Kasrem 043/Gatam: Dukungan Orang Tua Kunci Sukses Pekan Imunisasi Nasional Polio Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi atas Prestasi Anggota di Lomba Video Pendek HUT Bhayangkara ke-78 Babinsa Kodim 0402/OKI Sigap Bantu Padamkan Api Karhutla di Desa Lorok Dandim 0420/Sarko Hadiri Peluncuran Inovasi Stunting dan PIN Polio di Sarolangun Persiapan Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 di Jambi Hampir Final

Home / Daerah

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:06 WIB

Bupati Tanjab Barat Dukung Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat

Sriwijayadaily

Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) KabupatenTanjung Jabung Barat melakukan kunjungan silaturrahmi kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H.Anwar Sadat, M.Ag. Kegiatan berlangsung Senin (17/01) bertempat di rumah Dinas Bupati, Jalan Sriwijaya Kuala Tungkal.

Pada agenda pertemuan tersebut, Ketua PWI Tanjab Barat, Rita menyampaikan perihal dan rencana pelaksanaan pengukuhan kepengurusan PWI Tanjung Jabung Barat periode 2022-2026, sekaligus memohon kehadiran Bupati dan meminta izin Bapak Bupati, menjadi Pembina dalam Pengurusan PWI Tanjab Barat.

Menanggapi Hal Tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag menyatakan kesiapannya untuk menghadiri acara pelantikan yang akan dilangsung di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Jl Sriwijaya Kuala Tungkal dan bersedia jadi Pembina Organisasi Profesi PWI.

Baca :  Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII

Bupati mengatakan selaku Pemerintah Daerah dirinya memberikan dukungan dan siap memfasilitasi tempat kegiatan acara pelantikan dilangsungkan. “Kalo saya siap saja silakan memanfaatkan fasilitas ruang Balai Pertemuan untuk acaranya,” ujarnya.

Selain itu Bupati juga menyatakan dirinya menyambut baik atas keberadaan PWI Tanjung Jabung Barat setelah kelak diresmikan dan dikukuhkan kepengurusannya.

Bupati berharap tumbuh sinergitas diantara PWI Tanjung Jabung Barat dan Pemerintah Daerah dalam kolaborasi membangun wilayah ini sesuai dengan tugas dan peran pers di tengah masyarakat.

Pers dan pemerintah menurut Bupati adalah dua mata uang yang tidak terpisahkan, Orang Nomor Satu di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan ini, yang juga pernah menjadi Jurnalis di Surat Kabar Kedaulatan Rakyat, semasa Kuliah dulu, mengakui keberadaan pers itu, dapat membuat maju mundurnya Pemerintahan. Apalagi di tengah gencarnya pemerintah melaksanakan kegiatan pembangunan penting artinya peran pers selaku kontrol sosial.

Baca :  Mayor Purn Zulkarnaini Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua DPC Pepabri Tebo Periode 2024-2029

Sementara itu Ketua PWI Tanjung Jabung Barat, Rita Gunawan kepada Bupati menyampaikan ucapan terima kasihnya yang tak terhingga, atas dukungan dan partisipasi Pemkab Tanjung Jabung Barat guna terlaksananya acara pelantikan Pengurus PWI Tanjung Jabung Barat Priode 2022-2026, yang sempat tertunda dua tahun. “Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pak Bupati dapat menghadiri kegiatan pelantikan Pengurus PWI Tanjung Jabung Barat, sebagaimana yang sudah dijadwalkan, beliau bersedia hadir pada acara kita, Alhamdulillah”, ucap Bunda Rita dengan bahagia usai bertemu Bupati.

Baca :  Budi Setiawan Figur Inspiratif yang Menjadi Saksi Nikah Echa & Dinar

Kemudian, pengurus PWI Tanjung Jabung Barat, langsung menemui Kadis Kominfo, H Taharuddin, ke kantor nya.

Diruangan kerjanya, H Taharuddin, juga memsupport dan bersedia menghadiri acara pelantikan tersebut. “Saya sangat mendukung dan mensupport terbentuknya ke Pengurus PWI di Daerah ini. Sebagai Dinas yang menaungi para Pers/Media di Tanjung Barat, berharap, agar Pers di Daerah ini dapat menjadi ‘mitra’ dengan baik dan profesional lah, ujar mantan Sekretaris Inspektorat Tanjab Barat ini.

Begitu juga dengan Kadis Kesehatan, dr H Andi Pada dan Sekretaisnya, dr Sahala Simatupang, ketika ditemui di kantornya, dengan sangat open, menerima dan membantu pelaksanaan kegiatan ini.
“kami siap membantu Prokes dan menyediakan tenaga Medis kegiatan ini, ujar Sekretaris Dinkes. (rtg).

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengadilan Agama Kualatungkal Raih Penghargaan Kinerja SIPP Terbaik

Daerah

Jembatan Tol Kapal Betung Menuju Jambi Digadang-gadang Terpanjang di Indonesia

Daerah

Dipimpin AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, 48 Personel Polres Sijunjung Naik Pangkat

Daerah

Ketum KONI Jambi Budi Setiawan Hadiri Pembukaan PORWIL Sumatera ke-XI di Riau

Daerah

Tolak Publikasi Dana Bantuan Parpol, DPC PKB Muarojambi

Daerah

Budi Setiawan Apresiasi Kejurnas Tenis Gubernur Cup, Ini Salah Satu Cabor Unggulan KONI Provinsi Jambi

Daerah

Presiden RI: 29 April dan 4-6 Mei Cuti Bersama Idulfitri 1443 H

Daerah

Satu Warga Meninggal dan Satu Lainnya Hilangnya Saat Banjir Jember