Pangdam XVII/Cenderawasih Coffee Morning Dan Olahraga Bersama Insan Pers Dan Mantan Pemain Persipura Kasad Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak FKUB Dan Para Tokoh Agama Membangun Papua Melalui Iman BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Pergelaran Teater Tonggak ‘Lesung Luci’ Menjadi Penutup Temu Teater Jambi 2022

Home / Olahraga / Regional

Senin, 12 September 2022 - 09:44 WIB

Budi Setiawan : Momen Haornas Dapat Membangkitkan Semangat Olahraga di Provinsi Jambi

Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan/ FOTO : ist

Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan/ FOTO : ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, JAMBI – Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan bahwa momen Haornas ini dapat memotivasi dan membangkitkan semangat olahraga di Provinsi Jambi hingga ke tingkat daerah.

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti kegiatan senam sehat dalam rangka memperingati momen Haornas (Hari Olahraga Nasional), di pelataran KONI Provinsi Jambi, Minggu, (11/9/2022) kemarin.

“Alhamdulillah hari ini momen Haornas yang memang Haornas ini hari ulang tahunnya KONI, yang mana tujuan Haornas ini untuk menggelorakan masyarakat di Provinsi Jambi,” ujar Budi Setiawan.

Selain itu Budi juga menyampaikan rasa bangga pada momen Haornas ini karena banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh atlet di Provinsi Jambi di even Nasional.

Baca :  Kasad Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 19 Pati TNI AD

“Alhamdulillah saya bangga menjadi bagian dari olahraga di Provinsi Jambi, karena memang banyak prestasi yang sudah diraih di Provinsi Jambi salah satunya di PON Papua kita naik peringkat, dan Sea Games kita memberikan mendali yang banyak khususnya di Sumatera,” pungkasnya.

“Jadi ini suatu motivasi juga buat kita kedepannya, mudah mudahan Provinsi Jambi di PON Sumut Aceh akan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” tutupnya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris yang juga turut hadir secara langsung untuk ikut memeriahkan peringatan Haornas yang ke 58 tahun 2022 tersebut mengatakan bahwa melalui peringatan Haornas, ini merupakan momentum untuk mendorong dunia olahraga lebih maju lagi kedepannya khususnya di Provinsi Jambi.

Baca :  Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau Tingkat Nasional Siap Digelar di Lapangan Makodim 0415/Jambi

“Tentu ini adalah peristiwa kita untuk memberikan semangat kepada dunia olahraga kita, karena Indonesia negara yang olahraganya luar biasa, banyak event nasional bahkan dunia yang diadakan di Indonesia,” ujar Al Haris.

“Tentunya kita ingin semangat olahraga itu juga diikuti oleh semua daerah, semua cabang olahraga di Jambi dibawah KONI ini, karena spirit kita semua cabor harus bangkit dan memiliki prestasi,” tambahnya.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Bersilaturahmi Dengan Forkopimda Kab. Nabire Dan Kab. Intan Jaya

Ia juga berharap, nantinya olahraga di Provinsi Jambi dari mulai tingkat daerah hingga Provinsi, dapat meraih prestasi yang baik sampai tingkat Nasional.

“Nah even-even ini mesti dibimbing oleh KONI, cabor-cabor kita semuanya. Sehingga kita berharap Jambi juga meraih prestasi yang cukup baik di tingkat Nasional,” pungkasnya.

“Jadi kami dan KONI ingin berkoordinasi bersama-sama, sehingga prestasi olahraga di Provinsi Jambi bisa meningkat dan cukup baik di dunia Internasional,” lanjutnya. **

Share :

Baca Juga

Regional

Mendikbudristek Terbitkan Ketentuan PTM Terbatas 50 Persen di Wilayah PPKM Level 2

Ekonomi

Harga Daging Mulai Naik, Satgas Pangan Agendakan Cek Pasar

Ekonomi

Alhamdulillah, Harga Bokar di Riau Naik Rp200 per kg

Regional

Temanggung Jadi yang Pertama Vaksinasi Anak di Jawa Tengah

Nasional

Inilah 3 Hal Krusial yang Diantisipasi dalam Angkutan Lebaran 2022

Regional

Pererat Silaturahmi, Pengurus PWI Provinsi Jambi Audiensi ke Pengadilan Agama

Regional

Sinergi Pemprov Sumsel Bersama TNI/Polri Amankan Nataru

Nasional

Sepanjang 31 Tahun Indonesia 14 Kali Juarai Thomas Cup