Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Daerah

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:06 WIB

Bupati Tanjab Barat Dukung Pelantikan Pengurus PWI Tanjab Barat

Sriwijayadaily

Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) KabupatenTanjung Jabung Barat melakukan kunjungan silaturrahmi kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H.Anwar Sadat, M.Ag. Kegiatan berlangsung Senin (17/01) bertempat di rumah Dinas Bupati, Jalan Sriwijaya Kuala Tungkal.

Pada agenda pertemuan tersebut, Ketua PWI Tanjab Barat, Rita menyampaikan perihal dan rencana pelaksanaan pengukuhan kepengurusan PWI Tanjung Jabung Barat periode 2022-2026, sekaligus memohon kehadiran Bupati dan meminta izin Bapak Bupati, menjadi Pembina dalam Pengurusan PWI Tanjab Barat.

Menanggapi Hal Tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag menyatakan kesiapannya untuk menghadiri acara pelantikan yang akan dilangsung di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Jl Sriwijaya Kuala Tungkal dan bersedia jadi Pembina Organisasi Profesi PWI.

Baca :  Bencana Banjir Awal Tahun di Kerinci dan Sungai Penuh, Ribuan Rumah di 9 Kecamatan Terendam

Bupati mengatakan selaku Pemerintah Daerah dirinya memberikan dukungan dan siap memfasilitasi tempat kegiatan acara pelantikan dilangsungkan. “Kalo saya siap saja silakan memanfaatkan fasilitas ruang Balai Pertemuan untuk acaranya,” ujarnya.

Selain itu Bupati juga menyatakan dirinya menyambut baik atas keberadaan PWI Tanjung Jabung Barat setelah kelak diresmikan dan dikukuhkan kepengurusannya.

Bupati berharap tumbuh sinergitas diantara PWI Tanjung Jabung Barat dan Pemerintah Daerah dalam kolaborasi membangun wilayah ini sesuai dengan tugas dan peran pers di tengah masyarakat.

Pers dan pemerintah menurut Bupati adalah dua mata uang yang tidak terpisahkan, Orang Nomor Satu di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan ini, yang juga pernah menjadi Jurnalis di Surat Kabar Kedaulatan Rakyat, semasa Kuliah dulu, mengakui keberadaan pers itu, dapat membuat maju mundurnya Pemerintahan. Apalagi di tengah gencarnya pemerintah melaksanakan kegiatan pembangunan penting artinya peran pers selaku kontrol sosial.

Baca :  Wujudkan Provinsi Jambi yang Berprestasi, Budi Setiawan Ajak Seluruh Pengurus KONI Selalu Jaga Kekompakan

Sementara itu Ketua PWI Tanjung Jabung Barat, Rita Gunawan kepada Bupati menyampaikan ucapan terima kasihnya yang tak terhingga, atas dukungan dan partisipasi Pemkab Tanjung Jabung Barat guna terlaksananya acara pelantikan Pengurus PWI Tanjung Jabung Barat Priode 2022-2026, yang sempat tertunda dua tahun. “Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pak Bupati dapat menghadiri kegiatan pelantikan Pengurus PWI Tanjung Jabung Barat, sebagaimana yang sudah dijadwalkan, beliau bersedia hadir pada acara kita, Alhamdulillah”, ucap Bunda Rita dengan bahagia usai bertemu Bupati.

Baca :  Budi Setiawan Optimis Atlet Catur Jambi Lolos Ikut PON XXI Sumut Aceh

Kemudian, pengurus PWI Tanjung Jabung Barat, langsung menemui Kadis Kominfo, H Taharuddin, ke kantor nya.

Diruangan kerjanya, H Taharuddin, juga memsupport dan bersedia menghadiri acara pelantikan tersebut. “Saya sangat mendukung dan mensupport terbentuknya ke Pengurus PWI di Daerah ini. Sebagai Dinas yang menaungi para Pers/Media di Tanjung Barat, berharap, agar Pers di Daerah ini dapat menjadi ‘mitra’ dengan baik dan profesional lah, ujar mantan Sekretaris Inspektorat Tanjab Barat ini.

Begitu juga dengan Kadis Kesehatan, dr H Andi Pada dan Sekretaisnya, dr Sahala Simatupang, ketika ditemui di kantornya, dengan sangat open, menerima dan membantu pelaksanaan kegiatan ini.
“kami siap membantu Prokes dan menyediakan tenaga Medis kegiatan ini, ujar Sekretaris Dinkes. (rtg).

Share :

Baca Juga

Daerah

Beauty Class Bersama WMW Provinsi Jambi dan Inez Kosmetik

Daerah

Tidak Berkesempatan Menonton Hari Pertama? Malam ini Pergelaran LEMARI Masih Hadir

Daerah

Pasca Kebakaran, Pemda dan Baznas Tanjab Barat Salurkan Bantuan

Daerah

Panglima TNI Tegaskan Jangan Ada Insiden Penembakan di Natuna

Daerah

Kodam II/Sriwijaya Tertibkan Rudin di Komplek Benteng Kuto Besak

Daerah

Hunian Hotel di Bali Meningkat Jelang Akhir Tahun

Daerah

Presiden Beri BLT Minyak Goreng dan BMK di Kota Jambi

Daerah

Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan