Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Daerah

Selasa, 9 November 2021 - 12:46 WIB

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Manajemen PNS JPTP dan Administrator

SRIWIJAYADAILY

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjab Barat menggelar Bimbingan Teknis Manajemen PNS Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021

Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH di Aula Grend Arriyadh Hotel Kuala Tungkal, Senin (08/11/21) kemarin.

Pembukaan ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Wakil Bupati, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat.

Hadir pada pembukaan Sekda Tanjab Barat, Widyaiswara ahli Utama BPSDM Kemendagri selaku Narasumber, Kepala BKPSDM Tanjab Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Peserta Bimtek.

Baca :  Cegah Stunting, Babinsa Serui Bagikan Susu Kepada Ibu Hamil

Wabup Hairan menyampaikan selamat kepada seluruh peserta Bimtek.

“Jabatan yang dimiliki seseorang itu bukan untuk disombongkan, tetapi harus disyukuri, saat ini banyak pejabat yang merasa dirinya besar dengan kedudukannya, padahal itu hanya bersifat sementara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wabup juga sampaikan bahwa ada 3 indikator untuk menjadi pribadi yang dapat bersyukur dengan jabatannya, yaitu melalui jabatan ini harus dapat menciptakan dan menghadirkan kebaikan bagi orang lain. Kedua, melalui amanah ini harus dapat menghadirkan dan menjadikan pribadi yang lebih taat kepada Allah SWT, dan yang terakhir dengan mengaplikasikan rasa syukur ini menjadi sebuah kebaikan bagi sesama dan peningkatan cinta kepada Allah SWT.

Baca :  Porkec Sekernan Resmi Ditutup, Babinsa Berharap Bisa Berlangsung Setiap Tahun

“Sesungguhnya hakikat yang memberi amanah itu bukanlah dari pimpinan, melainkan datang dan diberikan oleh Allah SWT, maka kepada Allah SWT kita harus menunjukan rasa syukur untuk dapat meraih kesuksesan,” tambah Wabup.

Wabup berharap Bimtek ini dapat diikuti dengan baik oleh peserta untuk memperoleh bekal sebanyak-banyaknya, sehingga menjadi pejabat yang profesional dan berdedikasi serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparat yang siap mewujudkan pemerintahan yang baik dan terpercaya bagi masyarakat.

“Karena itu, untuk benar-benar merasakan dan mensyukuri atas jabatan yang sudah dimiliki, yaitu dengan melaksanakan semua amanah yang diembannya sebagai abdi negara,” tandas Wabup.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat H. R. Gatot Suwarso menyampaikan Bimtek dilaksanakan selama 6 hari ini, diikuti oleh 205 orang peserta bimtek manajemen pegawai negeri sipil yang merupakan pejabatan eselon II dan III.

Baca :  Panglima TNI Kunjungi Special Air Service Regiment (SASR)

Sebagai pemateri pada bimtek ini, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI, dari Deputi Pembinaan Manajemen Pegawai BKN, Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, dan Motivator Muhammad Romadhoni dari Grup of Esq Jakarta Perwakilan Jambi.

“Tujuan bimtek ini adalah untuk membentuk karakter pejabat yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, disiplin, bebas bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik kkn dan untuk pemenuhan pengembangan kompetensi bagi setiap PNS,” sampaiannya.

Share :

Baca Juga

Daerah

RSUD Siti Fatimah Miliki Unit Kesehatan Hemodialisa dan Operasi Bedah Thoraks Kardiovaskuler

Daerah

Satu Warga Gayo Lues Tertimpa Material Longsor

Daerah

Dukung Pariwisata Pagar Alam, Kemenhub Kembangkan Bandara Atung Bungsu

Daerah

Sebanyak Empat Rumah Warga Madiun Rusak Berat Akibat Angin Kencang

Daerah

Pertamina Tambah Kuota 12% di Wilayah Sumatera Selatan

Daerah

Panen Cabai Merah Perdana, Gubernur Jambi Apresiasi Poktan Bangun Karya Betara

Daerah

Tiga Warga Tewas Akibat Angin Kencang di Mojokerto

Daerah

Pengadilan Agama Kualatungkal Raih Penghargaan Kinerja SIPP Terbaik