Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 18:52 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif RK 751/VJS Bagikan Masker Kepada Masyarakat Jayawijaya

SRIWIJAYADAILY
Pemerintah yang sampai saat ini masih fokus terhadap penanganan penularan Covid 19, Oleh karenanya harus didukung oleh semua instansi pemerintah, baik TNI – Polri maupun juga masyarakat. Hal ini mendorong personel Satgas Yonif RK 751/VJS untuk melaksanakan pembagian masker kepada warga sekaligus mensosialisasikan tentang cara mencegah terjadinya penularan Covid 19 dengan cara melaksanakan 5 M, bertempat di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya. Selasa (4/1/2022).

Kegiatan pembagian masker dipimpin oleh Pasiter Satgas Yonif RK 751/VJS Letda Inf A. Sirait. Disela-sela kegiatan tersebut, Letda Inf A. Sirait menjelaskan bahwa penularan Virus Covid 19 di wilayah Indonesia khususnya Papua masih ditemukan, sehingga semua pihak harus terus bekerja keras dalam mencegah penyebaran Virus tersebut.

Baca :  Babinsa Di Asmat Bersama Masyarakat Kerja Bakti Perbaiki Jalan

“Kami sering melihat warga saat melaksanakan aktivitasnya banyak yang tidak menggunakan masker sehingga dapat dengan mudah tertular virus, hal ini mendorong kami untuk melaksanakan sosialisasi tentang penanganan penularan Covid 19 kepada masyarakat dan memberikan masker kepada masyarakat yang kami temui,” ucap Pasiter.

“Pemberian masker ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, sebab sebagian masyarakat juga banyak yang mengerti fungsi dari masker ini. Namun karena tidak punya masker terpaksa mereka melaksanakan aktivitas tidak menggunakan masker,” tambah Pasiter.

Baca :  Dispenad Menerima Penghargaan Sebagai Satker Terbaik dalam IKPA Wilayah KPPN IV Jakarta

Sementara itu, Bapak Yunus Wetipo salah satu warga yang menerima masker dari personel Satgas, menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah diberi masker.

“Saya senang sekali dapat pembagian masker dari Abang Abang tentara, masker sekarang ini sangat kami butuhkan karena setiap saya ada kegiatan di kota apalagi masuk ke dalam perkantoran diwajibkan menggunakan masker. Apalagi Abang Abang ini bagikan maskernya lebih dari satu jadi bisa diganti, semoga pembagian masker gratis ini sering dilakukan agar masyarakat tidak perlu beli lagi,” ujar bapak Yunus.

Dari tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P selaku Dansatgas Yonif RK 751/VJS menjelaskan bahwa sosialisasi cara penanganan penyebaran Covid 19 dan pembagian masker secara gratis yang dilakukan oleh personel Satgas merupakan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini melanda seluruh masyarakat Indonesia termasuk wilayah Papua.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Pabrik PT. Bintang Papua Perkasa Dan Ikuti Donor Darah

“Kami personel Satgas selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak tertular dari virus Covid 19, kami berharap dengan sosialisasi dan pembagian masker ini dapat mencegah terjadinya penularan Covid 19 terutama diwilayah penugasan kami,” kata Dansatgas. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Meriahkan HUT RI ke-77, Satgas TNI 123/RW Gelar Berbagai Perlombaan Di Perbatasan RI PNG

Gema TNI

Babinsa Kodim Deiyai Bantu Warga Bangun Saluran Air Untuk Mencegah Banjir

Gema TNI

Pasca Penangkapan Kapal Bermuatan Nikel, TNI AL Lanjutkan Pemeriksaan

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Gelar Rapat Kesiapan Pertemuan Tingkat Menteri G20 DWG Di Belitung

Gema TNI

Kodam II/Sriwijaya Tertibkan Rudin di Komplek Benteng Kuto Besak

Gema TNI

Dandim 0416/Bute Buka Liga Santri Nasional Piala KASAD Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Tebo

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi TNI dan Operasi PPKM

Gema TNI

Papua Sehat, Ini Yang Dilakukan Oleh Satgas TNI 142/KJ