Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Portal Militer

Jumat, 29 Oktober 2021 - 05:46 WIB

Bervaksin di Momentum Sumpah Pemuda, Koramil Telanaipura Ajak Generasi Muda Jadi Pelopor Vaksinasi Atasi Pandemi

SRIWIJAYADAILY

Momentum Hari Sumpah Pemuda (28/10/2021) dimanfaatkan oleh Koramil Telanaipura, Kodim 0415/Jambi bersama Karang Taruna ajak pemuda menjalani vaksinasi covid-19 di lapangan tenis Ep Pertamina Kelurahan Kenali Asam Atas, Kotabaru, Jambi .

Seperti kita ketahui bersama bahwa peran Pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak dapat diragukan lagi. Sumpah Pemuda adalah sebuah hasil yang sangat brilian pada masa itu. Dimana para Pemuda mampu tampil bersatu di tengah kondisi bangsa yang masih memegang prinsip kekolotan, kesukuan dan kedaerahan.

Baca :  Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja!

Untuk mendorong terciptanya peran dan kiprah para Pemuda di wilayah binaan, Koramil Telanaipura menggandeng Karang Taruna dalam gelaran serbuan vaksinasi, Kamis (28/10) siang kemarin.

Danramil Mayor Inf Widi Purwoko, SE bertekad akan mendorong terus para pemuda lewat kelompok karang tarunanya untuk berperan aktif mencari terobosan percepatan penanganan covid-19 dan melakukan upaya-upaya penanganan penyebarannya secara masif.

Baca :  Defile Satgas Kizi TNI Konga Tampil Memukau Di International Day of UN Peacekeepers

Ditemui di lokasi vaksinasi saat mendampingi Kasdim 0415/ Jambi digelaran serbuan vaksinasi tersebut, Mayor Widi menilai bahwa di masa pandemi COVID-19, peran para Pemuda sangatlah besar, telah berkontribusi besar dilapangan sebagai relawan covid dan tenaga kesehatan muda yang berjuang menangani pasien.

Pemerintah pasti akan memberikan apresiasi kepada seluruh Pemuda atas kontribusinya dalam penanganan covid-19 di tanah air. Pemuda dinilai sangat signifikan dalam penanganan pandemi.

Baca :  Kemenhan RI Gelar Sosialisasi PKBN Lingkup Masyarakat di Kota Jambi

Sungguh tidak bisa dipungkiri bahwa bantuan Pemuda lewat organisasi karang taruna sangatlah signifikan.

“Pemuda berperan menjadi lokomotif perubahan terutama di era digital sekarang ini dan diharapkan Para pemuda ikut serta dalam vaksinasi karena pemuda sebagai pelopor dan role model,” ucap Danramil. (**/red)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Delegasi Militer Arab Saudi dan TNI Bertemu Bahas Kerja Sama Pembinaan Mental Prajurit

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual

Portal Militer

Senyum Ceria Anak SD Bulmu Jalan Santai Bersama Satgas TNI 142/KJ

Portal Militer

Cara Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Pelayanan Kesehatan di Kampung Gimbis

Portal Militer

Panglima TNI Lepas Keberangkatan Yonif 721/Makassau dan Yonif 623/Bhakti Wira Utama Laksanakan Tugas Operasi Pamtas RI-PNG

Portal Militer

Pupuk Kebersamaan, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Tokoh Agama

Portal Militer

Kapok Sahli Pangdam II/SriwijayaHadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara di Griya Agung

Portal Militer

Babinsa Sertu Syamsuri Pantau Penyaluran Pembagian Sembako Program Jaring Sosial