu satunya akses transportasi disini,

“Berkat kehadiran Babinsa dalam perbaikan jembatan ini, kami merasa sangat berterimakasih karena Bapak Babinsa telah hadir membantu kami dalam pekerjaan ini”, pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pimpin Apel Olahraga Gabungan, Ini yang Disampaikan Danrem 042/Gapu

Gema TNI

Dispenad Gelar Workshop Menulis Di Kodam II/Sriwijaya

Gema TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Bagikan Masker Dan Sosialisasikan Prokes

Gema TNI

Jalin Kebersamaan, Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci Ajak Warga Bermain Voli

Gema TNI

Korem 042/Gapu Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Dan Penyembelihan Hewan Kurban

Gema TNI

Sembari Ibadah, Satgas TNI 142/KJ Berbagi

Gema TNI

Kapal Perang Australia Kunjungi Indonesia Dalam Misi Pelayaran Indo-Pacific Endeavour 2021

Gema TNI

Hadapi US Navy Dalam Latihan CARAT, TNI AL Kerahkan Tiga Kapal Perang Ke Laut Jawa