DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Regional

Selasa, 9 November 2021 - 12:46 WIB

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Manajemen PNS JPTP dan Administrator

SRIWIJAYADAILY

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanjab Barat menggelar Bimbingan Teknis Manajemen PNS Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021

Bimtek tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH di Aula Grend Arriyadh Hotel Kuala Tungkal, Senin (08/11/21) kemarin.

Pembukaan ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Wakil Bupati, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat.

Hadir pada pembukaan Sekda Tanjab Barat, Widyaiswara ahli Utama BPSDM Kemendagri selaku Narasumber, Kepala BKPSDM Tanjab Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Peserta Bimtek.

Baca :  Pangdam II/Swj Tinjau Pembangunan Jalan Program Karya Bakti Skala Besar Di Desa Tenam

Wabup Hairan menyampaikan selamat kepada seluruh peserta Bimtek.

“Jabatan yang dimiliki seseorang itu bukan untuk disombongkan, tetapi harus disyukuri, saat ini banyak pejabat yang merasa dirinya besar dengan kedudukannya, padahal itu hanya bersifat sementara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wabup juga sampaikan bahwa ada 3 indikator untuk menjadi pribadi yang dapat bersyukur dengan jabatannya, yaitu melalui jabatan ini harus dapat menciptakan dan menghadirkan kebaikan bagi orang lain. Kedua, melalui amanah ini harus dapat menghadirkan dan menjadikan pribadi yang lebih taat kepada Allah SWT, dan yang terakhir dengan mengaplikasikan rasa syukur ini menjadi sebuah kebaikan bagi sesama dan peningkatan cinta kepada Allah SWT.

Baca :  Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk

“Sesungguhnya hakikat yang memberi amanah itu bukanlah dari pimpinan, melainkan datang dan diberikan oleh Allah SWT, maka kepada Allah SWT kita harus menunjukan rasa syukur untuk dapat meraih kesuksesan,” tambah Wabup.

Wabup berharap Bimtek ini dapat diikuti dengan baik oleh peserta untuk memperoleh bekal sebanyak-banyaknya, sehingga menjadi pejabat yang profesional dan berdedikasi serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparat yang siap mewujudkan pemerintahan yang baik dan terpercaya bagi masyarakat.

“Karena itu, untuk benar-benar merasakan dan mensyukuri atas jabatan yang sudah dimiliki, yaitu dengan melaksanakan semua amanah yang diembannya sebagai abdi negara,” tandas Wabup.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat H. R. Gatot Suwarso menyampaikan Bimtek dilaksanakan selama 6 hari ini, diikuti oleh 205 orang peserta bimtek manajemen pegawai negeri sipil yang merupakan pejabatan eselon II dan III.

Baca :  Belasan Ruko Di Kualatungkal Ludes Dimakan Api

Sebagai pemateri pada bimtek ini, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI, dari Deputi Pembinaan Manajemen Pegawai BKN, Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, dan Motivator Muhammad Romadhoni dari Grup of Esq Jakarta Perwakilan Jambi.

“Tujuan bimtek ini adalah untuk membentuk karakter pejabat yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, disiplin, bebas bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik kkn dan untuk pemenuhan pengembangan kompetensi bagi setiap PNS,” sampaiannya.

Share :

Baca Juga

Regional

Emak-emak Menjerit, Harga Cabai Merah Setara Daging

Regional

Jelang Ramadan, TPU Tegal Alur Dipadati Peziarah

Regional

Rayakan Milad ke-5 Tahun, HIMSAK Kokohkan Semangat Pengabdian

Regional

Budi Setiawan Terima Kunjungan Silaturahmi Ibu-Ibu Pengajian Al Hidayah

Regional

Perkuat Desa Digital, Wamendes Budi Arie: Desa Wajib Punya Website

Regional

Peresmian Tol Pekanbaru – Bangkinang Ditunda, Ini Penjelasannya

Kesehatan

Cegah COVID-19 di HPN 2022, Gubernur Sultra Minta Penerapan Prokes Ketat

Regional

Ketua BEM AKPER YBIS, Uun Ikhtiar Bertekad Tingkatkan Kreativitas di Kampus