Tangani Karhutla, Kodim 0415/Jambi Siapkan Posko Danyonif 144/JY Pimpin Latihan fisik Prajurit di kawasan Curup Dandim Palembang Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Periode 1 Oktober Dandim 0415/Jambi Hadiri Apel Kesiapan Sarpras OMB 2023-2024 di Lapangan Polresta Jambi Saksikan! Pagelaran Wayang Kulit Di Lapangan Korem Gapu Jambi

Home / Warta TNI

Senin, 29 Mei 2023 - 20:37 WIB

Cegah Penyebaran Malaria, Satgas Yonif 143/TWEJ Fogging Rumah Warga

Papua, sriwijayadaily.co.id –┬áSebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga masyarakat perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 143/TWEJ mengadakan Fogging dalam rangka memberantas dan mencegah berkembangnya penyakit malaria di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (27/05/2023).

Dalam keteranganya Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., menerangkan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian dan upaya Satgas membantu masyarakat memberantas dan mencegah penyebaran penyakit malaria yang merupakan penyakit endemik daerah tersebut.

Baca :  Kodim 0420/Sarko Gelar Tatap Muka Dengan Insan Pers

“Kegiatan ini sebagai upaya Satgas memberantas dan mencegah penyakit malaria, sebagaimana diketahui daerah ini merupakan wilayah endemik malaria tetapi kita akan tetap berupaya semaksimal mungkin memberantas penyakit tersebut,” ungkap Dansatgas.

Kegiatan yang dipimpin Danpos Kalipao Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Abdul Halim disambut gembira oleh warga masyarakat Kampung Yuwainda dengan senang hati mempersilahkan rumahnya untuk di Fogging dan berharap tidak boleh ada satu ruanganpun terlewat.

Baca :  Jaga Keindahan Lingkungan, Babinsa Dan Masyarakat Tambak Sari Gotong Royong Bersihkan Parit

“Seluruh pos jajaran Satgas Yonif 143/TWEJ telah saya perintahkan bantu masyarakat atasi malaria baik membantu pengobatan maupun upaya pencegahan seperti Fogging pada saat ini, dengan lingkungan yang sehat dapat saya pastikan para anggota kamipun akan sehat,” tambah Dansatgas.

Sementara itu bapak Cyros (45) salah satu warga Kampung Yuwainda mengucapkan terimakasih kepada TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah melakukan Fogging dari rumah kerumah guna memberantas dan mencegah perkembangan malaria di Kampung Yuwainda.

Baca :  Babinsa Lakukan Pendampingan Pembagian Sembako di Maha Cetiya Oenang Hermawan Jambi

“Saya mewakili masyarakat Kampung Yuwainda mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah melakukan Fogging untuk mencegah penyebaran penyakit malaria di Kampung Yuwainda, kita semua berharap semoga penyakit ini dapat dimusnahkan,” ucapnya. (Pendam/II/Swj)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Panglima TNI Beri Sambutan Secara Virtual Di Forum Internasional Islamabad Security Dialog

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Peringatan 1 Abad NU

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Manumbing 2021 dan Pam Nataru

Warta TNI

Satgas TMMD Ke 117 Kodim 0429/Lamtim Terus Kebut Pembangunan Gorong-Gorong

Warta TNI

Jaga Kesehatan Masyarakat Papua, Satgas Yonif RK 115/ML Bergerak Memberikan Pelayanan Kesehatan

Warta TNI

Pastikan Tepat Sasaran, Dandim 0421/LS Meninjau Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Warta TNI

Anggota Koramil 413-06/Sungailiat Latih PNS Di Kejari Bangka Cara Baris Berbaris

Warta TNI

Kodim 0409/RL dan Pemkab Lebong Kerjasama Tingkatkan Program Ketahanan Pangan