Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Selasa, 4 Januari 2022 - 18:52 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif RK 751/VJS Bagikan Masker Kepada Masyarakat Jayawijaya

SRIWIJAYADAILY
Pemerintah yang sampai saat ini masih fokus terhadap penanganan penularan Covid 19, Oleh karenanya harus didukung oleh semua instansi pemerintah, baik TNI – Polri maupun juga masyarakat. Hal ini mendorong personel Satgas Yonif RK 751/VJS untuk melaksanakan pembagian masker kepada warga sekaligus mensosialisasikan tentang cara mencegah terjadinya penularan Covid 19 dengan cara melaksanakan 5 M, bertempat di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya. Selasa (4/1/2022).

Kegiatan pembagian masker dipimpin oleh Pasiter Satgas Yonif RK 751/VJS Letda Inf A. Sirait. Disela-sela kegiatan tersebut, Letda Inf A. Sirait menjelaskan bahwa penularan Virus Covid 19 di wilayah Indonesia khususnya Papua masih ditemukan, sehingga semua pihak harus terus bekerja keras dalam mencegah penyebaran Virus tersebut.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Sertijab Asrenum dan Aster Panglima TNI

“Kami sering melihat warga saat melaksanakan aktivitasnya banyak yang tidak menggunakan masker sehingga dapat dengan mudah tertular virus, hal ini mendorong kami untuk melaksanakan sosialisasi tentang penanganan penularan Covid 19 kepada masyarakat dan memberikan masker kepada masyarakat yang kami temui,” ucap Pasiter.

“Pemberian masker ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, sebab sebagian masyarakat juga banyak yang mengerti fungsi dari masker ini. Namun karena tidak punya masker terpaksa mereka melaksanakan aktivitas tidak menggunakan masker,” tambah Pasiter.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Sintelad

Sementara itu, Bapak Yunus Wetipo salah satu warga yang menerima masker dari personel Satgas, menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah diberi masker.

“Saya senang sekali dapat pembagian masker dari Abang Abang tentara, masker sekarang ini sangat kami butuhkan karena setiap saya ada kegiatan di kota apalagi masuk ke dalam perkantoran diwajibkan menggunakan masker. Apalagi Abang Abang ini bagikan maskernya lebih dari satu jadi bisa diganti, semoga pembagian masker gratis ini sering dilakukan agar masyarakat tidak perlu beli lagi,” ujar bapak Yunus.

Dari tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P selaku Dansatgas Yonif RK 751/VJS menjelaskan bahwa sosialisasi cara penanganan penyebaran Covid 19 dan pembagian masker secara gratis yang dilakukan oleh personel Satgas merupakan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang saat ini melanda seluruh masyarakat Indonesia termasuk wilayah Papua.

Baca :  Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

“Kami personel Satgas selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak tertular dari virus Covid 19, kami berharap dengan sosialisasi dan pembagian masker ini dapat mencegah terjadinya penularan Covid 19 terutama diwilayah penugasan kami,” kata Dansatgas. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kodim 1710/Mimika Terjun Langsung Dalam Proses Pencarian Korban Pembunuhan Warga Sipil

Portal Militer

Danrem 045/Gaya Silaturahmi Ke Gubernur Kep. Bangka Belitung

Portal Militer

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanal Cilacap Laksanakan Latihan Menembak

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Mengikuti Rapat Virtual Dipimpin Presiden RI Joko Widodo Bahas Penanganan Covid-19

Portal Militer

Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapurna DPRD Tentang Penyampaian LKPJ Pj Bupati Muaro Jambi

Portal Militer

Dandim 0415/Jambi Pantau Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran Di Wilayah Kota Jambi

Portal Militer

Sambangi Warganya, Babinsa Kodim 0415/Jambi Ajak Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Menjadi Salah Satu Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan di DPRD Prov Jambi