Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Jumat, 29 Oktober 2021 - 05:46 WIB

Bervaksin di Momentum Sumpah Pemuda, Koramil Telanaipura Ajak Generasi Muda Jadi Pelopor Vaksinasi Atasi Pandemi

SRIWIJAYADAILY

Momentum Hari Sumpah Pemuda (28/10/2021) dimanfaatkan oleh Koramil Telanaipura, Kodim 0415/Jambi bersama Karang Taruna ajak pemuda menjalani vaksinasi covid-19 di lapangan tenis Ep Pertamina Kelurahan Kenali Asam Atas, Kotabaru, Jambi .

Seperti kita ketahui bersama bahwa peran Pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak dapat diragukan lagi. Sumpah Pemuda adalah sebuah hasil yang sangat brilian pada masa itu. Dimana para Pemuda mampu tampil bersatu di tengah kondisi bangsa yang masih memegang prinsip kekolotan, kesukuan dan kedaerahan.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 173/PVB

Untuk mendorong terciptanya peran dan kiprah para Pemuda di wilayah binaan, Koramil Telanaipura menggandeng Karang Taruna dalam gelaran serbuan vaksinasi, Kamis (28/10) siang kemarin.

Danramil Mayor Inf Widi Purwoko, SE bertekad akan mendorong terus para pemuda lewat kelompok karang tarunanya untuk berperan aktif mencari terobosan percepatan penanganan covid-19 dan melakukan upaya-upaya penanganan penyebarannya secara masif.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Dampingi Kunker Wapres RI Resmikan Pusat Layanan Usaha Terpadu Di Biak Numfor

Ditemui di lokasi vaksinasi saat mendampingi Kasdim 0415/ Jambi digelaran serbuan vaksinasi tersebut, Mayor Widi menilai bahwa di masa pandemi COVID-19, peran para Pemuda sangatlah besar, telah berkontribusi besar dilapangan sebagai relawan covid dan tenaga kesehatan muda yang berjuang menangani pasien.

Pemerintah pasti akan memberikan apresiasi kepada seluruh Pemuda atas kontribusinya dalam penanganan covid-19 di tanah air. Pemuda dinilai sangat signifikan dalam penanganan pandemi.

Baca :  Senyum Ceria Anak SD Bulmu Jalan Santai Bersama Satgas TNI 142/KJ

Sungguh tidak bisa dipungkiri bahwa bantuan Pemuda lewat organisasi karang taruna sangatlah signifikan.

“Pemuda berperan menjadi lokomotif perubahan terutama di era digital sekarang ini dan diharapkan Para pemuda ikut serta dalam vaksinasi karena pemuda sebagai pelopor dan role model,” ucap Danramil. (**/red)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Anak-Anak Di Papua Bahagia, Terima Alat Tulis Dari Satgas TNI 711/Rks

Gema TNI

Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid 19, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Bantuan Sembako

Gema TNI

Bekali Satgas Kodim Yalimo Yonif 142, Danrem 172/PWY : Kedepankan Binter Dan Komsos

Gema TNI

Indahnya Kebersamaan Personel Satgas TNI 405/SK Dengan Masyarakat Mimika

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M

Gema TNI

Tuntas Tepat Waktu, Program TMMD Ke-113 Di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Secara Resmi Ditutup

Gema TNI

Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Gema TNI

Upacara Hari Pahlawan 10 November 2021 di Mabes TNI