Warga Desa Riam Padang Serahkan Senjata Api Rakitan kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Babinsa Koramil 05/Sengeti Hadiri Acara Perpisahan Santri MDA Assasuddiniyah Babinsa Sungai Asam Jalin Kekeluargaan dengan Aparatur Kelurahan Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Bersama BPP dan PPL Bantu Penanaman Padi di Kecamatan Batin XXIV Kodim 0418/Palembang dan Pemerintah Kota Palembang Sinergi Hadapi Perubahan Iklim

Home / Portal Militer

Selasa, 16 November 2021 - 09:39 WIB

Brigjen TNI dr. Sukirman Jadi Wakil Kepala Puskesad  

Brigjen TNI dr. Sukirman dan isteri usai menghadiri kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad. FOTO : DISPENAD

Brigjen TNI dr. Sukirman dan isteri usai menghadiri kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad. FOTO : DISPENAD

SRIWIJAYADAILY

Brigjen TNI dr. Sukirman mengemban tanggung jawab baru sebagai Wakil Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat dan mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Lulusan Sepamilwa tahun 1990 ini sangat mahir dalam bidang kesehatan.

Dikutip dari laman Dispenad, dr. Sukirman sebelum menjabat sebagai Wakapuskesad, jabatan beliau Kasubditbinyankes Sdircab Puskesad yang merupakan Staf Sdircab Puskesad.

Baca :  Dorong Produktifitas Pertanian, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo Resmikan Panen Raya Lumbung Padi di Wilayah Kodim Tulang Bawang

Adapun tanggung jawab yang menonjol untuk dilakukan sebagai Wakapuskesad adalah mengkoordinir staf untuk menyampaikan apa yang menjadi kebijakan pimpinan agar sesuai dengan tujuan organisasi kesehatan Angkatan Darat.

“Harapan kami, Amanah ini dapat kami laksanakan sebaik mungkin, sehingga dapat berdampak positif baik untuk Puskesad secara khusus maupun TNI Angkatan Darat secara umum,” ujar dr. Sukirman.

Baca :  Babinsa Dampingi Petugas dalam Kegiatan Pengerukan Sungai di Kelurahan Sungai Asam

Tidak hanya Brigjen TNI dr. Sukirman, 35 Perwira Tinggi lainnya juga mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi pada upacara Korps kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Jenderal TNI Andika Perkasa.

Setiap kesuksesan yang digapai setiap prajurit TNI Angkatan Darat tidak lepas dari peran seorang istri atau suami yang selalu mendukung dan setia berada disisinya.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Di Mazidam

Seperti Ambar Sukirman, pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana dan sekaligus istri dari Brigjen TNI dr. Sukirman ini selalu setia berada disisi sang suami untuk bersama-sama menghadapi hal apapun yang ada di depan mereka.

“Tidak ada kata selain bahagia yang saya rasakan selama mendampingi suami saat penugasaan maupun bergabung dengan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” ujar Ambar Sukirman.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

21 Anggota Komcad Wilayah Kodim 0415/Jambi Ikuti Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara

Portal Militer

Rayakan Hari Jadi Pomal, Lantamal V Gelar Apel Khusus

Portal Militer

Ciptakan Lingkungan Asri dan Nyaman, Satgas Yonif Raider 200/BN Bersama Warga Bersihkan Gereja

Portal Militer

Satbravo 90 Kopasgat TNI AU Force Integration Training Malindo 11AB/2023

Portal Militer

Prajurit Badak Hitam 511 Manfaatkan Lahan Tidur Dan Subur Untuk Kesejahteraan Masyarakat Di Perbatasan Papua

Portal Militer

Pesan Kasad Kepada Peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022

Portal Militer

Kasdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Pabrik PT. Bintang Papua Perkasa Dan Ikuti Donor Darah

Portal Militer

TMMD Ke-119 Hasil Karya Untuk Masyarakat