DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Nasional

Minggu, 7 November 2021 - 06:23 WIB

Budi Setiawan Sebut Kehadiran HWSB Jambi Sebagai Wadah Silaturahmi Warga Sumsel Di Perantauan

SRIWIJAYADAILY

Ketua DPP Himpunan Wong Sriwijaya Bersatu (HWSB) Jambi, Budi Setiawan menjelaskan bahwa HWSB  sengaja dibentuk untuk menjadi wadah menghimpun segenap warga putra/putri keturunan mau pun perantauan dari Provinsi Sumatera Selatan yang berdomisili di Provinsi Jambi.

“Ini agar sesama perantauan, ataupun keturunan dari Sumsel, bisa saling bersilaturahmi. Untuk itulah HWSB ini dibentuk,” sebut Budi Setiawan dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di halaman Sekretariat HWSB, Lorong Purnama Pal 6 Kotabaru, Kota Jambi. Jum’at (5/11/2021) siang.

Baca :  Ibu Negara Iriana Joko Widodo Buka Program PKW Tekun Tenun Indonesia 2022

Pada kesempatan tersebut, Budi yang juga Ketua Umum KONI Provinsi Jambi juga menjelaskan bahwa HWSB di Provinsi Jambi bukan untuk mengkotak-kotakkan masyarakat Jambi. Namun HWSB hadir untuk membangun Jambi.

“Kita ingin bisa membantu sesama anggota, maupun segenap warga Jambi. Adat Jambi, tempat tanah dipijak, tetap dijunjung,” tambah Budi di hadapan segenap anggota dan undangan seperti Kemas Uzer selaku Ketua Umum Serambi Bersatu, lalu dari Raden Melayu Jambi.

Baca :  Dibuka Ketua STHM, Kompetisi Moot Court Peradilan Militer Resmi Dimulai

Terakhir, Ketua DPP HWSB Budi Setawan juga mengajak kepada seluruh hadirin untuk senantiasa bersyukur atas berkah dan rahmat Allah SWT serta meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW, sesuai dengan tema yang diusung ” Marilah kita tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kita kepada Allah SWT Demi menuju kehidupan yang lebih baik”

Baca :  Kodim 0415/Jambi Akan Gelar Baksos Pada Acara Penutupan TMMD ke 115

Sementara itu, Camat Kotabaru Jauhari Ihsan, yang juga hadir dalam kegiatan itu berharap agar silaturahmi ini bisa terus terbangun. “Agar masalah yang muncul, bisa terpecahkan dengan baik,” kata dia. (**/red/rib/)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Tertibkan Rudin di Komplek Benteng Kuto Besak

Nasional

How to Transfer Money from Chase to Another Bank

Nasional

Pemberangkatan Jemaah Haji Indonesia Dimulai Hari Ini

Nasional

Charming Places in Ireland

Nasional

Anggota DPR Desak Pemerintah Segera Cabut Wajib Tes PCR Pelaku Transportasi Darat

Hukum dan Kriminal

Kejagung Tetapkan Empat Tersangka Korupsi Ekspor CPO

Nasional

Top five Places in order to meet Single Ladies

Nasional

Bantai Nepal 7-0, Timnas Indonesia Pastikan Lolos ke Piala Asia 2023